Kerja tp bikin lu stop utk bertumbuh & berkembang mmg bikin drained. Salary memang utamanya tp bkn satu-satunya. Otak diciptakan utk bekerja, ketika otak tidak bekerja dgn maksimal saat itulah drained. Jadi ga melulu kebanyakan kerjaan, kadang kurang kerja pun bikin kita burnout.
Bukan. Anda diserang bukan karena itu. Anda dikritik karena:
1. Tata kelolanya ngawur, rawan korupsi.
2. SPPG dimiliki oleh para pihak yg rawan konflik kepentingan seperti aparat, parpol dll.
3. Anda ga fokus ke yg benar2 membutuhkan. Minimal lakukan kajian akademis dulu sebelum eksekusi.
4. Anda memilih kepala BGN yg tdk kompeten, bahkan tidak punya latar belakang ahli gizi. Udah gitu korup pulak.
5. Makanannya ga berkualitas, bahkan banyak yg keracunan.
6. Masih banyak alasan lain, tapi yang jelas bukan karena anda mau ngasih makan anak indonesia. Jadi gausah dipelintir.
kopdes melawai catat keuntungan 78 ribu dalam 6 bulan:
- Jadi, rata-rata per bulan = 13.000.
- alasannya karena tidak bisa bersaing
- Lokasinya di tempat komersial (Blok M Hub)
- jadi yang beli kebanyakan masyarakat umum yang lewat
- Susah cari anggota
- Anggotanya minim
jujur jd inget krn pernah training cara isi dosis di alat, dikomentarin “hasilnya kok 0.10 bukan 0.1? hasilnya beda kak sama alat kami yg lama”
jujur gw terdiam
Kemarin makan di Korean Resto yg menawarkan AYCE. Kami masuk pkl 14.46 dimana dengan waktu 60 menit seharusnya selesai di 15.46.
Tetapi waitresnya ngotot bahwa kami harus selesai di pkl 15.06 dengan cara menghitung 14.46+60 jd 15.06. Segini parahkah pendidikan di Indonesia, hanya berhitung mengenai waktu aja tidak bisa
cc:threadronnytanoko
Yg kemarin nanya gimana caranya tau the one, Zendaya ngasi tau salah satu indikatornya. Dan gw sepakat.
Kalo lo punya pasangan, tp malah bikin lo stress, anxious, cemburuan, emosi... NGAPAIN. 🥲
Semoga kalian ditemukan dengan pasangan yg bikin kalian tenang. Gak harus bertanya2 niat dan motifnya apa. Gak harus wondering dia kemana dan sama siapa. Gak harus nebak-nebak mood dia jelek apa gak. Gak harus ngerasa sayang sendirian tp mau belajar love language satu sama lain. Gak harus jadi orang lain supaya dia percaya kalo kita worth it.
Beneran deh. Pasangan tuh INVESTASI PALING BERHARGA.
Aku ada 12 TIPS buat ngurangi overthinking berlebihan kek gini biar dikit2 gak mikir ini itu.
1. Tulis semua pikiran yg lagi muter di kepala, lalu tandain mana fakta mana yg cm asumsi doang
2. Sediain “worry time” 10–15 menit tiap hari, biar otak belajar klo mikirin hal yg bikin cemas tuh ada waktunya
3. Be present.
Caranya, klo pikiran mulai muter, tarik perhatian ke hal yg lagi kamu rasain saat ini, misal napas, sensasi km pegang sesuatu, kaki napak lantai, suara sekitar, dsb biar keluar dari mode ruminasi
4. Latihan mindfulness & relaksasi napas dalam.
5. Pas OVT muncul, bilang dlm hati: “aku lagi punya pikiran klo…”, ini bikin jarak antara kamu dan pikiran itu
Misal, km lg mikirin gmn klo besok presentasinya gagal.
Daripada ngomong “presentasiku bakal gagal ini mah.”
Ubah jadi “saat ini aku punya pikiran klo presentasiku kemungkinan gagal.”
Terus lanjut be present. Sadari klo itu cm asumsi aja, buka fakta yg terjadi.
tim saya gen Z banyak penganut private life katanya wkwk, setelah ngobrol2 banyak dari mereka banyak yg kaya gini:
- feeds instagram kosong, atau postingan lama dihapus agar enggak mudah diakses publik
- aktif di DM dan stories
- story close friend dipake bgt untuk share2 apa yg dirasain, keseharian
- non-aktif fitur interaksi story, jadi kita netijen gak bisa komentar
- lowkey dan misterius katanya "document everything post nothing" anjayyy keren juga
iziiiin para gen Z apakah seperti ini???
saya sebagai milenial post feeds kadang2, post stories kadang2, tapi gak nonaktif interaksi story wkwk
Setuju bangettt. Ini cara pakai AI yang bener dan next level, langsung dari omongan Jensen Huang (CEO NVIDIA).
Guys, AI itu bukan cuma buat:
tanya → dijawab → kelar
Kaya misal kita lagi googling doang/google search. Dipakai buat gitu ya sah2 aja dan ga salah, tapi jujur aja… yaa sayang banget kalo berhenti di situ doang pemanfaatannya.
Harusnya AI tuhh yaa dimaksimalin pemanfaatannya buat (misal):
deep analysis, bantu pahamin konsep lbh cepet, mempermudah proses belajar, ngerjain clerical jobs yang repetitif dan makan waktu
jadinya semua yg lo kerjain lebih efisien dan efektif.
Bukan buat:
“Eh kerjain PR gue dong.”
Udah dehh misal.
Kalo makenya gitu, itu sih jatohnya cheating pakai AI, bukan leveraging AI. Kalo kita makenya gini yaa asli masih salah mindset sihh.
Kaya level Bang Ismail yg udh next level, makannya bisa sampe manfaatin claude, karena basic dan technical beliau ya udh super kuat jadi pake ai tambah strong lagi.