normalisasikan kalo orang nggak suka sama kita, ya itu urusan mereka. nggak usah sampai overthinking, “aku salah apa, ya?” karena kamu berbuat 1000 kebaikan pun, kalau hati mereka jelek, tetap aja nggak suka.
ada anak yang menyimpan kekecewaan ke orang tuanya, tapi tetap diam, bukan karena ga peduli, sebenarnya mereka juga pengen speak up jujur kalau dirinya juga sakit. but every time they try to speak up, dunia langsung menghakimi. “bagaimanapun mereka orang tua kamu. kamu durhaka kalau ngomong begitu.” seolah rasa sakit seorang anak jadi ga valid, hanya karena pelakunya adalah orang tuanya sendiri. padahal nyatanya jauh lebih complicated than that. karena ga semua orang tua tahu cara mencintai dengan benar dan ga semua orang tua tahu cara jaga hati anaknya.
today's reminder:
jangan hanya karena tidak secepat yang lain, bukan berarti gagal sebagai manusia. semuanya memiliki cerita, waktu dan garis takdir sendiri, hidup bukan perihal siapa yang tercepat, tapi siapa yang bertahan dan berjuang.
kadang kalo dunia ga berpihak sama gue, gue tuh kayak bingung mau pulang kemana bahkan saat gue nangis sesengukan aja ga ada yang ngulurin tangan ke gue
ternyataaa
ada orang yang kalo sakit hati itu ga teriak, ga marah. dia itu cuma memilih diam, bukan karena ga ada yang mau diomongin, justru di kepalanya ribuan kalimat udah muter muter terus. semuanya jelas, semuanya rapi, tapi ketika mau dikeluarin berasa nyangkut di mulut, dan dia mampu menahan amarahnya.
akhirnya yaudah dipendam aja dan pelan pelan pun jadi kebiasaan, jadi kayak tombol otomatis, ketika disakitin ya tarik diri, ketika dikecewain ya diam. sampai lama lama orang lain pun salah paham, dikiranya dia dingin, dikiranya dia ga peduli padahal sebenarnya hatinya itu penuh dengan badai, tapi badai itu ga pernah dikasih izin untuk keluar.
manifest omongan adalah doa:
• pulang teng go
• kerja di tempat yang tepat
• gaji 15jt ++
• karir jelas
• kerja sesuai job/role
• lingkungan positif ga toxic
• perusahaan gak pelit/dzolim
• hak karyawan dipenuhi
• senin-jumat
• tanggal merah libur
memeluk erat semua perempuan; ibu, istri, anak, kakak, adik. yang seringkali mau teriak minta tolong tapi tahu kalau keliatan ngeluh dikit aja akan dihujat sama sekitar. yang seringkali harus nelen mentah-mentah apa yang dirasain karena terpaksa kuat 💔🫂
yaaa Allah look at me, hambamu yang cantik ini ga pernah panik because i believe Allah maha rich. yaa Allah jadikan aku kaya raya, tajir melintir, karir darderdor gacor slebeww, saldonya unlimited, hidupnya berkah kadang di atas kadang di mekkah yaaaa Allah...
jangan sombong, jangan jumawa, jangan merasa paling oke nomer satu jos mantep sedunia sampe ngerendahin orang lain oke 👍🏻 justru keliatan gak ada apa apanya kalo kalian begitu 👍🏻 banyakin bergaul sama orang biar gak norak 👍🏻
Wkwk ternyata heeseung dari awal keluar enhypen udah langsung bikin insta sendiri cuma belum publik wkwk enhypen enhypen kasian amat lu ber 6 jadi punching bag fandom sedangkan bocahnya udah nyiapin semua nya dari awal, malah 6 member yang jadi sasaran ot7 ot7 oon itu