GRIB Jaya muncul untuk membubarkan massa setelah demonstrasi di gedung DPR. Polisi seharusnya tak membiarkan tindakan main hakim sendiri oleh ormas.
🔥 Selengkapnya: https://t.co/L8NGewlg2I
#TempoPlus
Seorang janda
Sedang hamil 7 bulan.
Tinggal dikontrakan.
Kerjaan ngojol.
Masuk kategori keluarga mapan (desil 7)
Kibarkan bendera putih pak @prabowo jika anda tak mampu bersikap adil kepada rakyat.
SEA countries should sue the Indonesian government over the health hazards caused by years and years of incompetence in handling forest fires. I’m saying this as an Indonesian myself.
BIKIN MIRISS!!
BUMN tertua di Indonesia sedang krisis keuangan:
> PT Pos Indonesia gagal bayar gaji 31.000 karyawan aktif dan 28.000 pensiunan akibat krisis kas
> akar masalahnya: Kemensos punya utang Rp158 miliar ke PT Pos yang tak kunjung dicairkan Kemenkeu meski pengajuannya sudah mengendap dari 12 Agustus
> padahal ini murni tagihan hak kerja keras karyawan, bukan minta dana talangan apalagi subsidi dari negara
> sungguh miris nasibnya, BUMN berusia ratusan tahun harus ngemis-ngemis hak gaji pegawainya lewat rapat DPR gara-gara jeleknya birokrasi pemerintah
Le fait qu’ils se sentent obligés de faire une telle propagande jusqu’à même faire un spot vidéo contre le boycott prouve que le boycott contre Israël leur fait du mal
On va continuer alors
rame tentang hadiah OSN yg kena inflasi dari tahun ke tahun bikin setuju banget sama tulisan kak iman ini🥹
bukan tentang nominal tapi lebih ke apresiasinya
miris mendapati fakta baru kayak gini tuh jadi makin yakin kalo pendidikan buat anak bangsa tuh memang jadi nomer sekian sekarang🥲
Sandy Kristian Waluyo peserta Ruangguru Clash of Champions (season 1) mengungkap perbandingan hadiah OSN saat ini dengan 10 tahun lalu melalui unggahannya di Threads.
1. Hadiah OSN tahun ini turun drastis: emas Rp3 juta, perak Rp2 juta, perunggu Rp1 juta.
2. Padahal saat aku ikut OSN 2016–2018, hadiahnya Rp5 juta, Rp4 juta, dan Rp3 juta. Bahkan ada sertifikatku yang mencantumkan hadiah Rp5 juta.
3. Kalau dihitung dengan inflasi, Rp3 juta hari ini nilainya jauh lebih kecil dibanding Rp3 juta 10 tahun lalu.
4. Ini bukan soal anak OSN mata duitan. Hadiah memang bukan alasan utama ikut OSN, tapi apresiasi dari pemerintah tetap penting.
5. Dulu OSN dilakukan secara langsung dan seluruh akomodasi seperti tiket, hotel, makan, dan transportasi ditanggung pemerintah. Sekarang banyak yang dilakukan secara online/virtual.
6. Menurutku, OSN bukan cuma soal kompetisi, tapi juga kesempatan untuk bertemu, berteman, membangun relasi, dan saling memotivasi dengan anak-anak berprestasi dari seluruh Indonesia.
7. Aku sendiri masih berteman dengan banyak orang yang aku kenal dari OSN 10 tahun lalu. Pengalaman dan atmosfer OSN secara langsung adalah sesuatu yang sangat berharga dan sulit digantikan oleh Zoom.
8. Yang menyedihkan adalah ketika alasan yang digunakan adalah efisiensi, tetapi apresiasi dan fasilitas untuk anak-anak berprestasi justru semakin dikurangi.
9. Anak-anak ini sudah mengeluarkan waktu, tenaga, biaya, dan effort yang besar. Mereka layak mendapatkan apresiasi yang lebih baik dari negara.
10. Terlepas dari semuanya, selamat untuk seluruh pemenang OSN tahun ini. Kalian keren banget. Semoga ke depannya anak-anak OSN bisa kembali lebih diapresiasi, dikenal, dan diberikan ruang untuk berkembang.
Ada bapak bapak pejabat kalteng yang video rapat online-nya kesebar karena katanya anak anak jangan diliburin karena tar MBG pada tutup juga.
Iya sih ayam asap enak. Tapi makan ayam sambil ngisep Asap sih gak enak pak!
Itu juga kalau menunya ayam.
KOPDES 83rb DALAM 2 TAHUN TUH KAYA GILAAA BGT SINT1NG!!
kepemerintahan pr4bowo ini bener-bener ga ngerti prioritas ya. bayangin kopdes 83rb, rumah sakit + puskesmas cuma 13rb. bahkan perguruan tinggi aja cuma 4rb. EMANG NEGARA GIL*AAAAA. kesehatan dan pendidikan ga penting-penting amat disini, semua kopdes dan mbg dirayakan 🙂
Halaman depan @hariankompas hari ini dicetak dengan kertas kalkir, menampilkan peta akumulasi sebaran titik panas di Kalimantan pada 1-28 Agustus 2026.
Di sebaliknya, ada peta area konsesi lahan di Kalimantan. Jika kedua peta ini disatukan, tampak banyaknya titik panas yang berada di area konsesi.
Dari 11.929 titik panas dengan level kepercayaan tinggi di Kalimantan pada 1-28 Agustus ini, sebanyak 6.016 titik panas atau 50,4 persen berada di area konsesi.
Laporan selengkapnya: https://t.co/izZarcSNMT
percuma ada trias politica, kalo eksekutif, legislatif, dan yudikatifnya pada satu circle. check and balance dari oposisi nihil, DPR ada tapi cuma formalitas.
sekarang cuma rakyat yang bersuara dan tweet tweet pejabat di masa lalu yang ironisnya malah jadi bukti untuk mengkritik mereka hari ini.
1997 sebenarnya orang2 Hercules hampir punah dihabisi penduduk Tanah Abang, tapi lolos
Akibat lolos dari kepunahan, spesies hama itu jadi punya kesempatan berkembang biak massal di tempat lain, & udah mulai berani lagi masuk ke Tanah Abang bahkan bunuhin orang di sana kemaren
gak cuma OSN, hadiah utk juara ONMIPA tahun ini juga makin turun..
2024 - 2025 - 2026
35jt > 5jt > 3jt
SADIS GAK TUH TURUNNYA 😭😅🙏🏻
gak tau kenapa negara ini sebegitu sulitnya menghargai orang2 pintar. padahal buat doorprize seremoni 17an di istana aja bisa ngasih macbook, ipad, dll
2024 hadiahnya sempat gede, katanya cuma karena mau ngabisin sisa anggaran, setelah ganti pemerintahan hadiahnya dikorting drastis, dan malah kena efisiensi tiap tahun.
=======
OSN: olimpiade sains SD-SMA
ONMIPA: tingkat mahasiswa
*sumber dari postingan ig pemenang ONMIPA 2026
guys kalian sadar ga fenomena orang ramai jual properti murah atau take over KPR di medsos belakangan ini?
> mereka bilang kondisi sekarang lagi sepi penyewa. jadi apartemen/rumah mahal malah nguras dompet. Bayar IPL++, listrik, dan perawatan bisa abis belasan juta sebulan padahal unit kosong
> mereka tertipu narasi bahwa harga properti itu pasti naik 10–20% per tahun
> era ruko fisik mahal dan rumah pinggir jalan mulai tergeser toko online dan gaya hidup fleksibel. Scarcity lokasi lama udah ga se-menjanjikan dulu