Ku harap yang seperti ini jadi normal baru di Indonesia. Jadi ruang publik harusnya bebas asap rokok. Justru yang merokok yang harus masuk ke area khusus dengan tempat tertutup.
Asap rokokmu cukup kamu saja yg hirup, bukan nonperokok.
Baru sadar kenapa pernikahan disebut ibadah terlama
Ternyata Isinya tentang sabar, syukur, menerima, memaafkan, memaklumi, mengalah dan mengendalikan ego.
Akhirnya lingkaran itu mendekat. Ponakan tetangga dengan harapan bisa dapat penghasilan layak, dia berangkat ke Kamboja. "2 tahun lagi beres, pulang, bangun rumah", begitu katanya. Pulang tinggal jasad, tanpa organ. 🥲
Nangisin monolog Laura Basuki sampe sakit kepala😃👍
Dia peranin pahlawan perempuan Indonesia yang rela menyamar jadi laki-laki demi bisa ikut perang.
Tapi katanya,
"Sejarah tidak ingin membawa saya"
Karena dia perempuan Tionghoa.
Namanya The Sin Nio, atau Moechamad Moechsin.
"Saya & husband amalkan. Banyak benda berubah, hidup makin baik, tak gaduh, rasa tenang"
"Anak saya amalkan lepas operation, rasa sakit tu kurang"
Boleh jadikan ni sebagai amalan & insyaAllah rasa smooth disaat ada kesempitan.
“Sayang, beristirahatlah dengan tenang. Akan kutanggung semua dosa ini"
7 April 2021, ruang ICU di sebuah rumah sakit. Seorang laki-laki (60 tahun) mencabut ventilator yang membantu istrinya yang mengalami koma untuk bernapas karena merasa tidak mampu membayar biaya rumah sakit.
Pengadilan memutuskan tindakan tersebut sebagai pembunuhan dan menjatuhi hukuman 5 tahun penjara.
Sekali2 crita non kesehatan/bisnis ya.
Mau crita soal kematian.
Disclaimer, kalo pov ku membuat kalian ga nyaman
Jadi akhir2 ini sudah sejak awal tahun, aku bertanya2
"What if"
Sewaktu2 Kalo aku mati ya.
Apakah keluargaku bisa makan?
Apakah usahaku akan lanjut?
mau sharing... setelah jalan ke thailand pas februari dan udah sebulanan nyoba bodycare thailand akhirnya gue siap meracuni dan mengkomentari, jaah🤭
daftar bodycare thailand yang murce (~idr 20-60k) dan worth untuk kalian miliki😙 jangan lupa disave biar pada tau semurah itu✌🏻
Mau cerita sedikit barangkali bisa mengurangi rasa kesal saya 😅
Kmrn Kamis, 10 April 2025 saya naik kereta Sri Tanjung dari st. Kertosono tujuan st. Lempuyangan. Pada saat saya baru masuk kereta, sudah pasti hectic - belakang pun ada org jalan ngantri baru masuk jg.
Pada saat saya menuju kursi saya 13A (kursi yg isi 3 org), saya melihat kursi saya sudah ditempati anak laki2 kira2 usia 7th an. Saat itu ada ibu (hijab ungu tua) & neneknya yg duduk di depannya (14A & 14B). Saya yg baru datang lantas minta izin:
"Permisi, saya di kursi 13A". Saya berbicara ke si ibunya, tp tdk direspon alias tdk digubris. Saya pun mengulangi blg permisi takutnya mungkin tdk dengar krn suara kereta mmg bising. Pas saya ulangi blg permisi, ibunya dg gestur 'mencep' dg pandangan sinisnya mengarah ke saya. Seketika itu jg anak laki2 tsb blg "Oalaaah hhhhh" nada khas kesal anak kecil & akhirnya berpindah duduk ke samping ibunya. Lalu..
I: Alah mbak podo ae kok lungguh ndi ae
S: Oh ya gpp bu klo mau tukar. Saya disuruh duduk mana?
*kemudian gk dijawab, tp tiba2
I: Wong gk kudu pinggir ae kok
S: Ya mmg bu, tp saya kebetulan booking tiketnya dekat jendela krn saya baru DIBIOPSI & jahitan saya blm kering. Takutnya nnt tdk sengaja tersenggol
I: YO NEK GK GELEM KESENGGOL NUMPAK MOBIL AE SEEEH
*respon sewot dg nada medok J*tim nya
S: He-he-he ya bu
*saya cuma ketawa kurir saja krn malas berdebat sama org nir-empati
Gk sampai di situ, pas saya nengok ke atas utk naruh koper ke bagasi ternyata bagasi sudah penuh. Saya pun bingung mau ditaruh dmn koper saya. Saya tengak tengok nyari space bagasi di kursi lain jg semua full terpakai. Biasanya sih saya ngakalin dg taruh di dekat pintu bordes, tp di sana pun jg sudah penuh. Dlm keadaan blm proper & takut stuck menghambat laju antrian org lewat, saya pun minta izin ke si ibu utk menggeser tasnya agar saya mendapat space utk koper saya
Kebetulan yg saya geser tepat di atas deretan kursi saya nomor 13 td. Saya sudah izin & ibunya diam saja tanpa respon. Pikir saya mungkin td sudah diiyakan tp saya gk dengar. Makanya lantas saya atur ulang koper2 & tas2 yg ditaruh sejajar dg garis besi bagasi ke arah menyilang (paham kan ya bentukannya?). Toh koper si ibu kecil size 18inch jd gk mungkin jatuh jg. Pas sudah selesai atur koper, tiba2 datanglah bpk2 (baju hijau) yg tiba2 mendatangi kursi saya yg ternyata anggota klrg tsb. Tiba2 baru datang lalu melihat ke arah bagasi & mbentak "SOPO IKI MINDAH2 KOPERKU GW*BLOOOOKKKK!!"
Lantas saya otomatis blg "Maaf pak itu koper saya". Lanjut...
B: NYAPO MINDAH2 BARANG I AS*!
S: Maaf pak, tp mmg saya duduk di sini jd nya saya taruh di sini jg bawaan saya
B: KAN ISO DIATUR TO BL*K!
S: Loh, itu sudah saya atur pak agar dpt tempat semua. Ini aja sampe roda koper saya yg copot krn buru2. Gaenak jg pak td pas masuk di belakang saya ada banyak yg antri mau lewat
B: ALAAAH OMONG TOK KON IKU!
TIKET KI 6! TUKU ENEEEEM (nada mempertegas) NGGO KELUARGAKU MASYO MIK WONG 4!
S: Oalaah gitu. Termasuk 13A jg ya pak? Tp ini tiket saya sudah benar di sini. Atau mungkin ada kesalahan sistem pak. Apa mau dikonfirmasi ke petugasnya?
B: KON NEK LANANG WES TAK JAK GELUT NING NJOBO! KUDUNE KON IKU SING SALAH! KON KUDU MINTA MAAF! MINTA MAAF SAK IKI BEN NDANG BAR!
*saya jg kaget tiba2 bpknya semakin membabi buta
Saya yg mulai terpancing akhirnya ikut meladeni
S: Pak, klo saya yg salah ya silakan ayo dikonfirmasi dg petugasnya. Masalahnya klo saya disuruh pindah tuh pindah kemana pak? Kursinya kan ada orgnya semua. Coba tolong solusinya
Si bpk ngoceh keluar jalur dg blg saya "G*BLOK, GAPUNYA AKHLAK, AS*, dsb". Sampe blg mau dibawa ke polisi segala krn backingan beliau polisi2 banyak
Saya yg kian merasa terintimidasi krn sudah dibentak, dimaki2, jd tontonan banyak org jg
Akhirnya saya punya ide dg pesan air mineral via apps & ngasih HP saya yg sblmnya saya tulis di note "KAK, MINTA TOLONG TULISKAN NOMOR KONDEKTUR KERETA INI. HELP. URGENT. TERIMA KASIH".