Kalian sudah kelas 7 masa ga diajari apa itu inflasi & investasi? 1.000 idr lu tabung 10 tahun pun ga sampai 4juta and 10 tahun kemudian 4juta bakal seperti 400ribu sekarang , next bilang aja lu hanya terima sgd or usd ya
Gen alpha (A) :😏
Boomer ~ Gen Z
🧓 : kenapa ya kalian gen z susah kali dinasehatin..?
🧑 : ga lah Om, kami terbuka kok, yg penting logis..,faktanya malah boomer yg keras kepala, sipaling benar, dan merasa paling hebat
🧓 : mana ada !, ngarang aja lu..,pengalaman hidup kami lebih byk, lebih tahu banyak daripada kalian anak kemaren sore..
🧑 : ada Om, tuh buktinya si Om lagi merasa si paling
🧓: gak ada...
🧑 : ada...,kalo ada gimana Om?
🧓: kalo gak ada gimana??
🧑 : ada.....
🧓 : gak ada!
Ada yang kategorikan pria dalam segitiga (ganteng, kaya,setia) dan menurutnya pria hanya ada dan bisa miliki 2 dari 3 kategori tsb, hmmmm dunia ga seluas sumur mu 🤣, apa kabar Pak Habibie.., apa kabar suami artis S**dr* d3w*, apa kabar dr b*yke..
👨🦰Pelamar : ya memang sih, tapi Om saya itu juga sebagai direktur di perusahaan
🧔Hr : ohh di perusahaan ini ,kenapa ga ngomong dari tadi
👨🦰Pelamar : ehh..dari status di facebooknya terakhir di perusahaan PT mencari cinta sejati
🧔Hr :owalahhhh😪
HR Millenial ~ Pelamar Gen Z
🧔♂️HR : jika nanti diterima kerja dan misalnya ada kendala ataupun masalah kerja siapa yg anda minta pendapat & solusi?
👨🦰Pelamar : Om saya
🧔Hr : bisa jelaskan alasannya kenapa minta solusi dan pendapat dari Om anda daripada atasan langsung anda?
👨🦰Pelamar : ya karena Om saya itu maha tahu, dia mantan netizen, dulu suhu dan keyboard warrior di kaskus, dari jaman MIRC, friendster sampai facebook dah dia jalani
🧔Hr : bukankah atasan langsung ditempat kerja lebih tahu detail masalah kerja?
🧑 : enteng banget ya Om ngomong gitu kalo dah tajir, ya udah 30% harta Om buat saya aja...,kan ga dibawa mati
🧓: lahh enak aja, kerja dan usaha lah
🧑 : wah dah pikun si Om, tadi katanya don't chase material things
🧓: ehh ...dah dulu,baru ingat ada bisnis yg mau di handle
🧓 : uang bukan segalanya.., uang ga dibawa mati, don't chase material things
🧑 : ya Om.., emangnya dulu Om ga ngejar uang , koc sekarang bisa tajir Om?
🧓 : itukan dulu.., justru sekarang Om dah sadar.."family first", makanya ajari lu yang masih muda
🧒 : now koc jadi jerry can Om?
🧑🦳 : jerry yan kalo punya anak istri juga bakal mirip saya
🧒 : apa kabar vic Om..
🧑🦳 : coba aja vic married sama istri saya
🧒 :😅
Gen z ~ Gen x
🧒 : Om.., seumuran sama jerry yan kan?
🧑🦳: yup, beda tipis
🧒 : iya sih..beda tipis, Om lebih mirip jerry can
🧑🦳 : siapa tuh jerry can?
🧒 : itu jerry can bekas tempat solar
🧑🦳 : oh derigen ?!! dulu saya ganteng ,persis tao ming se waktu muda
If you pay organizations per homeless person, you get more homeless people and the NGOs fight hard to maximize the homeless population.
Whatever you incentivize will happen.
You don’t need to say “not financial advice”
Real legal financial advice is someone paying you to tell them what to do with their money.
Everything else is just an opinion.
SpaceX standard policy is to make Starlink free whenever there is a natural disaster somewhere in the world.
It would not be right to profit from misfortune.