ternyata kalau kita jarang cerita sama siapapun, cara ngomong kita juga ikutan susah, pas mau jelasin sesuatu, kata-katanya jadi suka belibet dan ribet. bukan karena ga ngerti, tapi karena udah kebiasaan menyimpan semuanya sendiri.
Keisha, maba Unpad dikabarkan dalam kondisi psikologis yg kurang baik & kehilangan semangat berkuliah setelah kejadian wawancaranya dgn KDM
beberapa omongan KDM yg kurang mengenakan didengar:
𖥔 "knp kamu dilahirkan dari bapak yg tidak bertanggung jawab, pilih yg bertanggung jawab dong"
𖥔 "bapak ibumu udah cerai? ywd ikut sama kepala bapenda jabar aja"
𖥔 "kamu masuk ke unpad bukan lewat jalur belakang?"
𖥔 "jurusan administrasi pemerintahan? udah kebanyakan. yg sekarang aja P3K belum diangkat jadi ASN semua, ini nambah lagi nih jurusan"
𖥔 "kenapa kamu ga masuk kedokteran aja"
𖥔 "kamu makan sehari cuman sekali? sama dong kayak saya, kategori miskin ini"
Calon Pengantin Wajib
Tau, Misalnya:
- Tgl 1 September calon istrimu haid
- Tgl 9 September suci
- Tgl 13 September Kamu Menikah dengannya
- Oktober udah tidak haid
- November juga tidak haid
- Setelah tespack ternyata positif hamil
- Kondisi seperti ini meskipun kamu menikah tgl
13 September, perhitungan usia kehamilan
istrimu akan dihitung dari tgl 1 september
sehingga usia kehamilan istrimu akan lebih tua
dari perhitungan usia pernikahanmu
Cuti-Cuti apa saja yg jadi hak pekerja? PEKERJA WAJIB CATAT
- Cuti Tahunan itu 12 hari
- Cuti Haid itu 1-2 Hari
- Cuti Melahirkan itu Min 3 bulan, Max 6 bulan.
- Cuti Keguguran itu1,5 bulan
- Cuti Pendamping istri (melahirkan) itu 2-3 hari
- Cuti Pendamping istri (keguguran) itu 2-3 hari
- Cuti Menikah itu 3 Hari
- Cuti Menikahkan itu 2 hari
- Cuti khitankan anak itu 2 hari
- Cuti baptiskan anaknya itu 2 hari
- Cuti keluarga meninggal itu 2 hari
- Cuti anggota keluarga 1 rumah meninggal itu 1 hari
Cuti dibawah ini tidak ada jumlah hari baku nya, disesuaikan dengan surat tugas/kesepakatan/persetujuan pekerja dan perusahaan :
- Cuti kewajiban terhadap negara
- Cuti ibadah kewajiban agama
- Cuti pekerja mau kerja tapi ga diberi pekerjaan oleh perusahaan
- Cuti melakukan tugas serikat
- Cuti melaksanakan tugas pendidikan dari perusahaan
Alasan Cuti Haid hingga Cuti melaksanakan tugas pendidikan dari perusahaan merupakan hari dimana pekerja bisa tidak masuk kerja tanpa memakai cuti tahunan dan upahnya tetap dibayarkan oleh perusahaan.
Jika penasaran ketentuan yg mengatur ada dimana, bisa baca pasal 93 UU 13 tahun 2003
alah-alah, saking cakepnya sampai dikira kupal. 😭 padahal ini mah kuku asli, cuma modal nail gel polish doang. sungkem karena secantik itu hasilnya.😭🧎🏼♀️
scan document di Iphone ga perlu lagi install aplikasi scanner yang penuh iklan👋🏻
bisa langsung dari kamera, format pdf dan share kemanapun tanpa watermark. Waktunya spill👇🏻
KAMU MINUM SUPLEMEN DI WAKTU YANG SALAH.
• Magnesium – 1 jam sebelum tidur
• Vitamin D – Saat sarapan
• Kalsium – Pagi dan malam
• Probiotik – Saat perut kosong
• Omega-3 – Bersama makanan
• Vitamin B Complex – Di pagi hari
• Vitamin E – Setelah makan
• Kolagen – Tergantung jenisnya
• Zat Besi – Bersama vitamin C, misalnya jus jeruk
• Zinc – Beri jeda 2 jam dari zat besi
awalnya lagi scrolling reels. tiba2 nemu video kak sabrina dan aku langsung baca tentang artikel yang dibahas. ada qoute yang ngena banget dari artikel ini yang bikin aku mikir tentang lazy ambitious
“a dream without action isn’t a dream. it’s a wish”
menarik banget untuk dibahas karena secara gak sadar pasti pernah kita lakuin.
Dibalik anak yg hebat dan pinter ada ibu yg hebat juga 💕
Jen waktu hamil bener-bener jaga makan (real food, no tepung, no minyak/gorengan) plus konsisten jaga mood biar tetep tenang. Hasilnya? Lahir anak yang pinter dan sehat.
Pesan buat para wanita :
Jangan remehkan mindset dan apa yang masuk ke tubuh kita. Rahim kita adalah sekolah pertama buat anak. Prepare it well. 🤍
Eittsss, tapi usahakan cari pria yg mapan, bertanggung jawab, dan tenang juga ya biar bisa saling😂
Jennifer Coppen berikan pandangannya langsung mengapa Kamari bisa tenang saat menghadiri pernikahannya kemarin, menurutnya ada 2 faktor yang sangat berpengaruh:
1. Dari Kamari di kandungan, Jennifer benar-benar menjaga makan. Jennifer cerita, selama dia hamil, ia tidak pernah makan junk food, process food, goreng-gorengan indomie2an, jarang pesen makan online dan lebih banyak masak dirumah. Minum air putih yang banyak dan tidak manis-manis. Sehingga nutrisi ke sang anak sangat dijaga.
2. Dan yang paling penting adalah a force parenting. Mengajarkan anak kamu dari kecil kalo salah kamu salah, jangan kalo salah dibiarin. Jennifer juga bilang kalo dia tipe ibu-ibu VOC 😂😂