Sudahkah netizen mengecek ada di desil kesejahteraan berapa?
Jika belum cek maka sempatkan mampir ke:
https://t.co/W51R16C3gu
Jika dikatagorikan sbg desil 9 atau 10, maka berpotensi tidak termasuk yg bisa beli Pertalite dan terima bansos.
Penasaran apa ada mekanisme banding buat yang tidak puas dgn penetapan BPS....
Baru cari info dan berikut sumber2 data yg digunakan BPS dlm analisa penetapan desil kesejahteraan kita:
- DTSEN (Data Tunggal Sosial Ekonomi Nasional)
- DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)
- Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi)
- P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem)
- Data Kependudukan (SIAK)
Variabel penilaian tingkat kesejahteraan desil meliputi:
-Kondisi fisik rumah (lantai, dinding, atap)
-Sumber air minum dan fasilitas sanitasi
-Daya kapasitas listrik rumah tangga
-Kepemilikan aset bergerak dan tidak bergerak (tanah, kendaraan)
-Status dan jenis pekerjaan utama anggota keluarga
-Tingkat pendidikan tertinggi yang ditamatkan
- Jumlah anggota keluarga atau tanggungan rumah tangga
- Pengeluaran konsumsi pangan dan non-pangan per rumah tangga
- Status kesehatan dan kepemilikan jaminan sosial / kepesertaan BPJS
Apa ada faktor yg perlu ada tapi tidak masuk? Atau sebaliknya yg ada di list tapi tidak cocok?
Info Gambar: Screen Capture situs DTSEN
BREAKING NEWS
Hasyim resmikan 20 ormas baru, era presiden Prabowo Subianto :
1. Perisai Prabowo
2. Matahari Pagi
3. Solidaritas Merah Putih
4. Dharma Bangsa
5. Kesejahteraan Masyarakat Indonesia
6. Nusantara Maju
7. Berkah Indonesia
8. Pejuang Nusantara Indonesia
9. Pemersatu Bangsa
10. Srikandi Nusantara
11. Patriot Nusantara
12. Garuda Raya
13. Putra Putri Tenaga Kerja Indonesia
14. Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan
15. Milenial Indonesia Emas
16. Peduli Ummat
17. Bangun Desa Bangun Indonesia
18. Indonesia Muda Berkarya
19. Persatuan Guru Indonesia
20. Komunitas UKM Nusantara
beliau ini udah sering blunder dari dulu, jadi inget waktu dia dateng ke kediaman pak SBY saat ibu ani meninggal. dia masih bahas politik dan infoin didepan media kalau ibu ani memilih beliau saat pemilu. pak SBY sampe klarif dan mengecam tentang statement pr4bowo yang dinilai tidak elok 🙃