benci bgt sm kebiajakan yg sifatnya politis, kebayaaaang ga berapa juta orang yg akan menuntut para pemimpinnya diahirat, berat bgttttt hisabnya๐ญ
tp apa emg mikirin smpe sana?๐
gasuka bgt sistem beli di tikt0k,
da refund msk ke shop saldo, jd ada 2 dana di tikt0k, mana minimal narik 50rb ๐คฃ dana komisi affiliate jg ga bs lsg msk saldo.
jauuuuh lbh enak pake oyen, cmn 1 pintu utk dana keluar+masuk, penjualan dan komisi affiliate juga lsg masuk sopipay,
merinding..
bener-bener ga expect..
ada dlm kondisi gada yg nolongin kcuali Rabb yg Maha Agung..
merengek meminta dan menuntut hak bkn pd orang yg berkewajiban, tp langsung pd Rabb, dan ga lama hak-hak kami terpenuhi ๐ญ dgn caraNya .
Ya Allah slh ga klo pgn liat balasan setimpal dlu bagi para pemimpin2 zalim didunia? pliss ๐๐ป udh bingung lg ngadepinnya gmn slain berteriak dan dling membahu antar rakyat
tau ga? aku pnh bermimpi soal mati..
iya,mimpi yg msh bikin aku merinding smpe skg..
dimimpi itu aku berteriak tp gabisa,
dimimpi itu aku merasa ada yg dicabut dr ujung kepala sampe ujung kaki..
dimimpi itu aku mohon2 ketakutan,
dan tiba2 terbangun saat adzan subuh..
Semalam, khatib tarawih ceramah yg bikin gue overthinking..
Gimana kalau selama ini kita tuh cuma lagi pakai headset VR canggih? Dan realita yang kita lihat sekarang hanya sekadar "Simulasi"? ๐คฏ
Dan saat kita mati, VR-nya dilepas, lalu kita terbangun dan menyadari... "Oh, ini toh kehidupan yang SESUNGGUHNYA"
"Kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah senda gurau dan permainan. Sesungguhnya negeri akhirat itulah kehidupan yang sebenarnya, seandainya mereka mengetahui" QS Al Ankabut 64
QS Al Ankabut itu nyebut jelas banget bahwa kehidupan dunia itu cuma GAME, kayak kita itu ada di dalam game RPG (Role-Playing Game) atau Virtual Reality.
Kita seolah-olah adalah player yang lagi login ke dalam game bernama "Dunia". Kita diturunkan ke server ini dengan satu Main Quest yang jelas: Beribadah, jadi manusia yang bermanfaat, dan ngumpulin bekal buat Endgame.
Tapi, instead nyelesain Main Quest, kebanyakan dari kita malah habis-habisan ngerjain Side Questnya. Side Quest-nya emang didesain super menggiurkan. Numpuk harta sampai triliunan, ngejar validasi sosial, gila jabatan, pamer kemewahan.
Kita habis-habisan grinding sampai lupa sama Main Quest-nya. Padahal waktu main (umur) kita di game ini ada limit-nya.
Terus suka kesel kan ngelihat orang jahat, licik, penindas, tapi hidupnya kelihatan "menang" dan enak banget di dunia?
Nah, sadar nggak sih, bisa jadi mereka itu cuma NPC (Non-Player Character) atau obstacle yang emang di-setting buat jadi ujian rintangan buat kita para Player?
Kemenangan orang-orang jahat itu semu. Mereka cuma "kelihatannya" aja menang, tapi ya itu simulasi aja.
Saat timer kita habis (mati), headset VR ini bakal dicopot paksa. Di momen kita "terbangun" di dimensi yang sesungguhnya, semua harta, mobil mewah, dan score duniawi tadi nilainya hangus jadi NOL BESAR.
Sekaya apapun di game, yang dihitung ya pencapaian kita di Main Quest kan? Sia-sia banget kalau waktu yang dikasih malah habis buat ngejar hal-hal fana yang nggak bisa dibawa log out.
Jadi tamparan keras sih buat diri sendiri pas lagi tarawih semalam. Kadang kita terlalu serius mikirin Side Quest sampai lupa kalau ini cuma mampir bentar.
Fokus ke Main Quest, Players. Jangan sampai pas VR-nya dilepas, kita cuma bisa nyesel karena salah prioritas.
Semoga di sisa waktu Ramadhan yang masih singkat ini bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.
atooo dananya utk makmurin para guru PG TK deh wkwkwkwkwk nyambung ga si? tp serius loh mereka digaji ga byk tp dampaknya malah besar dan bs merata sluru negara, sorry to say klo artis2 itu yg dpt ya you knowlah, mrka pdhl mampu tp dampaknya ga bs byk dirasa
klo pemikiranku, dr kasus elpedepe..
jd keungkap kan dananya tuh ga sedikit loh utk membiayai 1 org,
knp ya dan tersebut ga buat org yg emg bs berdampak langsung..
mksdnya mending buat pascasarjana dosen, guru ato pendidikan spesialis deh..
nah ini mksdku..
ga efektif jg ga efisien dgn dana yg diglontorkan Milyaran utk 1 orgโฆ
okelah klo negara kita โkayaโ
tp kan tau sndriโฆ
mgkn klo dlm rmh tangga tuh ky prioritasi apa yg penting dan berdampak langsung
mulai aktif threads buat racunin jualan sndri ๐ญ๐๐ป beberapa kali malah nyangku affiliate dr produk lain pdhl nautinnya produk jualan sndri ๐ญ
apakah ini pertanda hrs aktof affiliate lg dg sebar link ๐คฃ๐คฃ jujur ngaruh ya ternyataaa baru tauuu.. yg prning org tuh beli lwt link kita
skg tuh sukaaaa pgn pake baju etnik2 gt macam sjauh mata memandang, ya tp ga sjm juga sih krn aku kn si kaum mendang mending ๐ฅฒ
krn ku tuh skg jd gampang bgt gerah, nyaman aja gt ya kliatannya pk baju dg material cotton/viscose
random bgt ngebayangin tinggal dikeraton wkwkwk
gegara hbs liat foto wkt visit ke mangkunegaran, ih seru ya kayanya๐คฃ
pake kebaya jadoel konde wkakaka sygnya tdk mgkn jd dibayangin aja