hubungan yg diharapkan banyak orang:
- harmonis, mesra dan romantis terus sampai tua
- enggak pernah berantem
- otomatis saling memahami masing2
- ekonomi lancar, hubungan keluarga lancar, sehat2 bersama sampai tua bersama
yg saya alami:
- hubungan itu ON-OFF, enggak akan selalu harmonis, ada kalanya romantis bgt, ada kalanya biasa aja dan itu gpp enggak usah overthinking
- berantem, berdebat atau beda pendapat blm tentu buruk, hubungan yg enggak pernah berantem coba dievaluasi lagi, jangan2 karna blm seterbuka itu? berantem gpp asal wajar dan nggak setiap detik jg, dan setelah itu masih saling memaafkan dan malah jd saing makin kangen
- enggak ada yg otomatis saling memahami, semua harus belajar, saling terbuka, dua manusia yg beda pemikiran, beda pendidikan keluarga, enggak akan bisa otomatis saling memahami.
biasanya butuh fase pengenalan, penerimaan, adaptasi, baru deh nyantai
- cobaan setiap keluarga beda2, ada yg diuji ekonomi, ada yg diuji keluarga, ada yg diuji kesehatan. kalau ini erat kaitan dengan iman ke Tuhan. kita manusia hanya bisa berdoa dan berusaha saling menguatkan ke pasangan.
semoga kita semua punya hubungan yg langgeng dan bisa saling menguatkan ya!