Filipina dengan Malaysia, majuan Malaysia.
Malaysia mayoritas Islam, Filipina mayoritas katolik.
Masalahnya gua gak bodoh, gak narik kesimpulan gitu aja karena ada namanya "correlation does not imply causation"
buat yg muslim, gampangnya gini, ini uraian potensi2 “sins” nya :
1. kalo lo lahir sbg gay / lesbi / bi >> lo punya opsi untuk ga menjalin hubungan, pun org hetero yg belom nikah, “sin” nya itu terletak di hubungan diluar pernikahan (mendekati zina)
2. loh ga adil donk? org heteroseksual bs nikah kok tp yg homo kok gbs. nikah tu sbg opsi, hetero jomblo jg disarankan untuk puasa sunnah & mengisi waktu dgn hal2 yg bermanfaat pokoknya jgn sampe mendekati bahkan berzina
3. buat yg merasa jiwanya terperangkap dalam fisik yg salah, y tahan aja keinginan buat mengubah fisik. toh baseline nya jelas klo dalam Islam, cowo gabole pake jilbab, dan sebaliknya perempuan jgn berpakaian kyk laki2 (umume klo pake pakaian kyk laki2 ya brati ga jilbaban).
4. hetero pun dilarang kok ngubah fisik, y contoh gw suka merasa bulumata gw kurang panjang, tp kan gw tahan2 tuh keinginan buat extension, rhinoplasty, etc.
jd sbnrnya klo anda sbg muslim dan merasa diri anda masuk ke golongan lgbtq+, ya selama anda melawan hawa nafsu untuk menyalurkan keinginan2 seksual anda / nafsu yg berkaitan dgn ekspresi gender anda, ya justru insha Allah jihad.
seperti halnya jomblo yg ikhlas selibat gt lho.
sebenernya yang paling bikin frustasi dengan tidak adanya penanganan khusus untuk segala bencana alam yg terjadi adalah, the way ther government keeps denying that the country is okay, kemiskinan teratasi, itu yg amat sangat bikin gondok sih.
gue paham mereka tuh sengaja begitu untuk mengerdilkan protes rakyat. They know people don't believe them anymore, tp seolah kayak meludahi kita karena kita nggak bisa berbuat apa-apa.
Aku serahkan semua penghakiman ke Allah SWT, tapi permintaanku tetap cuma satu, tolong adili mereka semua dulu di dunia, Ya Allah
Kenapa menyedihkan? Ini kan ga ada bedanya dengan interaksi antara orang yang beda agama, bisa saling berbuat baik tapi ga perlu setuju dengan keimanan yang lainnya. Atau interaksi antara saya yang ga merokok dengan rekan yang perokok, berkawan baik tapi yakin rokok buruk.
Prabowo muslim. Jokowi muslim. Kena hujat tiap hari.
Atau RYAN JOMBANG? Muslim jg. HERY WIRAWAN muslim jg. Kena kutuk dari ribuan bahkan jutaan muslim.
BASHAR ASSAD ITULOH SAMPE DIKUTUK RAKYAT SURIAH. Rakyat sana mayoritas muslim.
Gaada tuh dibela2 HANYA KARENA MUSLIM.
Ditelantarkan juga bukan karena ortunya main2 hepi2 berdua doang tapi ya karena kerja keras buat anak2nya bodatt.
Blame the politic blame the social economy but thats the reality as WNI. Gak kerja gak makan.
Aksi vigilante itu baik Maya dan dunia nyata itu punya resiko yg sangat besar. Jika kita ada instansi penegak hukum, ada prosedur dan pengawas (jika diterapkan) yg akan mengendalikan setiap proses. Tapi kalau vigilante itu dampaknya bak bola liar hingga bencana. Hati hati
Orang-orang tuh ngerti gak sih kalo kita bilang Karhutla gara-gara pemerintah tuh ya bukan Wowo dateng diem2 ke Kalimantan trs jatuhin korek di hutan anjrittttt😭😭😭
Tapi pemerintah sbg PEMBUAT KEBIJAKAN gagal membentuk regulasi yang bisa mencegah/mitigasi bencana gitu LOH
SEA countries should sue the Indonesian government over the health hazards caused by years and years of incompetence in handling forest fires. I’m saying this as an Indonesian myself.
Gw ga ngerti knp era prabowo pejabatnya pada punya level ketololan seekstrim ini.
Bukan 1 atau 2 orang masalahnya... tapi MOSTLY. Di tahap gatau deh gw apa ada pejabat yg masih punya sedikit kewarasan?