Ceritain dong skandal yg pernah terjadi di kantormu?
Aku duluan :
Aku punya teman yang feed IG-nya estetik parah, feed IGnya byk foto2 lg liburan, foto lg melukat, berenang di infinity pool yg pemandangannya sawah sama jurang, foto liburan ke Thailand, Malaysia, Aussie. Staycation di hotel berbintang di sekitaran Thamrin dan Sudirman, baju2nya branded modis pokoknya, tiap hari minum kopi starbucks dan pulang kerja hrs nongkrong atau makan malam di resto baru pulang. Aku tau detailnya krn pernah 1 circle sm dia.
Gaji kita cm 1,5 kali lbh gede dr UMR Jakarta, dan ga masuk akal bagiku gaya hidup dgn gaji segitu. Dulu aku mikirnya gini "mungkin aja dia bukan Sandwich Generation, jadi gajinya full buat dia doang, makanya bisa liburan kemana2". Tapi disisi lain aku berasumsi buruk kalo dia punya gadun, soalnya tiap weekend selalu upload story di IG lg bikinian, dgn hastag andalannya NIKMAT MANA LAGI YANG KAMU DUSTAKAN.
Fast forward beberapa bulan kemudian, rahasia besarnya terbongkar. Aku taunya pas lg izin ke toilet, jalan di lorong yg biasanya hening tiba2 kedengaran suara tangisan, dan teriakan byk org, kalo dr penglihatanku dia lg disidang atasan dr berbagai divisi.
Pas balik ke ruangan baru ketauan jelas kronologinya, selama ini dia tu liburan kemana2 pake voucher kantor yg khusus digunakan tim survey, jadi setiap transaksinya akan 0 Rupiah (gratis) kalo pake kode voucher itu.
Aku sendiri ga tau dapat dr mana dia voucher itu. Selain dipake hedon, dia juga jual2in tiket pesawat, tiket Dufan dr Facebook dgn harga miring, dan transaksi penjualan tiket pesawat by FB jg pake voucher itu. Gila kan? Jd hasil penjualan itu masuk sakunya smw, Krn pas masukin kode voucher sistem akan membaca pembelian utk internal tim, dan invoicenya jd Rp 0,-
Bayangin total kerugian smp ratusan juta, kata SPV-ku dia nangis2 histeris mohon smp sujud2 biar ga dibawa ke jalur hukum, dia jg minta keringanan dikasih tenor bbrp bulan buat ngelunasin smw kerugian.
Dia dipecat hari itu jg, dan gatau kelanjutan apakah utangnya udah lunas atau masih jalan smp skrg
@Koreaboo Health always comes first, get better soon uri Jeongyeonie. Take your time to recover. Comeback stronger & healthier, we will always love you 💚💚