lagi asik scrolling yt shorts tiba-tiba sedikit terdistraksi sama video ini.
and yaa.. 100% agree with this comment. emg org yg paham agama tuh lebih respectful, daripada org yg sok ngerti agama dan merasa dirinya paling suci. ��😪
ade gue (cowo) lagi galau mentok karena diputusin pacarnya. pacaran 5 tahun dari kelas 3 sma sampai bentar lagi wisuda.
kakak gue (cewe) kepo alasan putus sesungguhnya sampai nanya langsung ke mantan ade gue. soalnya kita mikir, jangan-jangan ade kita yang red flag makanya ditinggal.
ternyata alasannya wow banget dan sangat make sense, sampai mikir, “kenapa ya dulu gue gak mikir gini juga?” 😭
mantan ade gue realistis banget. gen z emang paling mantep sih pemikirannya.
mantan ade gue kita sebut aja si c. dia udah langsung kerja di pabrik cibitung sejak lulus sma. kariernya bagus dan yang pasti udah berpenghasilan, sementara ade gue masih bocah kuliahan yang uang jajannya pas-pasan.
alasan pertama intinya karena ade gue kere wkwk. kalau jalan split bill, padahal cuma makan ketoprak. kalau mau makan di mall harus nunggu akhir bulan karena nunggu ade gue dapet jatah bulanan dari gue dan kakak gue.
sementara si c udah punya gaji dan pengennya tiap minggu pacaran ke blok m wkwk.
alasan kedua yang gong menurut gue, pas kakak gue cerita, si c ini jujur banget. intinya dia bilang:
“aku dideketin senior di tempat kerja aku dari 2023. aku awalnya nolak, tapi akhirnya aku milih dia. selain dia udah punya penghasilan dan jabatan, dia juga cuma 2 bersaudara, cowo semua.”
wkwkwkwk paham kan pastiii 😭
iyak, bener. dia bahkan udah mikir kalau nanti nikah sama adek gue, dia bakal punya 2 ipar perempuan 😭