Kalian punya teman di kantor nggak?
Aku tuh sekarang kalau di kantor lebih nyaman menganggap semuanya sebatas rekan kerja. Bisa ngobrol, bercanda, makan bareng, saling bantu, tapi tetap ada batasnya. Dulu pernah menganggap teman kantor sebagai teman beneran, ujung-ujungnya malah drama.
Jadiin setiap kejadian sebagai pelajaran. Belajar buat lebih menghargai orang lain, gak gampang ngejudge, dan gak nyepelein perasaan orang cuma karena kita gak ada di posisi mereka. Kalo gak bisa jadi orang baik, seenggaknya jangan jadi orang jahat. Hati-hati dalam bicara, karena kita gak pernah tau kan seberapa berat hidup yg lagi orang itu jalanin.
Inget di tempat kerja itu harus forget and forgive
Kerja ya kerja aja, kerjain sesuai porsinya, semua org bakal merasa mereka benar, gamau disalahin dan gaada yg peduli, tapi tetep harus baik ke orang ya
Kadang orang engga sadar ya kalau dirinya nyakitin orang lain. Karena bagi dia apa yang dia lakuin itu kayak biasa aja, but hello??????
Paling takut sama orang yang gak pernah ngerasa bersalah.
please learn to respect people’s boundaries without making them feel guilty for having one. kalau seseorang udah bilang gak nyaman, ya berhenti. sesimpel itu. jangan malah cari celah buat ngelewatin batasnya. boundaries are there to make people feel safe, not to challenge your ego.
jujur jadi orang yang perasa itu gak enak banget. liat tatapan orang, nada bicara, ekspresi wajah, atau gerak-gerik yang sebenernya biasa aja, bisa bikin langsung mikir “kayanya dia gak suka sama gue deh...”
ternyata makin dewasa, makin gampang masuk fase burnout. hari ini bisa semangat banget, besoknya tiba-tiba drop, pengen ngilang dari semua orang, social battery cepet banget habis, padahal aktivitas sehari-hari ya cuma itu-itu aja.
rasa sedih sebelum haid itu adalah rasa sedih paling tergajelas yang cuma dimiliki sama cewe. serba dramatis, berasa gak disayang sedunia, dikit-dikit nangis, apa aja ditangisin bjir 😩😭🙏🏻
aku selalu nerapin ke diri sendiri kalau mau berbuat baik, yaudah berbuat baik aja. don’t keep score of every good thing you do, cuma karena berharap someday orang lain bakal do the same for you.
jangan sampai kebaikan yang kamu kasih berubah jadi rasa kecewa karena one day kamu mikir, “gw udah baik sama orang, kok pas gw susah gak ada yang nolong?” sometimes people won’t return the same kindness, and that’s okay. be kind because that’s who you are, not because you’re expecting something in return.