temen-temen, minta doanya yaa. di desa sade, lombok tengah terjadi kebakaran dan hangus semua. seperti yang kita tau, desa sade ini ikon nya lombok tengah selain pantai kuta dan sirkuit mandalika. ini video yang dikirim oleh temenku. jujur, mau nangis lihatnya 🥹
Adek ini dr Amerika, speak for different matters tp mewakili suara anak2 dan sebagian besar rakyat indonesia ke pemerintah. Maybe I understand why this regime targeting children. Gen Alpha are the bravest and they never hold back
Bapak, tolong jangan berbohong. Saya sudah kehilangan satu-satunya orang tempat saya bisa pulang. Tanah saya hancur, rumah saya porak-poranda. Bapak tau? Untuk sekedar memberi kabar kita harus bayar di polsek. Bapak tau? Satu-satunya yg memberi kami akses hanya kantor kecamatan.
Buat yang mau ikut ngurus negara dibanding ngurus selangkangan selebgram, ini ringkasan isunya:
1) PKS awalnya mau calonin Anies-Sohibul Iman, Jakarta "Aman". Elektabilitasnya paling tinggi. Problemnya: perlu threshold 20% biar bisa calonin gubernur. Jadi perlu cari partai koalisi biar cukup menuhinnya.
2) Partai koalisi awalnya rencananya sama kaya Pilpres Kemarin: PKB, PKS, dan Nasdem.
3) Koalisi Indonesia Maju (KIM) ngajakin PKB, PKS, dan Nasdem ke koalisi mereka. Kata berita:
a) NasDem dikasih ancaman kasus,
b) Cak Iminnya PKB diancam lengser via konflik PKB-PBNU,
c) PKS ditawari posisi, yang udah jelas adalah wakil gubernur.
4) PKS ngumumin calon mereka ganti jadi Ridwan Kamil - Suswono, dengan koalisi raksasa total 12 partai.
***
Berhenti dulu. Ada keributan lain
5) Di luar keributan partai, ada calon independen: Dharma Pongrekun - Kun Wardana. Mereka juga problematik:
a) Ngumpulin KTP-nya pakai data curian, bahkan sampai ada anaknya Anies diklaim dukung mereka,
b) Warga prottes, pencurian data-nya udah dilaporkan ke Polisi,
c) Polisi menghentikan kasus pencurian datanya, katanya ini wewenang Bawaslu karena urusan Pilkada,
d) Padahal pencurian data itu tindak pidana umum, mestinya Polisi dan Bawaslu dua-duanya bisa jalan.
6) KPU tetap menetapkan calon independen problematik ini.
***
Kembali ke lanjutan nomor 4:
7) Presiden reshuffle kabinet: Menkumham Yasonna (PDIP) dicopot. Ingat: PDI-P belum ngumumin calon mereka.
Mereka juga terganjal threshold 20%.
8) Mahkamah Konstitusi, membuat keputusan penting:
a) Membatalkan Perubahan Batas Usia calon kepala daerah yang kemarin ramai dari Mahkamah Agung.
b) Mengabulkan gugatan Partai Buruh dan Gelora: Threshold dari 20% jadi 7.5%
9) Implikasinya:
a) Beberapa partai lain (misal PDI-P dan PSI) bisa calonin sendiri tanpa perlu cari teman,
b) Kaesang gak bisa nyalon di Pilkada.
10) Presiden langsung panggil Menkumham baru, ingat dia udah bukan orang PDI-P, tapi orang baru. Entah mau ngapain.
***
Yang krusial:
11) Hari ini DPR bakal rapat RUU Pilkada. Agendanya bikin pembahasan, kalau bisa sampai keputusan, hari ini juga.
a) Diduga untuk menganulir putusan MK dengan bikin UU,
b) Deadline pendaftaran calon kepala daerah tinggal 9 hari kalender/7 hari kerja lagi, udah mepet.
***
Ada keributan separah dan sekompleks ini dan kalian malah ngurusin selangkangan orang.
@pramayudhaamdan@prastow pagi pak. saya pernah mendapat layanan yg sedikit mirip saat pulang bersama 2 anak saya yg saat itu masih berusia 2th&3th. dijemput 1 org petugas di depan pesawat dan tdk perlu antre ambil koper krn koper sya sudah siap di troli. tapi saya ttp isi custom declaration&cek imigrasi-
@kumelsss @kei_1710 @maukmamam@Nanana1702 @kimon_arghh haters ayu & haters gigi sama2 ga beres sih ka 😅 rafatar juga waktu dlu dihujatnya ampun2an, gigi juga kena hujat parah, raffi doang kyknya yg ga terlalu parah dihujatnya😅 emang cwe sasaran empuk buat menimpakan semua kesalahan🙈🥲