@HaloBCA minta tolong atm bca saya tertelan di mesin atm milik @CIMBNiaga di stasiun LRT harjamukti. Saya butuh transaksi hari ini juga, bisakah saya menghubungi petugas siapa dan melalui apa?
Terima kasih
ironis, klaimnya untuk “kesatuan umat (ummah wahidah)” tapi malah memecah umat Islam Indonesia ketika harusnya sama (hisab wujudul hilal pun)
dan malah bikin beda sendiri dengan umat Islam sedunia
perhatikan peta ini, hitam puasa 19 Feb, merah 18 Feb waktu setempat (19 Feb WIB)
@pergijauhkealam Ada cerita dari pegiat budaya di dieng, jaman era kerajaan mataram, pohon rasamala ini jadi kayu bangunan keputren/putri raja. Karena kayunya kuat dan beraroma
@ainunnajib Lanjut yik, kalau bisa masukan poin semacam CHSE nya kemenparekraf. Bisa jadi rekap dari apa yg harusnya pemerintah sudah sosialisasikan ke ponpes. Begitu jg sebaliknya ponpes sudah sustain atau belum.
@stravenues Dua kali kesana, pertama tahun 2014 airnya sedikit bau tai sapi. Yg kedua 2018 gak terlalu bau tapi warnanya coklat karena musim hujan. Entah sekarang..
Kasus Pertamax oplos ini katanya negara rugi 193,7 T. Kalau rakyat ruginya berapa ? Karena uang rakyat pembeli Pertamax yg langsung dirampok. Negara apa sdh minta maaf ke rakyatnya ? Lalu pembeli Pertamax dpt kompensasi apa ?
Di antara yg duduk itu, ada guru besar kami, Prof Puruhito, SpBTKV
Tujuh tahun lalu beliau operasi di RSUD Dr Soetomo Sby, bukan operasi kecil, tapi operasi jantung, Bentall.
Beliau ditawari kolega2nya dari negara lain, operasi di luar negeri saja. Beliau menolak, cukup di Sby.
Ini relate banget dengan folklor cukup kuat di daerah kabupaten Dompu terkait tinggalan gajah mada dari kerajaan majapahit, termasuk penamaan satu desa bernama Dhaha
Teks 1 & 2:
Pasunda Bubat disebut dalam 'Pararaton' (1481-1603) terjadi berbarengan dengan Padompo (Ekspedisi Militer ke Dompo/Sumbawa)
Teks 3 & 4:
pupuh 72 'Desawarnana'/'Nagarakretagama' (1365) mengkonfirmasi bahwa Padompo itu memang ada serta dipimpin oleh Mpu Nala
𝗞𝗼𝗻𝘁𝗲𝗻 𝗣𝗲𝗿𝘀𝗼𝗻𝗮𝗹 𝗙𝗶𝗻𝗮𝗻𝗰𝗲 𝟭𝟬𝟭
𝗘𝗸𝘀𝗽𝗲𝗸𝘁𝗮𝘀𝗶:
“Gue pengen kaya deh dari bisnis kos-kos an”
𝗥𝗲𝗮𝗹𝗶𝘁𝗮: Ternyata rata2 bisnis kos-kosan itu bukan untuk bikin orang miskin jadi kaya, tapi untuk membuat orang - yg udah kaya - untuk jadi tetap kaya.
Instrumen investasi itu ada dua tipe:
1.Wealth Compounder
2.Wealth Preservation
𝗪𝗲𝗮𝗹𝘁𝗵 𝗖𝗼𝗺𝗽𝗼𝘂𝗻𝗱𝗲𝗿 adalah instrumen investasi yang bertujuan untuk MENGGANDAKAN kekayaan kita.
Dalam jangka 10 tahun, return per tahunnya itu bisa sangat luar biasa, namun lebih berisiko ya, contoh:
1) Bisnis2 dengan Asset Turnover yg tinggi, (biasanya require kita utk bikin brand). Return awal2 bisa ribuan persen.. Biasanya pas awal2 inject modal cuman belasan/ratusan juta ~> tapi 3-5 tahun revenue tahunannya bisa capai ratusan miliar, contoh: personal care, fashion, dan consumer goods lainnya.
2) Saham, returnnya bisa > 30%, ada kenalan saya yang modal awal 10 M jadi 140 M, dalam 10 tahun, return konsisten rata2 30% per tahun.
3) Crypto, gatau kalo dipatok 10 tahun kedepan ekspektasi rata2 return per tahun realistisnya akan berapa ya (?) Mungkin temen2 kripto bisa bantu kasih guidance~
𝗪𝗲𝗮𝗹𝘁𝗵 𝗣𝗿𝗲𝘀𝗲𝗿𝘃𝗮��𝗶𝗼𝗻 adalah instrumen investasi yang bertujuan untuk MENJAGA kekayaan kita.
Dalam jangka 10 tahun, return per tahunnya itu yaa so so lah, namun lebih less effort untuk kita kelola ya, contoh:
1) Deposito, obligasi, emas, reksadana, ini paling ekspektasi return nya kisaran < 10% per tahun lah.
2) Bisnis dengan Asset Turnover yang kecil/mentok, contoh: franchise2, laundry, kafe, resto, dll. Ekspektasi balik modal biasanya kisaran 3 tahun, tergantung size juga sih. Memang gabisa bikin kita jadi kuaya buanget, tapi yang penting bisa kasih kita makan perbulan.
3) Real Estate: Bisa beli tanah lalu kita diemin, or sambil kita sewain, or kita bangun kos2 an diatasnya, ini rata2 return kalo ditotal bisa 10-20% sih, berasal dr kenaikan harga tanah (kisaran 10% per tahun) plus hasil dari kalau kita sewakan atau bangun sesuatu yg produktif diatasnya (kisaran 4-8% per tahun).
Sebenernya real estate bisa tergolong 𝘄𝗲𝗮𝗹𝘁𝗵 𝗰𝗼𝗺𝗽𝗼𝘂𝗻𝗱𝗲𝗿 kalau kita lebih effort lagi.. Tapi ada bbrp challenge tambahan seperti financing, liquidity, dll, sehingga banyak org jadi tidak pilih jalan itu.
Setiap pilihan selalu ada Harga Yang Harus Dibayar, kalau pilih Wealth Compounder, memang lebih besar return nya, maka dari itu harus siap korbankan waktu dan effort untuk kelola.
Kalau pilih Wealth Preservation, yang kita korbankan adalah return yang besar, tapi kita jadi mempunyai waktu lebih untuk melakukan hal lain.
Sesuaikan sama Harapan dan Tanggungan hidup masing2!
Tapi tetep wealth compounder paling top itu KORUPSI, return yg didapat dr modal yg di inject itu sungguh surgawi.
Masih belum ada instrumen investasi lain yg bs kalahin returnnya bos. HAHA~
Good Luck, Have Fun.
Sesuai wahyu kenabian Muhammad melalui kalimat”Nya, ini bisa jadi hal paling mudah dan paling sulit bagi umatnya buat membaca, memahami, dan menerima-Nya
dari sekian banyak artis yg diundang uji coba LRT kemarin, tidak ada om adrian maulana ini. padahal dia pengguna transportasi umum sehari-harinya kalo tdk salah ya