@kring_pajak halo kak min, misal di bulan Juni ada cust bayar 100% atas barang indent yang baru akan ready di September, untuk pembuatan Faktur Pajaknya saat pembayaran di Juni diterima apakah perlu ceklis uang muka atau tidak ya?
BREAKING
A Soekarno-Hatta Airlink train has just struck a lowbed trailer lorry at Poris station in Tangerang.
As a result, the train derailed, and several overhead line poles fell. All trains on the Tangerang Brown line and the Airport line is currently cancelled or delayed.
kendaraan yang suka nerobos palang kereta trus menyebabkan kecelakaan dikasih denda ga sih sama KAI pada susah banget patuh, kerugiannya kan besar itu hadeehhh
@kring_pajak Hi min, mau tanya kalau WP ada rencana ubah tahun buku Jan-Des ke Jul-Jun mulai 1 Juli 2026, misal permohonannya diajukan Feb 26 kemudian misal SK persetujuan keluar Maret26, untuk bagian thn buku yg tdk termasuk thn buku baru yakni Jan-Jun26 kpn dilaporkannya ya? Tq
@CIMBNiaga halo, kalau mau ke kantor cabang terdekat untuk re-aktivasi octomobile yang terblokir apakah bisa menggunakan KTP digital? perlu dibuka di kantor cabang karena pernah ada transaksi mencurigakan di CC saya
@ParisNonik@kring_pajak Hi kak, sebelumnya terima kasih atas insight nya.
kebetulan kami mencatatnya bukan di akun PL karena transaksinya hanya pass through π
Halo @kring_pajak untuk transaksi reimbursement biaya (tanpa mark-up). baiknya mengeluarkan invoice (tidak terbit Faktur Pajak) atau debit note ya min? adalah peraturan terkait mengenai reimbursement murni ini
@kring_pajak baik terima kasih.
Kemudian min untuk periode buku transisinya non audit tidak menjadi masalah kan ya? mis Jan-Des 2024 audited, kemudian Jan-Jun 2025 non audit
Halo min @kring_pajak kalau perusahaan mau pengajuan perubahan periode fiskal dari Jan-Des ke Jul-Jun karena mau menyesuaikan dengan periode Holding Company
1. stepnya bagaimana
2. dok/laporan apa saja yg dibutuhkan
3. sebaiknya pengajuan kapan dilakukan
Thx