GUBERNUR MANA YANG PUNYA VISI MENCERDASKAN RAKYAT SAMPAI PENDIDIKAN TINGGI?
KDM VS ANWAR HAFID
APBD JABAR: Rp 30,49 TRILIUN
APBD SULTENG: Rp 4,93 TRILIUN
BERAPA YANG MEREKA ANGGARAKAN UNTUK BEASISWA PENDIDIKAN?
⏳️KDM: RP 30 MILIAR
Modelnya: kemitraan kampus
Skema alokasi kampus khusus: Rp30 Miliar dialokasikan khusus untuk kemitraan bersama IPB University hingga jenjang S3.
• Anggaran operasional program D3 (500 kuota) dan Beasiswa Industri (1.000 kuota).
• Pendanaan penuh (full scholarship) untuk 10 lulusan terbaik ke luar negeri.
⏳️ANWAR HAFID: RP 264 MILIAR
Modelnya: fokus beasiswa masif
Skema alokasinya: Anggaran dinaikkan signifikan menjadi Rp264 Miliar untuk perluasan program.
• Sebelumnya telah terealisasi bertahap dari Rp48 Miliar hingga Rp84 Miliar.
• Dana ini mencakup pembayaran UKT mahasiswa S1, serta perluasan ke jenjang S2, S3, dan Dokter Spesialis.
Bayangkan dengan APBD sebesar 30,49 TRILIUN KDM hanya mengeluarkan RP 30 miliar saja
Kasihan rakyat JABAR 💔
Jadi bisa di simpulkan sendiri mana pemimpin yang berniat mencerdaskan rakyatnya mana pemimpin yang berniat memelihara kebodohan rakyatnya.
isi yapping prabowo dalam acara nu:
- sapa menyapa pejabat 5 menit
- saudara saudara sekalian
- selamat buat ketua nu yang terpilih
- saya kaget gus kikin juga nomor 8 angka beliau juga
- ada kesamaan dengan saya
- saya merasa terhormat di undang lagi kesini
- saya dapt telpon kta saya sudah jadi
- negara kita bangsa yang besar
- kita sebesar eropa tadi ada 27 negara, tapi kita sendiri
- tapi ada bilang kabinet saya gemuk, tidak efesien
- padahal ada negara timor leste penduduk nya cuma 1 jt , lebih kecil dari bogor tapi kabinetnya 28
- dalam kurang 2 tahun saya sudah tutup 290 bumn yang rugi
- kita sudah hemat 50 trilliun
- saya dapat laporan kita sudah berhemat 200 triliun setiap tahun
- uang inilah yang kita pke buat rakya
- saya dpat laporan dari purbaya di tawari utang dari imf
- tapi kita tolak
- kita masih bisa berdiri tanpa ngutang sana sini
- saya sudah hitung saya bisa menumpaskan angka kemiskinan
- tidak ada lagi rakyat miskin dan terbukti 2 tahun saya menjabat
- kekayaann alam kita sangat besar
- saya ingin nu bisa berkolaborasi
- saya ingin rakyat makan dengan baik, rumah layak, penghasilan tiap bulan
- saya tunggu nu dengan gebrakannya
cara mengembalikan SPARK dalam diri‼️
- keluar dari rutinitas yg itu2 aja
- coba hobi baru atau mulai lagi hobi lama
- lakukan hal yg bikin kamu excited tanpa mikirin produktif atau enggak
- ketemu orang yg bikin nyaman jadi diri sendiri
- kurangi doom scrolling
- pergi ke tempat baru, walaupun cuma ke cafe
- nostalgia dikit dgn lagu, film, game, atau makanan masa kecil
- kasih diri sendiri waktu buat just have fun
- jangan paksa diri untuk selalu produktif
- coba sesuatu yg dulu pernah kamu pengen lakukan tapi gak kesampaian
spark itu gak selalu hilang. kadang kita cuma terlalu lama hidup dlm rutinitas sampai lupa rasanya excited sama sesuatu😌
so, start small. do more things that make you feel like YOU again🙌
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Prov. Kalimantan Tengah:
"Libur sekolah karna asap ini bikin dapur2 MBG mati & anak2 ke kafe"
Pak, anak2 di rumah nggak akan ke kafe pas asap separah ini, btw jangan2 anda punya dapur MBG?
Paru anak2 mati pelan2 karna kebijakan anda ini.
Sodaraku bikin story whatsapp “didoakeun nu ngahujat bapak dewek lempangna tiap 5 lengkah jol goyang itik”
“Didoain yg ngehujat bapak sy (wowo) tiap jalan 5 langkah tiba2 goyang itik”
Sama aku direply gini:
😂😂😂😂😂😂😂
SETUJU!!
budaya makan pake sarung tangan plastik menurut gw bukan soal higienis, tapi ada trik efisiensi bisnis restoran:
> pertama, tangan yang di dalem plastik itu malah keringetan dan lembab. tempat favorit kuman berkembang biak
> mayoritas sarung tangan ginian pake plastik murahan (polietilen). pas lu pake buat megang makanan panas atau berminyak macem ayam goreng, partikel mikroplastik dan bahan kimia karsinogeniknya gampang luntur dan ikut kemakan bareng nasi
> dari kacamata bisnis F&B, nyediain plastik ini aslinya strategi jitu buat nekan biaya operasional (cost reduction). restoran bisa pangkas tagihan air, sabun, tisu, dan ga perlu repot nyediain banyak lahan buat bangun wastafel. modal beli sarung tangan sekilo jauh lebih murah.
bener kata mas kukuh, kalo makan pake tangan ya solusinya cuci bersih, kalo ga mau kotor ya pake sendok. nyiptain sampah plastik sekali pakai cuma gara-gara males cuci tangan itu murni kesalahan terbesar umat manusia