Pada suatu waktu a discard break up.
My first break up, pagi² kebangun kaget gegara telp from my ex, turned out my ex dumped me for her silat partner.
Gada angin gada hujan, just like that
Sad but true 🤟🏻
Suamiku punya peraturan: cutoff minum kopi jam 1 siang, setelah baca buku Why We Sleep. ☕️
Aku awalnya mikir, “Emang kenapa harus secepat itu?” Ternyata ada satu zat bernama adenosin.
Adenosin berperan dalam munculnya rasa kantuk. Sepanjang kita terjaga, adenosin ikut mendorong rasa kantuk. Nah, kafein datang dan “mengakali” otak dengan memblokir reseptor adenosin. Jadi kita bisa merasa masih segar, padahal tubuh sebenarnya sudah mulai minta tidur.
Masalahnya, kafein nggak langsung pergi setelah efek kopinya terasa hilang. Ia masih bisa bertahan berjam-jam di tubuh. Makanya suamiku berhenti ngopi jam 1 siang, supaya saat malam tiba, pengaruh kafein sudah jauh berkurang.
Hasilnya, tidur jadi lebih mudah, lebih stabil, dan bangun terasa lebih fresh. 😴
Engga kayak aku, yg baru mulai ngopi jam segini😂
Karena kebohongan akan selalu ditutupi dengan kebohongan yg lain.
Aku tau saat seseorang berbohong & most of the time I just played along, pura² ga tau kalo seseorang itu sedang berbohong.