algoritma threads kenapa jadi banyak share kelakuan2 yg bikin emosi ya,
baru 5 menit scroll aja udah kesel ke 3 akun berbeda, jelek banget buat pskikologis
Doa yg dulu saya sering ucapkan, tp pada akhirnya saya koreksi lagi:
"Ya Allah, berilah saya rejeki yg lebih banyak supaya saya bisa terus menolong orang² ini..."
Kalau doa saya diizinkan terjawab oleh Allah, saya akan berdoa begini -
"Ya Allah, berilah rejeki yg banyak buat orang² ini sehingga mereka gak butuh lagi pertolongan dari saya"
---------
Dengan bahasa yang pertama tadi, berarti saya juga ikut mendoakan biar selalu ada orang yang berkekurangan & membutuhkan pertolongan saya 🥲
Yg bikin saya ngga enak hati juga adalah:
kenapa saya kemarin begitu sungkan sama Tuhan buat meminta rejeki untuk saya - sampai membawa embel² kesulitan orang lain dulu, biar seolah² saya minta buat kebaikan orang lain..
"Berilah rejeki yang lebih banyak biar saya bisa bantu orang lain. Biar bisa berbagi ke Panti Asuhan. Biar bisa berbagi ke orang miskin.."
Tp kemudian saya diingatkan lagi:
Ini semua bukan tentang berbagi ke panti asuhan, bukan tentang berbagi ke orang miskin, ngga.
Kita pengen Tuhan memberi rejeki yg lebih banyak buat kita dulu, bukan ke mereka² yg membutuhkan..... 🥹
-------
memang betul, kalau rejeki kita lebih banyak, akan lebih mudah kita buat berbagi dari kelebihannya...
Tapi, kalau kita memang betul² peduli sama poin berbagi buat orang lain, sebenernya ngga perlu nunggu rejeki yang lebih banyak.
Dengan apa yang kita bisa sekarang, dengan apa yang kita punya sekarang,
Kalau memang Allah me-Ridho-i, kalau memang Tuhan Berkenan dengan apa yang kita niatkan, dengan apa yang kita kerjakan, saya yakin pasti Tuhan terus menambah²kan Rejeki-Nya bagi kita -
ngga melulu tentang uang, tapi bisa juga kesehatan yg membaik, keluarga & teman² yg suportif, ketenangan & kedamaian hati dalam menghadapi segala sesuatu..
---------
saya yakin di-Mata Tuhan tidak ada yang terlalu kecil untuk diperhitungkan sebagai pertolongan bagi mereka yang membutuhkan & tidak ada yang Rejeki yang terlalu kecil untuk kita nikmati sebagi bahan bersyukur menjalani hari-hari ❤️❤️
@bayuamus 1. sistem dan managemen yang baik
2. lingkungan kerja yang kondusif
3. hubungan atasan dan bawahan yang baik
4. gaji yang baik
ga usah ada outing2 juga tenang para pekerja,
outing mah cuma seneng sesaat aja,
outing sebulan sekali kalo managemen busuk juga percuma