@Ball_balanID mau kasi tau aja yang gini gini itu percuma disiarin di indonesia karna gak bakal HD juga kualitas penyiaran bkl terkompres, pemegang hak siarnya gak berani sewa porsi slot multiplexing (MUX), idealnya 8–10 Mbps, malah 3–4 Mbps standar sinetron,perhitungan bisnis (ROI) gk masuk
ilmu dari hengky ketika beli saham:
- pilih saham yang rame jangan yang sepi ntar cuma pantengin doang ngantuk
- sebelum trading tandain dulu di angka berapa resist sama supportnya
- banyak trader cuma modal baca bid offer doang padahal kurang lengkap
- harus crossing dulu antara TA sama bid offer biar makin yakin
- perhatiin bid tebel apa offer tebel di harga berapa
- kalo offer abis dimakan sekali hap itu pertanda bagus banget
- abis offer abis biasanya nanti diisi bid gede lagi itu sign positif
- studi kasusnya di ptro sebelum stocksplit dari 10rb sampe naik ke 10400an
- kalo offer abis tapi bid malah kosong atau dicabut itu tandanya mau ada yang jualan
Kabut udah pekat, dada udah sesak, masih sempat2nya seremonial.
Pakai chequered flag lagi.
Emangnya bencana ini adalah festival meriah yg harus dirayakan secara meriah, penuh kegembiraan, dan rasa syukur?
Tobat, tobat.
BIKIN MIRISS!!
BUMN tertua di Indonesia sedang krisis keuangan:
> PT Pos Indonesia gagal bayar gaji 31.000 karyawan aktif dan 28.000 pensiunan akibat krisis kas
> akar masalahnya: Kemensos punya utang Rp158 miliar ke PT Pos yang tak kunjung dicairkan Kemenkeu meski pengajuannya sudah mengendap dari 12 Agustus
> padahal ini murni tagihan hak kerja keras karyawan, bukan minta dana talangan apalagi subsidi dari negara
> sungguh miris nasibnya, BUMN berusia ratusan tahun harus ngemis-ngemis hak gaji pegawainya lewat rapat DPR gara-gara jeleknya birokrasi pemerintah
SUKA BGT SAMA GAYA BICARA IBUNYA, KAYAK NETIZEN YG LAGI CURHAT
beberapa point yg disampaikan ibunya:
𖥔 ga percaya RUU perampasan aset kalau ga ada hukuman mati. nanti bisa diboong-boongin asetnya
𖥔 pengedar narkoba bisa dihukum mati, kok koruptor ga dihukum mati?
𖥔 ga percaya DPR
𖥔 koruptor bikin rakyat Indonesia sengsara. hukum mati para koruptor kalau pingin lihat rakyat sejahtera
𖥔 kalau hukum mati gamau disahkan, gimana kalau koruptor digebukin aja sama seluruh rakyat Indonesia?
𖥔 marahin wakil rakyat yg enak-enak ngadem di ruangan ber AC tapi rakyat di luar sana sengsara
Coba yuk kita bedah. Mungkin 2026 bisa jadi udah berubah angkanya :
2023
- AMMN : 15 - 25 M
- Ithaca : 10 - 15 M
- Medco : 5 - 10 M
- Indofood : 1.5 - 2 M
Sisanya " kalau ada " dibawah 1 M.
Tahun ini ada kesempatan diapparelkan 2 brand luar = tolak
2023, ada peluang international friendly match = tolak
Kolektifitas ga ada. Kenapa ga jalan jualannya PSS? Lebih banyak orang finance dibanding tim komersil dan busdev.
Berapa sih revenue dari 16 mitra sponsor Persib musim 2026/27?
Coba saya estimasi value sponsorship berdasarkan posisi jersey + benchmark klub papan atas, plus sedikit pengalaman di sports marketing, ya.
• Indofood: 10-15M - kemungkinan jg jd brand tunggal saat kompetisi Asia
• bank bjb: 8-12M
• Kopi ABC: 5-8M
• Combiphar: 3-6 miliar
• Greenfields: 2,5-5 miliar
• Le Minerale: 2,5-5 miliar
• Teh Pucuk Harum: 2,5-5 miliar
• Foomunity: 1,5-3,5 miliar
• Se’Indonesia: 1,5-3 miliar
• Panther: 1,5-3 miliar
• Trima+ by Trimegah: 1-2,5 miliar
• Semen Kujang: 1-2,5 miliar
• Rinso: 1-2,5 miliar
• Sunlight: 1-2 miliar
• NexAi: 0,8-2 miliar
Total diperkirakan di kisaran 55-75 miliar.
Coba kalo digabungian dengan penjualan apparel:
Satu live launch kemarin saja sudah bisa menghasilkan hampir Rp3 miliar.
Full season realistis di kisaran Rp22–28 miliar dari jersey saja.
Persib dan para pedagang ciloknya masih jadi magnet terkuat di Super League buat brand.
Apakah ini sudah profit? Itu akan ada di bab pembahasan lain lagi.
Mana brand yang menurut kalian over/undervalued?
Catatan:
Angka di atas bukan angka pasti, tapi merupakan angka yg saya simulasikan dari pengalaman sebagai pedagang sponsorship klub.
Apple aja masih berani buat adu mekanik dulu di pengadilan lawan FBI soal izin untuk memberikan data pengguna terduga pelaku kejahatan. Lu baru digertak coklat buat ngeblokir rekening orang yang gak ada salah apa-apa aja langsung ngising beling 😹
BOLA PANAS terus berpindah tapi tidak ada yang mau memegangnya!
• PPATK tak pernah rekomendasikan pemblokiran rekening DONASI milik AMPB Pati oleh BANK MANDIRI.
• PPATK tidak tau menahu proses pemblokiran rekening donasi milik Botok.
• Justru PPATK mempertanyakan penegak hukum dari mana yang meminta rekening donasi tersebut diblokir.
Tim Riset IDX Channel merangkum 10 saham dengan dividend yield tinggi sekaligus valuasi yang relatif menarik:
$BSSR — 18,83%
$ASGR — 13,54%
$BMRI — 11,49%
$UNVR — 11,20%
$BBRI — 11,09%
$BJTM — 10,96%
$SIDO — 10,63%
$ADRO — 10,31%
$BBNI — 9,78%
$POWR — 8,86%
Emiten di atas juga selalu rutin bagi dividen dan valuasi lebih ke arah sedang ke murah ya
Dari 10 itu,
Mana yang kurang menarik menurut kalian?
Iraq memang kalah telak lawan Cina di match Continental kemarin tapi salah satu pemain Iraq bernomor punggung 1, Doreen (MB) menang banyak (Cina fans). Lumayan banyak lah postingan video dia di sosmed sana 😁
Promo Nonton Bioskop di XXI cuma Rp20.000
📌 Semua film jadi Rp20.000
Beli tiket di app Gopay
Kode promo: GOPAY20RIBU
Beli di sini ⬇️
https://t.co/o5eLkPshrB
BREAKING 🚨
BEI ROMBAK ATURAN
Biar nurutin MSCI yang mau exit $GOTO tanpa drama FCA nih? 👀
Inti gampangnya gini:
> Saham bisa turun sampai Rp1: Ga ada lagi istilah saham "mentok di gocap (Rp50)". Sekarang saham bisa anjlok bebas sampai Rp1 perak di pasar biasa.
> Batas turun (ARB): Kalau harga saham Rp1–10, sehari maksimal turun Rp1. Kalau di atas Rp10, maksimal turun 15% sehari.
> ARA: Rp11–200 (35%) | Rp201–5.000 (25%) | lebih dari Rp5.000 (20%)
> Jadwal: Diuji coba akhir Agustus, mulai jalan 7 September 2026.
(Cc : Stockbit)