Ceritain dong skandal yg pernah terjadi di kantormu?
Aku duluan :
Aku punya teman yang feed IG-nya estetik parah, feed IGnya byk foto2 lg liburan, foto lg melukat, berenang di infinity pool yg pemandangannya sawah sama jurang, foto liburan ke Thailand, Malaysia, Aussie. Staycation di hotel berbintang di sekitaran Thamrin dan Sudirman, baju2nya branded modis pokoknya, tiap hari minum kopi starbucks dan pulang kerja hrs nongkrong atau makan malam di resto baru pulang. Aku tau detailnya krn pernah 1 circle sm dia.
Gaji kita cm 1,5 kali lbh gede dr UMR Jakarta, dan ga masuk akal bagiku gaya hidup dgn gaji segitu. Dulu aku mikirnya gini "mungkin aja dia bukan Sandwich Generation, jadi gajinya full buat dia doang, makanya bisa liburan kemana2". Tapi disisi lain aku berasumsi buruk kalo dia punya gadun, soalnya tiap weekend selalu upload story di IG lg bikinian, dgn hastag andalannya NIKMAT MANA LAGI YANG KAMU DUSTAKAN.
Fast forward beberapa bulan kemudian, rahasia besarnya terbongkar. Aku taunya pas lg izin ke toilet, jalan di lorong yg biasanya hening tiba2 kedengaran suara tangisan, dan teriakan byk org, kalo dr penglihatanku dia lg disidang atasan dr berbagai divisi.
Pas balik ke ruangan baru ketauan jelas kronologinya, selama ini dia tu liburan kemana2 pake voucher kantor yg khusus digunakan tim survey, jadi setiap transaksinya akan 0 Rupiah (gratis) kalo pake kode voucher itu.
Aku sendiri ga tau dapat dr mana dia voucher itu. Selain dipake hedon, dia juga jual2in tiket pesawat, tiket Dufan dr Facebook dgn harga miring, dan transaksi penjualan tiket pesawat by FB jg pake voucher itu. Gila kan? Jd hasil penjualan itu masuk sakunya smw, Krn pas masukin kode voucher sistem akan membaca pembelian utk internal tim, dan invoicenya jd Rp 0,-
Bayangin total kerugian smp ratusan juta, kata SPV-ku dia nangis2 histeris mohon smp sujud2 biar ga dibawa ke jalur hukum, dia jg minta keringanan dikasih tenor bbrp bulan buat ngelunasin smw kerugian.
Dia dipecat hari itu jg, dan gatau kelanjutan apakah utangnya udah lunas atau masih jalan smp skrg
kumpulan pengalaman ngajar anak-anak orkay yang bikin jiwa miskin gue menjerit 😭😭😭
part 1
murid: “sir, i baru tau kalau di mall jakarta susah nyari parkir ya.”
gue: “iya, di sini kebanyakan mobil soalnya.”
murid: “tapi i liat ada parkiran khusus lexus, apa i minta papi i beliin lexus aja ya?”
gue: “ya kalau bisa gapapa, dek.”
2 minggu kemudian beneran dia bawa lexus 😭🙏🏻
part 2
murid: “sir, liburan akhir tahun sir ke mana?”
gue: “gatau, di jakarta aja kayaknya.”
murid: “oh gitu. aku pengen ke jakarta sih, gapernah soalnya.”
gue: “lho, kamu gapernah ke jakarta kalau liburan?”
murid: “gapernah, sir. biasanya ke jepang atau gak ke dubai, ke tempat papahku.”
😭😭😭
part 3
murid: “sir, kok kalau ke rumah naik ojol terus? sir gak ada kendaraan?”
gue: “iya, sir gak bisa naik motor soalnya.”
murid: “ya beli mobil aja, sir. kan mobil murah-murah banget sekarang.”
MURAH-MURAH BANGET GA TUH? 😭
part 4
ortu murid: “pak, besok anak saya ulang tahun. mau syukuran kecil-kecilan, bapak datang ya.”
gue: “oh oke, siap, bu.”
ortu murid: “oke pak, nanti saya kasih invitation-nya ya.”
taunya pestanya di hotel mulia 😭 yang datang 200-an orang 😭
gue minder, kadonya cuma buku persiapan utbk dibungkus kertas kado yang dijual di fotokopian 😭
part 5
pernah dikasih kue kering kayak lidah kucing. gue suka banget sampai gak berasa ngajar dari jam 4 sore sampai jam 9 malam sambil ngabisin satu toples.
ortu murid seneng lihat gue makan kuenya, terus gue kepikiran mau kasih ke nyokap.
pas gue googling, satu toples kecil harganya 350 ribu 😭
mereknya pand’or kalau gak salah.
semenjak tahu harganya, gue makannya cimit-cimit 😭🙏🏻
tapi alhamdulillahnya pas ulang tahun, karena murid tahu gue suka banget kue itu, gue malah dibeliin 6 toples 😭🙏🏻
part 6
3 tahun lalu adek gue minta hp ke gue. gue niatnya mau minta tolong orang tua murid buat nyicilin hp.
beliau nanya mau hp merek apa, gue bilang merek xi**mi.
beliau malah nyeletuk, “masa hari gini masih pakai hp gitu, pak? iphone dong.”
gue jawab, “ya gimana, bu, gak ada duitnya.”
terus ibunya bilang, “yaudah, lihat besok ya, pak.”
gue kira bakal dipinjemin duit buat nyicil.
eh besoknya langsung dikasih iphone 14 pro max 😭
gue bingung dong, terus bilang, “bu, ini saya nyicilnya gimana? kan mahal.”
part 7
dia jawab:
“emang ada yang nyuruh nyicil, pak? ambil buat bapak aja, gapapa.”
😭😭🙏🏻🙏🏻
Guys kalian tau video ini ga?
Jadi di Meksiko ada burung hantu yg diem di atap dalem gereja, kebetulan burung hantu di sana tuh diasosiasikan dengan ilmu sihir, akhirnya orang di gerejanya berusaha ngusir dengan nyanyi pakai lagu rohani, eh malah burung hantunya ikutan joget 🤣
SUMPAAAAH LO SEMUA PENGGEMAR BOLAAA COBA MAIN INI. DIJAMIN KETAGIHANNN WKWKW
INTINYA LU BIKIN SQUAD DRAFT GITU DAN KALO MAU MENANG LO HARUS 38 KALI WIN TANPA KALAH
LANGSUNG AJA BROO
15 tahun lamanya, bukan manusia yang ditahan. Bukan barang yang dilupakan.
tapi MARMER, Pak
Disimpan di gudang ga diapa-apain selama15 tahun dan masih utuh penuh. Bukan karena cacat. Bukan karena salah kirim.
Tapi karena SATU ORANG bilang: "Marmer ini terlalu istimewa. Dia hanya untuk Masjid Nabawi. Dan tempatnya belum siap."
Orang itu arsitek. 3 gelar doktor. Dipercaya Raja Fahd langsung.
Dan untuk seluruh jasanya merancang 2 Masjid tersuci di dunia ,dia minta bayaran:
NOL RIYAL.