👻 : mau kemana mas?
😗 : jember
👻 : ayo mas, jember. Langsung berangkat
😗 : melu bagong aku pak
👻 : bagong yahmene wes entek jadwale
😗 : *nunjukin foto jadwal dr hp* ono iki jadwale
👻 : gak budal iku, perpal bis e
😗 : yaa gampang wes pak, melu mburine yo gpp. Penting numpak bagong.
👻 : dghridbseisnakdgeiengwwibsussjebwusjsgsvdkk
Bitcoin dan crypto diprediksi bisa melahirkan gelombang jutawan baru dalam 1–2 tahun ke depan
Jika pasar kembali memasuki fase pertumbuhan besar, jumlah investor yang berhasil membangun kekayaan dari Bitcoin dan aset crypto bisa jauh lebih banyak dari yang dibayangkan banyak orang
Lagi jaga shift IGD siang, tiba2 ada pasien cewek masuk smbl nangis sesenggukan dan kesakitan. Gue lgsng nanya, “Pndmping keluargnya siapa?”
Terus orang yang maju ke depan… MANTAN GUE. HAHAHAHAHA 😭😭😭
Bedanya, gue harus tetap kerja seolah-olah nggak pernah ada cerita apa-apa di antara kita didpn cwknya.
Pdhl dalam kepala gue udah: “Dari sekian banyak rumah sakit or Clinic, dari sekian banyak hari KENAPA HARI INI DAN DI SINI?” 😭
Awalnya aku bingung, kenapa dia sampai minta email aku 😂
Ternyata selama ngobrol beberapa bulan di Omi, kita makin nyambung dan dia malah langsung nyiapin first date.
Nggak nyangka ajakan dating-nya datang dalam bentuk “undangan resmi” lewat email 😭😂
Aku pun akhirnya balas: Confirm Hadir hehe
Korea lagi diguncang satu kasus yang bikin geram se-negara. Cewek 37 tahun dilaporin hilang ke polisi Mei lalu. Beberapa jam kemudian kasusnya UDAH ditutup. Casenya masih berkembang pas ini aku tulis koreksi aja kalau ada tambahan atau yang kelewat.
Namanya Jang Mi-ran, 37 tahun. Malam 12 ke 13 Mei, dia keluar rumah sendirian, cuma bawa HP, pake sandal jepit. Setelah itu gak ada kabar lagi. Dua hari kemudian pacarnya lapor hilang.
Petugas yang nangani (sebut aja Polisi BU, 30-an) sempet ke lokasi. Tapi setelah sekitar 2 jam kok tetiba kasusnya ditutup. Alesannya aneh juga "udah kontak, orangnya gak mau lokasinya dikasih tau." Singkat cerita sepupu korban ini lapor juga (laporan yg ke 3) tapi di kontor polisi Seoul dan malah dapet komentar sinis yang kurang lebih "kan dia udah dewasa, mungkin emang kabur aja. Belum ketemu itu justru kabar baik, kalau ada yang buruk pasti udah ketemu dari dulu."
Meski akhirnya diproses juga setelah hampir 3 BULAN dari laporan pertama. Mulai deh pencarian gede-gedean. Karena ini hal lain yang lebih parah kebongkar, Polisi BU ini ternyata "NUTUP SENDIRI" 298 laporam orang hilang dan udah berjalan 1,5 tahun tanpa verifikasi yang jelas. Plot twist lagi dia udah dicopot dari jabatan sejak 11 Agustus, sebelum kasus ini naik ke media. Karena kasus lain, diduga masuk toilet perempuan di kantor polisi dengan motif seksual.
Ada juga catatan lama, laporan KDRT 2023 yang cuma berujung teguran. 22 Agustus dia ditangkap darurat, 24 Agustus dibebasin lagi, hakim nilai proses penangkapannya cacat prosedur. Keluarga korban lain sampe nyekek kerah bajunya saking marahnya, sebelum ditahan polisi. Kurang dari 24 jam kemudian, ditahan ulang alasan risiko kabur dan hilangin bukti.
24 Agustus pagi, jasad ditemuin di kebun pohon palem yang gak keurus, deket banget dari penginapan terakhir Mbak Jang Mi-ran, yang bahkan udah pernah "disisir" tim pencari sebelumnya. Sehari kemudian, dikonfirmasi forensik, beneran dia. Gak ada surat wasiat. Gak ada riwayat pengobatan depresi. Polisi bilang gak ada tanda perlawanan di TKP, condong ke gantung diri. Tapi pacarnya bilang sampe hari terakhir gak ada tanda dia mau ngakhirin hidup.
Lokasinya juga aneh, jauh dari rute biasa, penuh pohon berduri yang susah dipanjat. Satu kriminolog bilang, dia lihat peluangnya nyaris 50-50, soalnya orang jarang bunuh diri di tempat yang dia sendiri gak kenal. Sampe sekarang, minimal 4 orang ditemukan tewas dari laporan yang pernah dipegang Polisi BU. Kepolisian di seluruh Korea buru-buru audit ulang kasus orang hilang 3 tahun terakhir, baru di Seoul aja ada 90 ribuan lebih laporan yang mau dicek.
Petugas BU sendiri sampe sekarang masih nolak ngaku soal tuduhan pemalsuan. Menurut kalian gimana gaes? Sistemnya yang bermasalah, atau lagi apes ketemu orang jahat yang kebetulan pegang kekuasaan kecil?
ORTU DURHAKA (2)
👨🏼🦳 : blm trf ya?
👩🏻: trf apa? Kan udh awal bulan ktny bpk bnyk prlu bulan ini.
👨🏼🦳: SAMPAI MATI KAU KERJA GA BKL BERKAH KALAU PERHITUNGAN DGN ORTU, inget itu!
Jreng jreng
Jadi ceritanya si bpk pgn mnta duit 20jt buat buka usaha + modal kawin. Gak dikasih? Ngamukkk. (8)
Sampai2 ancem mau gadai mobil, mau jual barang2 dirumah.
Saya jadi kerja jauh dr rumah was2, kerja smbil mikirin bapak tantrum. Belum lagi WA dari dia yang ga kelar2.
Dari anak baik2 jadi anak setan😌🥲🤣.
Dia maki ya saya balas maki.
Gong nya adalah, dia ancam mau jelekin nama saya ke temen2 kerja.
Jadi bpk tuh pake hp bekas saya ygmn masih banyak nomor tmn kerja saya dan atasan.
Plg dinas luar saya banting hapenya depan mata dia. Sudah habis kesabaran saya.
Gara2 janda dia jd spt ini. (9)
Akhirnya saya ambil keputusan mau kabur aja dari rumah, saya tinggalkan semua saudara atau bpk saya. Saya mau cari kontrakan sendiri.
Barang saya udh saya masukin mobil, dan saya nginap rumah teman.
Dr situ bapak sadar. Saudara jg bantu ngomong dan bujuk saya biar serumah lagi.
Akhirny bapak gakjadi nikah ama janda anak 2.
👨🏼🦳: bpk jd nikah soalny tukang bohong, blg udh cerai ternyata blm cerai. Baru pisah rumah. Lakinya juga masih nyari2in.
Ntah bener apa ngga. (10)
Akhirnya kita pindah ke kontrakan ngambil 2 sebelahan, saya maunya ga serumah aja males dituduh babuin bapak sendiri. Jadi saya di kontrakan sendiri, bapak sm saudara.
Keliatannya sih udah tobat ya saudara2.
Eh ujug2 kakek2 depan kawin lagi pdhl udh umur 65, loh bangkit lagi dong jiwa gila kawin bapak saya.
Tp gmn ya, itu kakek2 punya banyak tanah ya wajar lah ya🤣. Sedangkan bapak saya, boro2 tanah ya kan. (11)
Tp ternyata dia ga dekat sama siapa2 saudara. Ntah karena kesambet apa, saya ada rejeki saya modalin dia 20jt. Saya jg blg, bpk mau istri 5 jg saya ga peduli asal bisa kasih makan.
Nah saya suruh bpk minimal bisa idupin dirinya sendiri dulu lah baru kawin.
Baru 3bulan setelah sy trf, usaha lesu, gagal. Padahal disamping 20jt itu saya ttp trf uang bulanan.
Ternyata duinya abis buat pacaran sama janda tukang nyabu🤣. Dan motor yang saya belikan bpkb digadai, kemudian motornya pula digadai (12)
Kenapa sy tau? Karena bpk sndri cerita. Dia gadai motor pakai ktp ceweknya, eh cewekny kabur bawa uang gadai motor buat nyabu. HAHAHHAHA.
YaAllah ya robbi.
Sebelum kejadian ini, ofkorss dia minta kawin sama si janda nyabu.
Ceritanya saya mau izin nikah sama dia, saya berdua suami ajak makan.
Setelah ngmg pjg lebar mau izin nikah, bukannya kasih wejangan ke kami malah bilang.
👨🏼🦳: skrg bpk mau ngmg, bapak jg mau izin nikah tapi bpk mnta dimodalin nikah 5jt.
GOOOOONGGG🤣🤣
Ngamuk? Ohjelas. (13)
Uang 20jt belum 6 bulan gakjadi apa2 saya diam, eh ini minta dimodalin lagi buat kawinn sodara SODARAAAA.
Dgn dramanya bpk nangis dpn suami (nangis palsu) karena diamuk saya. Mungkin pikirnya (calon) suami gaktau tabiat bpk.
Tp tentu gak saya kasih dong. Dan akhirnya mereka putus sendri karena masalah tadi🤣.(14)
RIP humanity😭💔 sumpah sedih banget, jadi ada pasangan kakek dan nenek yg baru naik tj 7E, dan kebetulan kursinya full, akhirnya ada 1 mba mba yg berdiri dan kasih kursinya ke nenek itu, sedangkan si kakek itu belum dapet kursi, ibu ibu depanku berdiri (panah warna ungu) mau kasih kursinya ke si kakek itu, tapi suami si ibu yg duduk depannya (panah warna merah) bilang gini “udah duduk ngapain sih biarin aja” dan si ibu ini ngomong kenceng ke si kakek “bapak sini duduk”
si kakek dengan berat hati terpaksa menolak, karna si suaminya ngelarang kasih kursi dan di denger semua orang, kakeknya dengan ekspresi sedih bilang “gapapa tidak usah deket aja kok” gilak ya si suaminya ini kalo si ibu nya mau kasih kursinya emang kenapa anjay… udh gitu yg lebih menyedihkan seisi tj ini yg masih muda dan sehat ga ada yg tergerak hatinya untuk kasih kursi ke kakeknya, huhu sehat sehat ya kakek🫶🏻
setelah halte fly over raya bogor, penumpang makin rame, akhirnya si ibu baik ini kasih kursinya ke lansia yg lain, lancar rejekinya ibu🫶🏻 biarkanlah suamimu itu yg tdk ada hati nuraninya…
🧔: yang, tolong pesenin aki dong di shopee *kasih link*
🧕: oke, reimburse ya
🧔:...
Kak itu kamu bayar nya 250.000 . Terus di kasih yang jajan 20.300.000.
Harusnya di tagih lagi tuh kak. Uang reimburse nya mana gitu. 🤣🤣🤣