Ini analisis paling cetek dan merendahkan masyarakat. Aliansi Pati ini merupakan bentuk dari kemarahan masyarakat terhadap ketimpangan sosioekonomi mereka dengan elit politik. Disaat mereka hidup susah, ga bisa izin sakit karena kalau sakit ga dapat uang, anggota DPR bisa hidup nyaman dan mewah.
Mereka melihat korupsi sebagai sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh aktor elit politik; bukan semua lapisan masyarakat. Maka dari itu, mereka melihat bahwa faktor yang menyebabkan terjadi ketimpangan kondisi sosioekonomi, terjadi ketimpangan yang membuat mereka kesulitan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, adalah korupsi.
Itu makanya tuntutan mereka itu RUU Perampasan Aset dan hukum mati Koruptor.
Dua hal yang gue ga setuju karena terakhir gue baca RUU Perampasan Aset itu asanya non-conviction based dan berlaku untuk semua tidak pidana, bukan cuman korupsi.
Dan gue anti hukuman mati untuk semua jenis tindak pidana dengan alasan kalau negara tidak berhak punya instrumen hukum yang dapat digunakan untuk mencabut nyawa seseorang.
(Dan gue lebih pilih koruptor disiksa pake CBT atau penis flattener dibanding hukum mati)
Apakah mereka salah? Engga juga. Korupsi adalah satu penyebab ketimpangan ekonomi di Indonesia dan menghambat pertumbuhan kelas di Indonesia. Tapi bukan satu-satunya seperti yang mereka pikirkan.
Aksi mereka adalah bentuk kemarahan, kekecewaan dan kecemburuan publik terhadap elit politik.
Oalah, impresi di X tuh ada banyak bener lapisannya.
Impresi total:
- impresi dari home temlen, rep, profil visit
Impresi verif:
- hanya impresi dari user cenblue yg didapat dari home temlen, reply, & home visit
Impresi terkualifikasi utk payout:
- impresi verif home temlen aja (for you & following)
- impresi verif dari konten yg sesuai dg ketentuan OCR
Jadi meski impresi verifnya gemuk, blm tentu gajian klo bukan berasal dari impresi terkualifikasi 🥺💔
Impresi verif home temlen gede pun ga akan diitung payout klo impresinya didapat dari konten yg ga sesuai ketentuan OCR 😔
UPDATE:
Admin @TheKerupuk per hari ini, 17:30 naik dari saksi jadi tersangka buat kasus bikin meme.
Sementara itu Febrie, nimbun 74 kg emas, sama duit milyaran, turun dari tersangka jadi saksi buat kasus korupsi dan cuci duit.
Dari sekian banyak pidato, pidato kali ini bener bener nyesek
Rakyat yang bayar gaji kalian, dikritik malah dibales:
“EMANG GUE PIKIRIN” dan disambut tepuk tangan yang meriah
Susah tau isi exclusive Rachel Vennya? Tapi mungkin kamu belum tauuu…
1. kasus Andrie Yunus dialihkan ke Puspom TNI;
2. prajurit tni gugur di Lebanon
3. berbagai daerah terancam tidak bisa melanjutkan kontrak ribuan pegawai PPPK dampak pemangkasan TKD
4. harga kertas & plastik naik drastis
5. Prabowo dan rombongannya menghabiskan 20 miliar rupiah dalam satu kali kunjungan kenegaraan
6. ACEH BELUM PULIH!!!!
Waktu suara Dimas gemetar gw mikir, gini amat taruhan kerjaan yg modalnya cuma otak, suara, sama tulisan
Kami gak punya senjata apalagi main kekerasan pake air keras
Cuma modal cita-cita punya negara yg adil sejahtera
Itu aja, secinta itu sama ini negara, taruhannya nyawa?
Warga sipil biasa, tak bersenjata, nerobos hotel mewah memprotes pembahasan diam-diam UU TNI.
Warga sipil biasa, tak bersenjata, jadi saksi judicial review UU TNI di MK.
Warga sipil biasa, tak bersenjata, mengungkap pelaku kerusuhan Agustus 2025.
Kita menyebutnya: NYALI
#TIPS
TUJUH hal penting utk mentemen perhatiin tiap kali berobat krn banyak yg belum paham & gatau.
1. Pastiin kalau berobat didengarkan dg saksama anjuran minum obatnya.
2. Kalau 3x sehari, artinya obat diminum tiap 8 jam, bukan yg penting pagi siang malam (kecuali dokter ngasih instruksi beda)
3. Pastiin jg mana obat yg harus dihabiskan meski sudah sembuh, mana yg ga perlu
4. Klo obat diminum habis makan, artinya obat diminum 30 menit setelah makan. Bukan diminum tepat setelah makan
5. Berlaku pula dg obat yg diminum sebelum makan, beri jeda 30 menit juga
6. Pastiin mana obat yg harus dikunyah, lgsg telen, mana yg diisap, atau mana yg dilarutkan dulu dalam air.
7. Klo misal gbs telen/ngunyah, bilang ke dokternya agar diresepkan alternatif.
Nomor berapa aja yg baru tau? 😆
@artiuttt@chatita_mia @ecosocrights Iyaa nii kalau diliat pake data kayak gitu terkesan dipisah dananya, padahal ada irisannya di dana MBG sama pendidikan itu
@chatita_mia@artiuttt @ecosocrights Mana ada, anggaran pendidikan bener 700 T, tapi 335 T MBG itu, 223 T-nya dari dana pendidikan. Jadi bersihnya dana pendidikan kita yaa sisa 473 T (yang penggunaannya sama kayak tahun lalu). Itu penurunan signifikan dari tahun tahun sebelumnya