MENURUT GUA kalo sedih mah sedih aja, upset mah upset aja... nggak usah dilawan dengan pura-pura gapapa like nothing happened. Something clearly happened and your feelings didn’t come out of nowhere. They’re valid, you’re allowed to react to what hurt you. Just saying lho ya✌🏻
Meskipun gw most of the time chill dan very considerate, over the years gw baru menyadari kalo gw ngga begitu pemaaf dan bisa menyimpan resentment bertahun-tahun...
paling ga suka kalau lagi diam terus dituduh lagi marah atau sedih, ga gitu nyet, gue ga lagi galau atau emosi, gue cuma lagi hemat energi dan males ngeluarin suara aja.
ngomongin soal ngeluapin emosi, dari kecil ga diajarin how to express myself, kayak semua dari seneng, sedih, marah di pendem sendiri, sampe sekarang, i feel like i have tons of unspoken emotional yang ujung ujungnya ya apa apa nyalahin diri sendiri meskipun tau itu bukan salah gue. jadi kayak, lagi seneng harus gimana? lagi sedih harus gimana? lagi marah harus gimana? harus kemana? harus ngapain? harus gimana? gatau semua jawabannya gatau
banyak orang yang lagi silent struggle, keliatannya fine, ketawa, jalanin hari kayak biasa. padahal deep downnya lagi capek-capeknya bertahan. so be kind, always. kita ga pernah tau seberapa berat dunia seseorang hari ini.