Pas 1 SMA LDR, nungguin cewek (sebut saja G) selama 10 jam di https://t.co/F0jlaq8N99 Ekalokasari, Bogor. Janjian jam 10:00, baru datang jam 20:00, ngobrol 30 menit, abis itu balik pulang ke Jakarta.
Sebulan kemudian laki barunya (sebut saja J) nge-SMS saya, soksokan interogasi pura-pura jadi temen si G, saya kasihtaulah saya pacar G dari SMP.
Tidak lama kemudian, si J ngeforward SMS dari G ke saya. Isinya;
“Jangan percaya dia, yank. Dia mah sengkeng. Dia orang yang ngejar-ngejar aku dari SMP.”
Udah 14 tahun berlalu, saya dan G sama-sama udah berkeluarga, masih follow-followan di IG. Somehow saya ingin berterima kasih atas momen itu karena karakter saya sedang ditempa untuk tumbuh.
Saya pun belajar; ketika muda kita merasa jadi yang pertama adalah jaminan; First love, first kiss, etc. Konsep ‘kamu yang pertama, artinya kita harus selamanya.’ Adalah hal ter-naif.
Seiring berjalannya waktu, akhirnya saya sadar bahwa berusaha menjadi yang terakhir untuk seseorang jauh lebih penting dan berharga.
@Kholiq1881@berlianidris Business trip aka perjadin ini emg disetting buat muterin uang negara biar merata bg, jadi gak muter disitu2 aja. Kalo skrg ilang, disamping uang instansi yg gak terserap, ASN dgn pendapatan yg segitu2 aja juga pikir2 kalo mau spend keluar kota 😂
Contoh lingkup paling kecil, gw, sebagai cowok yg nyari nafkah di pemerintahan, jadi gak berani spend macem2. Better wait and see gimana ini pemerintah kedepan.
Dah lah, tidur dulu besok nguli lagi 😄
Aku setuju, udh ngerasain real. Kalo keluar kota naik gocar / grabcar otomatis bantu driver. beli makanan dan jajan disana. kapasitas hotel keisi -> pegawai hotel gajian dan dpt bonus atau setidaknya gaada phk. IMO, Intinya, muterin duit negara.
Winter is coming.
IMO, banyak yg belum ngeh bahwa dampak pemotongan ini ujungnya akan dirasakan oleh kita: rakyat biasa.
Karena mau tidak mau, pemotongan anggaran = pelayanan publik yang berkurang.
Jadi ini bukan masalah K/L dan ASN saja. Ini masalah bagi kita semua.
IMO, akan berdampak ke masyarakat entah ekonomi ataupun pelayanan (yg ini semoga tidak) Karena KL otomatis akan saving dengan anggaran yg terbatas.
Nb: polri, dpr, kemhan kagak kena “efisiensi” 😁😅
Btw, ada yang tertarik buat ambil sidejob remote ngga ya? I mean in this economy, 2 bulan dapet segini lumayan banget. Yang jelas bukan affiliate, jadi beneran kerja ya.