alasan Ustadz Abdul Somad tak pernah mau pimpin sholat istisqa pas kebakaran hutan:
> UAS seumur hidup tegas tak pernah mau ikut atau dipaksa sholat minta hujan pas bencana kabut asap.
> alasannya, fenomena itu bukan murni bencana kemarau, tapi ulah kejahatan manusia yang sengaja membakar
> gara-gara rasa kemanusiaan dan rahmat dicabut dari hati pelaku, 6,7 juta orang harus sengsara menghirup udara kotor
> ironisnya, oknum pembakar hutan itu malah ikut-ikutan berdiri di barisan sholat istisqa seolah tanpa dosa
> menurutnya, minta hujan untuk memadamkan kelakuan kriminal sama saja kayak mendoakan orang jahat lepas dari tanggung jawab
> uas bilang 'ini bukan kebakaran tapi dibakar, itu kejahatan, kok malah didoakan?'
Mba mba pemilik BMW yang mobilnya mogok beneran minta maaf di setiap postingan yang lewat ya allah mbaa pantesan diizinin allah punya mobil bagus. Semoga nular ya mba rejekinya
mahfud md yakin prabowo akan mencalonkan diri lagi di 2029:
- bahkan diprediksi bakal menang kalo maju lagi di 2029
- konfigurasi politik sekarang emang udah berpihak ke kemenangan prabowo
- dia posisi incumbent jadi punya semua sumber daya negara di tangannya
- siapapun pasangan capresnya nanti gak ngaruh
- dia tetep diprediksi menang
- banyak organisasi pendukung yang muncul ngatasnamain dia biar makin kuat dukungannya
- program program populer kayak mbg sama kopdes bikin dia keliatan deket sama rakyat
- polisi sama aparat disebut mulai dipake buat kepentingan pemenangan bukan cuma netral
- lawan lawan politiknya keliatan gak ada yang levelnya setara buat nandingin dia
- mahfud bilang orang bakal mikir dua kali buat lawan dia soalnya resikonya gede kalo kalah
- mahfud sendiri nyebut bodoh kalo ada yang coba coba nggergaji prabowo pas posisi dia lagi kuat kuatnya
di sekitar rumah gue banyak banget anak kecil. sering banget denger mereka ngomong kasar atau ngatain temennya 😭
iseng gue tanya, “udah pada sekolah belum? di sekolah diajarin bahasa inggris gak?”
terus gue random nunjuk objek di sekitar sambil nanya bahasa inggrisnya apa, dan mereka malah planga-plongo 😭
akhirnya gue tawarin, “mau aku ajarin bahasa inggris gak?”
serentak mereka jawab, “MAU!” dengan semangat 😭🥹
terus ada yang nanya, “bayar gak, bu?”
gue jawab, “bayar. bayarnya pake gak ngomong kasar lagi dan gak buang sampah sembarangan.” 😭
akhirnya jadi 2x seminggu mereka duduk di teras rumah gue buat belajar kosa kata bahasa inggris sederhana, cuma 30 menit aja.
setiap ada anak yang lewat, ada aja yang bilang, “bu, aku mau ikut ya besok.”
ada juga yang malu-malu cuma berdiri di balik pagar, tapi tetap ikut bersuara pas kami baca bareng 😭
bahkan ada anak-anak umur 2 tahun yang belum bisa apa-apa, tapi ikut-ikutan ngeramein kegiatan ini 🤣
hari pertama cuma 3 anak, hari kedua jadi 4 anak. alhamdulillah, hari ini udah ada 10 anak 🥹❤️