Indah sekali kata-kata ini:
"Jangan batasi doamu dengan logikamu, mintalah yang terasa mustahil, karna yang kamu ajak ngobrol ini bukan (manusia)."
Percaya Allah so, so, so, so, so, so, so, so, so, so powerfull.
stigma aneh yang aku temuin:
1. punya iphone = orang kaya
2. kampus ga terkenal = ga pinter
3. cewe cantik karena makeup doang
4. bikin capcut or jj = jamet alay
5. cewe pake baju terbuka = caper ke cowo
6. cowo harus anter jemput cewenya
7. orang gak sholat = berdosaaa bangettt
dan masih banyak lagiii 😭😭😭
aku jatuh cinta dengan kutipan ini:
“Berapa pun usia kamu, kamu mungkin akan selalu berharap sudah memulainya lebih muda. Tapi hari ini adalah hari termuda yang masih kamu punya.
Jadi, mulai saja hari ini.”
Soft life palsu bikin banyak perempuan malu sama proses yang biasa saja. Seolah hidup tenang harus punya cafe cantik, kelas pilates, skincare mahal, dan kamar yang selalu aesthetic. Padahal ada fase hidup yang soft nya bukan terlihat mahal. Soft nya cuma bisa tidur tanpa panik, makan cukup, kerja beres, dan tidak membenci diri sendiri.
Bunyi ayatnya seperti ini, yang artinya:
“Kemudian datanglah setelah mereka, pengganti yang mengabaikan salat dan mengikuti keinginannya, maka mereka kelak akan tersesat”
belakangan ini lagi sering touching grass and i just realized how common AI generated shits irl... iklan layanan masyarakat on big ass screen, banner kedai/warung, flyer/spanduk event, 'foto' makanan di menu resto, dll.
CAN WE STOP?????
Psikologi bilang, ada orang yang nggak terlalu suka bersosialisasi bukan karena sombong atau benci orang.
Mereka cuma terlalu peka. Cepat menangkap energi, membaca ketulusan, dan sadar saat sesuatu terasa nggak tulus.
Makanya, basa-basi sering terasa melelahkan.
Mereka lebih memilih hubungan yang sedikit, tapi jujur, tenang, dan tanpa topeng.
Itu bukan antisosial.
Itu cara mereka menjaga energi dan kesehatan emosional
Jangan jadi orang yang cepat naik darah.
Nyenggol bahu dikit langsung marah. Pesan air tapi yang datang salah, langsung dimaki waiternya. Lampu baru merah, udah klakson mobil depan.
Cepat naik darah gini tanda prefrontal cortex (otak depan) bermasalah. Di situ tempat kita berpikir, ambil keputusan, sama ngontrol emosi.
Alasan kenapa kamu harus baca buku: supaya saat berbicara, yang keluar dari mulut kamu bukan cuma komentar tentang fisik, fashion, atau aib orang lain🥲
Pas lagi banyak masalah, tiba-tiba nemu kata-kata gini: kalau ujiannya makin berat, makin pekat, makin gak tahan, makin sakit, makin ngerasa sendirian gak ada siapa-siapa, makin ngerasa gak kuat, makin pengen nyerah, itu tandanya kita udah deket sama jalan keluar, udah deket sama akhir ujiannya, dan bakal dapet kebaikan setelahnya.
Gue ada baca statement :
“Study yourself.
Your Patterns. Habits. Compulsions. Trauma. Anxieties. Insecurities. Addictions.
Once you see them, the unconscious becomes conscious.
Dan pas lo tau apa aja itu dan how they control you, lo awaken. Lo jadi unstoppable.
Maksudnya?
nemu utas yg deep bgt
"Pernah gak, aslinya kamu tersinggung banget, tapi kamu pura-pura biasa aja?
Barangkali seporsi kemenanganmu itu berasal dari memaklumi kata-kata orang disekelilingmu."
plis, jangan normalisasi menjadikan maba sebagai ladang cuan. ga semua maba mampu buat beli ini itu dengan dalih "lebih baik beli". narasi kayak gitu justru bisa bikin mereka merasa terbebani, apalagi buat yang harus merantau dan masih banyak kebutuhan lain
Allah tuh sesuai prasangka hambaNya guys. dan salah satu kunci agar doa dikabulkan adalah kita yakin kalo Allah akan mengabulkan doa kita!
contohnya : yaAllah, hamba yakin tahun ini bisa beli laptop baru, motor baru, mobil baru, rumah, dan umroh sekeluarga. gatau uangnya dari mana tapi Engkau Maha Kaya yaAllah aamiinnn🥺
Malah aku suka banget sama shalat istikharah. Soalnya, di akhirnya kan kita bilang, "kemudian jadikanlah aku ridha terhadapnya." Rasa sakit hati tuh datang karena ngotot. Kalau Allah buat kita ridho apapun hasilnya mah rasanya CONTENT banget.
as someone who loves makeup, this is so true. notice gasih kalo pekerja perempuan mulai dr office worker sampe waiter dll mostly diharuskan pake makeup to look "formal". i hate how women with bareface are considered "unprofessional looking"