Kapan terakhir kali menerapkan goal harianku? akhir² ini kebiasaanku jadi kacau karena tidak menetapkan goal dari awal. baik akan kuulang lagi dari awal. Goalku hari ini :
1. Baca Al-Quran 5 ayat
2. Baca buku minimal 1 subbab
3. Jogging 30 menit
4. Menerapkan swagger
Yak malam minggu ini dengan Americano Ice lagi, tapi kali ini beda. Ini Americano Ice Premium, hanya selisih 2k dari americano yang biasa kupesan. Perbedaanya terletak pada bijih kopi yang digunakannya. Setelah kurasakan, biji kopi yang digunakan untuk kopi ini kurasa Arabica
Done baca 5 halaman al quran, tafsir yang menarik perhatianku adalah tafsir yang menyampaikan jika usaha yang kita lakukan tidak cukup mendatangkan manfaat kecuali Allah SWT memudahkan baginya, oleh karena itu bertawakallah
Aku sudah selesai membaca 1 sub bab buku the power of habbit. Pada subbab ini membahas tentang pentingnya kebiasaan sosial dan apa pengaruhnya terhadap kehidupan kita
Saat aku ngaji tadi, aku merasakan hal yang familiar. Ternyata aku membaca surat al-mulk dulu sewaktu aku SD aku pernah membaca surat ini untuk dijadikan hafalan. Aku jadi sedikit kesusahan dalam mengaji tadi karena ada yang familiar
Aku menemukan ayat quran yang sangat relate dengan kondisiku saat ini. Aku sangat ingin bertaubat akan tetapi aku merasa aku akan terus mengulangi dosa² ku tersebut, aku menjadi ragu untuk taubat nasuha sampai aku sudah bisa berkomitmen untuk tidak melakukan dosa tersebut
Hal-Hal yang akan kulakukan dalam usaha menghormati orang tua :
1. Mendengarkan tiap pesannya dan langsung menjawab dan melaksanakannya
2. Mendoakannya tiap selesai shalat
3. Memberi mereka hadiah
Aku baru menyadari beberapa hal, mungkin yang membuatku tidak merasa nikmat dalam melakukan ibadah karena aku masih memiliki dosa yang menutupi hatiku. Seperti hal-hal yang mendekati zina dan tidak menghormati orang tua, oleh karena itu aku ingin berubah
Hari ini aku sidang, tidak berjalan semulus yang kukira, paginya aku harus ke RS karena sakit perut setelah minum terlalu banyak susu. Dan saat sidang kami sedikit kesusahan menjawab pertanyaan dari dosen
Aku membeli pempek, awalnya aki ingin beli kebab, namun karena jauh jadi aku mengurungkan niatku membelinya. Aku menjadikan pempek ini sebagai self reward dan teman belajarku
Untuk selanjutnya mungkin aku akan membaca buku ini, The Power of Now, awalnya kukira ini buku self development yang ke arah produktivitas, ternyata lebih ke arah "meditasi" 😅. Walaupun begitu aku akan membaca buku ini, rating buku ini yang bagus
Akhirnya kelar juga baca buku ini, Buku Antimalas dan Suka Menunda, banyak banget kasus yang relate dengan kehidupanku, dan tips yang diberikan buku ini sangat membantu. Mungkin aku akan membacanya kagi lain waktu
Done membaca, hal yang dapat aku ambil dari bab ini adalah saat malas melalukan sesuatu mulailah dengan hal-hal kecil, karena kesuksesan kecil dapat membuat diri lebih termotivasi, dan lakukanlah hal yang disukai
Done ngaji, ayat yang mendapat perhatianku yaitu ayat 9 dari surat al-munafiqun yang mana di ayat ini Allah SWT memerintahkan para hambanya untuk sering mengingatnya dan jangan sampai lalai karena harta dunia, karena terlena dengan perhiasan dunia maka ia merugi
Kemarin aku nggak bisa nyelesaiin goalku yang baca surah 10 ayat dan 1 bab, hal itu mungkin saja karena aku langsung mengerjakan kelas IT Support Google. Aku juga tidak menyelesaikan fungsi select. aku tidak akan mengulangi kesalahanku lagi
Tadi aku jumatan, pesan yang dapat aku ambil dari ceramah jumat ini adalah kebahagiaan yang sesungguhnya adalah :
1. Hati yang selalu bersyukur
2. Lisan yang selalu berdzikir
3. Selalu bersabar
4. Istri yang sholehah
Hari ini aku dan keluargaku punya rencana untuk pergi keluar, meskipun begitu aku tidak akan berhenti untuk tetap produktif. Ini goalku hari ini :
1. 10 halaman al quran
2. 1 bab buku
3. 1 modul google it support
4. Buat fungsi select
5. Hafalin 10 istilah untuk ujian KMM