JAP JAP WHAT DO YOU MEAN NON MALAYSIAN CANNOT VIEW HIS TT ACC?!?? i just found out apparently indo, sg, brunei gov block his acc so non malaysian cannot see his posts ๐ฒ sepowerful itu content dia ek damnnn
Ini cerita fresh barusan banget hari ini, silakan ambil hikmahnya
Pagi Ibuk telpon
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Halo, gimana buk?
๐ฉ๐ฝโ๐ฆณ: Le, bapake dapet bantuan beras, nanti ambilen ya
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Di kelurahan?
๐ฉ๐ฝโ๐ฆณ: Di koperasi utara kelurahan
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Nggih
Siangnya
๐ฉ๐ฝโ๐ฆณ: Le, katanya gaboleh diwakilin, bapak harus ikut
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Nggih (Berangkat ke kopdes sama bapak)
Nyampe kopdes
๐ง๐ผโโ๏ธ: Monggo pak, mas, silakan. KTP asli sama undangan dibawa?
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Ini mas
๐ง๐ผโโ๏ธ: Nggih saya proses dulu, sambil tanda tangan dulu nggih pak
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Nggih
Beberapa saat kemudian
๐ง๐ผโโ๏ธ: Bentar ya mas, aplikasinya masih error, tadi pagi lancar, apa mungkin krn terlalu siang ya
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Aplikasinya per jam ya mas?
๐ง๐ผโโ๏ธ: Hehe, gatau saya mas
Masih menunggu
๐ง๐ผโโ๏ธ: Bentar ya mas dari bank J*t*mnya katanya gaada error di apl nya, ini lagi hubungi dinas
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Errornya apa mas?
๐ง๐ผโโ๏ธ: Kayanya identitas bapak e gaada di aplikasi
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Kok bisa mas?
๐ง๐ผโโ๏ธ: Kemungkinan ada data nama ganda, yg diinput NIKnya tidak sesuai
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Di lingkungan saya gaada nama yg persis sama bapak, ini programnya apa beda dari yg sebelumยฒnya?
๐ง๐ผโโ๏ธ: Sama mas
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Loh, trus kok bisa salah input?
๐ง๐ผโโ๏ธ: Krn ada penambahan dan pengurangan penerima mas kemungkinan
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Lah, saya kerja dibidang data lo mas, dan ini program tahunan, kok bisa datanya salah
๐ง๐ผโโ๏ธ: Biasanya kan pakenya Excel, Excel kan kadang juga error mas
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Justru errornya excel ngasih tau kalau ada yg salah, harusnya ada database utama, lalu penambahan, pengurangan, perubahan dibuatkan sistem sendiri. Masak program rutin yg disalurkan 4 bulan sekali bisa kejadian error data NIK, kan itu basic banget mas
๐ง๐ผโโ๏ธ: Kata 'Harusnya' itu mas yg jadi masalah, kejadian kaya gini memang sering, entah mungkin yg input ngantuk, atau salah input, sy juga kurang tau mas, saya hanya pelaksana
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Trus itu cara kerja aplikasinya gimana mas?
๐ง๐ผโโ๏ธ: Jadi nanti diinput datanya NIKnya bapak, kemudian di upload foto undangan + KTP + foto penerima
Setelah hampir 1 jam nunggu
๐ง๐ผโโ๏ธ: Mas mohon maaf, masih belum ada info dari dinasnya, minta nomere sampean aja ya, nanti sy kabari lagi prosesnya gimana
๐จ๐ปโ๐ฆฑ: Ini berasnya saya bawa dulu atau gimana?
๐ง๐ผโโ๏ธ: Nggk mas, soalnya harus pake bukti upload foto tadi
Dan cerita berakhir 1 jam tanpa dapat apa-apa
Jangan jauh-jauh deh bikin program gajelas lagi, sistemmu dibawah itu ancurยฒan, hal se-basic NIK yg terintegrasi aja bisa "Salah Input".
APA HARUS AKU BUKA JUGA KELAS EXCEL BUAT ORANG DINAS????
Baru tau jir ternyata ungkapan tujuh turunan tuh punya basic ilmiah.
Kirain cuma keasbunan orang tua zaman dulu aja ๐คฃ
Setelah baca2, teorinya tuh tiap orang nerima sekitar 50% DNA autosomal dari masing2 orang tua
Maka:
- Orang tua โ 50%
- Kakek/nenek โ 25%
- Buyut โ 12,5%
- Generasi ke-5 โ 6,25%
- Generasi ke-6 โ 3,125%
- Generasi ke-7 โ 1,56%
- Generasi ke-8 โ sekitar 0,78%
Bener dong klo less than 1% hahaha. Berarti nyumpahin orang sampe tujuh turunan tuh punya basic ilmiah ๐คฃ
@ardisatriawan Ini ketua MPR gak bisa bedain posisinya sebagai pejabat negara sama petugas partai. Padahal MPR dan Presiden kan lembaga negara yg setara, kata "diutus" ya gak pas. Kecuai emang berangkatnya sbg wakil partainya.
Dimulai dari berlakunya UU Ciptaker yg buat pegawai swasta udah ga bisa dapet lagi pesangon sebanyak tahun dia bekerja. Maksimal dapet pesangon 9x gaji aja.
Lalu lowongan kerja lebih banyak kontrak dan outsource dibanding pegawai tetap.
Dan sekarang lebih kacau lagi, loker isinya magang trus bukan diangkat jadi pegawai biasa.
Kirain semua ini untuk kepentingan pengusaha, ternyata ketidakmampuan negara menciptakan iklim ekonomi yg baik, yang akhirnya membuat pengusaha cari cara agar pengeluaran tidak semakin membesar, salah satu caranya menghemat dari sektor SDM. Pekerja dikorbankan. Rakyat dikorbankan. Ekonomi masyarakat akhirnya melemah.
Pak guru Iman, Kepala Advokasi Guru, tahan tangis di MK saat nyampein dampak buruk MBG pada guru & bandingkan gaji guru dgn petugas SPPG
"setelah ada MBG, terjadi PHK massal terhadap guru honorer & PPPK"
"di Langkat ada guru honorer di gaji 500rb/bulan, di Sumedang 50rb" ๐ฅน
โkami mau melapor ke polisi, polisi punya dapur sppg, kami mau melapor ke TNI, TNI punya dapur sppg, kami mau melapor ke DPR, DPR pun punya dapur sppg. jadi ini jalan terakhir kami untuk mengadu, kepada konstitusilah kami berharapโ
โucap seorang guru, pendidik anak bangsa. ironi.