Aku mulai notice satu pola.
Cewek-cewek paling cerdas yang aku kenal, yang ambisius, emotionally intelligent, sensitif, tapi di sisi lain juga masih bisa konyol dan seru justru jarang tertarik sama cowok yang paling berisik atau paling cari perhatian di ruangan.
lagi burnout, tapi nemu kalimat ini : 🥺🤍
pertolongan Allah sering kali datang dipersimpangan terakhir, dititik yang paling kritis, jadi bertahanlah.
(Qs. At-Talaq : 3)
Mau ceritaaa 😭😭 Tadi aku ngelayanin customer, terus dia bilang udah bosen banget pakai lipstik warna merah terus. Jadi dia mau coba warna yang lebih calm. Katanya pengen hasil matte, tapi masih ada glossy-glossy-nya juga.
Akhirnya aku kasih Glazed dari Make Over, terus dia coba shade nomor 5. DAN LANGSUNG SUKA BANGET 😭😭 Dia sampai gak berhenti bilang makasih karena akhirnya nemu warna lain selain merah yang ternyata cocok banget di wajahnya.
Terus dia selesai bayar dan pergi. Aku lanjut display barang seperti biasa, eh tiba-tiba dia balik lagi, nyolek aku, terus ngasih makanan dari AEON… BANYAK BANGET 😭😭😭
Ya Allah, terharu banget 😭 Aku niatnya cuma bantuin dia nemuin warna lipstik yang cocok, gak nyangka malah dikasih makanan satu kantong 😭🫶🏻
ternyata bener ya, kalau berdoa itu jangan sekedar sebut “semoga”
tapi sebut juga “Ya Allah tunjukkanlah, lancarkanlah, mudahkanlah, izinkanlah, dan jadikanlah.”
dulu ngeliat rumah yang ada wifi tuh langsung mikir "wah orang kaya." sekarang malah ngeliat orang yang apa-apa masih pake kuota, sampe hotspotin sana-sini tuh langsung "buset... beduit nih." soalnya harga kuota sekarang ngga ngotak wkwk wifi malah jadi opsi yang lebih hemat 😭😭
Psikologi bilang, ada orang yang nggak terlalu suka bersosialisasi bukan karena sombong atau benci orang.
Mereka cuma terlalu peka. Cepat menangkap energi, membaca ketulusan, dan sadar saat sesuatu terasa nggak tulus.
Makanya, basa-basi sering terasa melelahkan.
Mereka lebih memilih hubungan yang sedikit, tapi jujur, tenang, dan tanpa topeng.
Itu bukan antisosial.
Itu cara mereka menjaga energi dan kesehatan emosional
Sadly, ini ada benernya 🥺
Peringatan keras buat temen2 yg suka mendem emosi/perasaan secara kronis, alias berlama2 mendem, ga diungkapin, dst.
Ada penelitian yg ngehubungin semua itu dg risiko kematian dini yg lebih tinggi dibanding mereka yg mampu nyalurin emosinya dg baik :(