Pernah iseng kepo sama selisih angka atas dan bawah saat cek tensi nggak?
Misal nih, tensimu ketahuan 130/100 mmHg. Selisihnya kan 30 mmHg, apa makna dari angka selisih tsb? Normal gak?
Banyak yg belum tau krn emg jarang disebut2 saat menganalisis hasil tensi. Kita bahas yok!
Aku ga tahu kalian akan setuju atau engga, tp aku pernah ikut kajian di daerahku yg menjelaskan: Kenapa jika seseorang sholat nya baik, maka amal/pekerjaan lainnya akan baik?
Karena sholat yang baik menuntut wudhu yang benar, pemahaman mendalam tentang najis beserta cara membersihkannya, serta ketelitian dalam setiap detail. Akibatnya, seseorang jd terbiasa memperhatikan hal2 kecil dengan serius.
Selain itu, kalau sholat selalu tepat waktu, otomatis kita terlatih disiplin. Waktu hidup pun jadi lebih terarah & produktif.
Ketelitian dan kemampuan mengatur waktu yg baik adalah "skill" yg cukup utk melakukan hal lain dgn baik.
Setuju ga?
Yang paling ngena dari podcast mereka adalah:
1. Kerja keras dg rezeki ga selalu berkaitan
2. Klo berkaitan, yg paling kerja keras harusnya paling sejahtera dong?
3. Rezeki itu pemberian Allah. Tugas kita hanya berusaha, perkara Allah ngasih/gak, di luar kontrol kita
4. Kita bekerja utk bersyukur terhadap kemampuan kita (menggunakan potensi yg dikasih Allah utk kita)
Lama kali aku merenung maksud empat poin tsb sampai akhirnya aku jd terpuaskan.
Selama ini kita stres krn merasa udah bekerja keras segitunya, tp tetep aja gagal. Tetep aja belum sukses, tetep aja kecewa.
Jangan2 selama ini krn berekspektasi klo udh berusaha sekeras mungkin, hasilnya pasti indah. Padahal belum tentu.
Klo Allah belum mau ngasih, atau emg belum waktunya, kita bisa apa?
Kerjakan apa yg ada di genggaman saat ini, serahkan hasilnya pada Allah, apa pun hasilnya yakini itu takdir baik dari-Nya utk kita.
Memahami ini bikin aku jd jauh lebih tentram & tenang.