Dulu pernah ada momen ngepost gini setiap hari hampir sebulan penuh sampai harinya final Piala Dunia 2022 dan Lionel Messi beneran angkat piala itu. 🥹😭
Kami sangat bangga kepadamu Leo 🥹😭
1. Krn gak baperan, terbuka menerima kritik dan saran. Ini penting utk memastikan kita masih bisa haha hihi di medsos. Program kampanye Desak Anies itu jadi favorit dan bukti bahwa beliau tidak alergi thdp kritikan dan masukan.
2. Sy cenderung suka dg pribadi yg cerdas, dan itu nampak di 01. Pengetahuannya luas dan kemampuan komunikasinya sangat bagus, pertanda otaknya terbiasa bekerja terstruktur. Penting buat pemimpin utk berfikir terstruktur.
3. Program2nya di DKI sederhana tp fundamental, menyentuh aspek keadilan. Liat bgmn dia membela warga kampung aquarium yg kena gusur gubernur sebelumnya, dan jg kampung2 lainnya. Pendekatannya menyelesaikan masalah tdk spt kebanyakan pejabat masa kini yg main kuasa. Dia gunakan pendekatan humanis yg memanusiakan warga. Paling sy suka dari program fisiknya adalah 'trotoarisasi' jakarta, itu membuat Jakarta nampak beda dan memang spt kota2 besar di dunia.
3. Keberpihakannya thdp rakyat kecil bukan semata2 gimmick tp nampak dalam eksekusi programnya. Narasinya yg mengkritisi kenaikan PBB 5x lipat sbg bentuk 'mengusir' warga secara halus kemudian menggratiskan PBB utk keluarga pahlawan dan guru, itu sungguh luar biasa. Bgmn mgk ayah / kakek mereka dulu berjuang mempertahankan kemerdekaan justru skrg mrk terusir dari tanah sendiri.
4. Beliau sejak dini sdh menempa diri menjadi pemimpin di masanya. Proses pematangan dirinya bukan instan. Itu membuat beliau sangat berpengalaman dlm menyelesaikan masalah2 yg beragam.
5. Banyak yg bilang beliau tidak bisa kerja hanya omong saja, ini pernyataan yg sangat menyesatkan. Satu bukti saja :
- Kita tau bgmn beliau dihalangi sedemikian rupa dlm penyelenggaraan formula E, bahkan sampai 3 bulan sblm event, lokasi harus dipindahkan, tdk dpt dukungan dari BUMN. Tp hanya dlm 2 bulan, sirkuit selesai dan event terselenggara dg sukses. Masak begitu dikatakan tdk bisa kerja?
Bandingkan dg Piala dunia U-20, waktu yg tersedia sangat panjang, tp tetap tdk terselenggara. Udah gak usah ngomong gara2 Israel, waktu akhirnya membuka semuanya, fasilitas gak siap. Dan siapa yg bertanggung jawab? tau sendiri kan.
6. Jujur dan menjunjung tinggi etika dlm penyelenggaraan bernegara sewaktu menjabat. Gak usah mbahas etika dg Prabowo atau AHY ya, itu masalah politik yg tdk ketemu dealnya bersamaan dg adanya kesempatan dlm waktu singkat. Prabowo? dia sendiri punya segudang masalah etika dan masalah di masa lalunya.
7. Paling lumayan pengetahuan beragamanya. Nampak dari akhlak beliau bgmn memperlakukan rakyat kecil sewaktu beliau menjabat. Itu sdh bicara banyak.
8. Saya yakin penyelenggaraan kehidupan bernegara sangat tergantung dari bgmn pimpinan memberi contoh. Dan sy yakin beliau mampu memberi contoh yg baik dan melakukan perbaikan2 etika penyelenggara bernegara. Tidak rangkap jabatan, konsisten kata dan perbuatan.
9. Kalo program sih tdk terlalu masalah, krn yg penting orangnya dulu, program akan baik ketika orangnya baik, punya niat baik, dan dilakukan dg baik, bersama orang2 baik. Tp program yg paling ditunggu adalah pendidikan murah. 😅