@ade_ndesan@BarcaTimes@JijantesFC What team pays a transfer fee in full upfront, without installments? Especially in this day and age—and in La Liga, of all places.
@adityawijayalau@barcastuff_idn@Jendayakw Masih kurang itu, apalagi gaji De Jong gak kayak dulu, Setidaknya pemain kayak raphinha yamal satu yang harus dikorbanin gajinya.
@adityawijayalau@barcastuff_idn@Jendayakw Bukan hanya gak beli pemain, tapi barca harus menjual juga, gak sesederhana itu. Lagipula kalau nekat "puasa transfer", kedalaman skuad hancur pas ada cedera. Alasan knp alvarez lebih masuk akal karena gajinya rendah.
@adityawijayalau@barcastuff_idn@Jendayakw Kalau menabung bisa, tapi perlu diingat gaji haland juga besar, ini la liga bung, 200jt + 35jt gaji. beban ffp sangat tinggi, justru merusak struktur gaji tim, barca setidaknya berkorban menjual pemain bintang lain. Ini bukan premier league yg bisa dapat dngn sembarangan bayar.
@DoomCaptai87703@gatauuu62632@futbalpoem Gw kasi tau jga,Klub ga punya hak kuasa 100% atas pemainnya, Pemain punya hak lebih besar, kontrak bukanlah hal sperti seorang berkuasa atas ssuatu dan seorang lagi tidak. Melainkan sesuatu hal untuk menetapkan kerjasama antara 2 pihak. Pemain jga punya hak tuk menntukan sesuatu
@DoomCaptai87703@gatauuu62632@futbalpoem Kalau ujungnya cuma "bukan urusan kita", ya buat apa sok analisis dari tadi? Sepak bola modern itu manajemen aset & manusia, bukan cuma teori di atas kertas. Kalau Atletico maunya rugi bayar gaji 4 tahun demi ego doang ya silakan, bukan asal "sah secara hukum" terus kelar.
@DoomCaptai87703@gatauuu62632@futbalpoem Memang hak Atletico secara hukum, tapi ya siap-siap aja nanggung risikonya. Nahan pemain yang hati dan pikirannya udah ga di klub itu cuma rugiin internal tim sendiri. Gaji mahal tetep dibayar, tapi dapet pemain yang demotivasi dan atmosfera ruang ganti jadi toksik.
@DoomCaptai87703@gatauuu62632@futbalpoem Ya kalau 'bodo amat' sih terserah Atletico. Tapi dalam bisnis sepak bola modern, bisnis itu bukan cuma soal kertas kontrak, tapi juga reputasi. Kalau klub suka ingkar janji, ke depannya pemain top atau agen kelas atas bakal mikir dua kali buat gabung ke Atletico.
@DoomCaptai87703@gatauuu62632@futbalpoem Nah, memang betul enggak ada hitam di atas putih di sini, tapi Anda melupakan hal yang paling penting dalam bisnis, yaitu kepercayaan. Kalau janji dan integritas saja sudah dilanggar sama klub, wajar kalau pemain merasa dirugikan dan kepercayaan itu runtuh.
@DoomCaptai87703@gatauuu62632@futbalpoem Klub udah berjanji ke alvarez boleh pergi, klub yang menyuruh alvarez untuk berbicara di publik. Tiba" mereka mengingkari janji dibuat, tentu alvarez merasa kesal. Siapa yang gak marah kalau dibikin begitu? Makanya hastag save alvarez muncul.
@DoomCaptai87703@gatauuu62632@futbalpoem Lah, sekarang alvarez kurang profesional apa? Datang Latihan iya, diajak tanding iya. Ngarap apa lagi? Kalau nyuruh alvarez main bagus seperti sebelumnya ya susah, Seseorang bisa saja bersikap profesional, tetapi urusan hati adalah perkara yang tidak bisa kita kendalikan.
@AlexDanilevski@futnando247 Yes The third option is for him to stay and act professionally, just as he does now, but play half-heartedly throughout the year.