PERSIJA MENYATUKAN KITA SEMUA, TAPI NOTON DI STADION CUMA BUAT YANG MAMPU.
Gue mau bahas gimana cara manajemen Persija, melalui pernyataan Bambang Pamungkas (Bepe), ngeliat The Jakmania dalam kasus kenaikan harga tiket jelang Persija vs Brisbane Roar.
A Thread.
source: https://t.co/6tVVxfW5Xz
END OF AN ERA๐
Lionel Messi adalah alesan kenapa banyak dari kita bisa bener-bener nikmatin sepakbola.
buat gua dia bukan sekadar pemain, tapi penyihir. hal-hal yg dia lakuin di lapangan banyak dan sering kaga masuk akal. dan gilanya, dia ngelakuinnya di level tertinggi bertahun-tahun, sampe di ujung karirnya bersama Timnas Argentina di world cup kemarin pun masih sangat magis buat pemain dengan usia 39 tahun.
thank you, Leo.
GOAT ๐
Extra Time! ๐ฅ๐ด
Malam yang manis diperjalanan pre-season 2026/27! Empat gol berhasil dicetak Persija dalam laga friendly match kontra Brisbane Roar. Tonton full story di Persija TV! ๐ฅ https://t.co/O0kAZjqJGS
#RiseForGlory#Persija
Lu kalo beli tiket online dul, bukan lewat korwil? Alhamdulillah kalo masih kebeli. Justru karena kita masih punya pilihan, gua rasa nggak pantes buat diem dan pura-pura gak ada masalah cuma karena kita masih mampu.
Gua ora mandang KTA atau non-KTA. Gua lagi bahas gimana manajemen naikin harga tiket tanpa merhatiin supporternya, dan bikin stadion jadi semakin eksklusif cuma buat orang yg punya duit lebih.
Gak ada yang paling tersakiti juga si dul. Kita semua sama-sama korban dari keserakahan manajemen. Lu liat tiket online naiknya sampe 70%, gile gak tuh, harusnya malah lebih bersuara.
Lu sama gua mungkin masih bisa punya opsi turun kategori ketika harga makin gak ngotak, tapi buat yang dari awal udah di kategori bawah gimana? mau pindah kemana dia? Manajemen aja gak mikirin ini, masa lu sama sodara seperjuangan yang lagi ditindas sama manajemen bukannya bantuin ngelawan, malah nyinyir.
Kalo hal kayak gini didiemin, besok manajemen bakal makin gampang bikin kebijakan sesuka hati dia karena tau ujung-ujungnya kagak ada perlawanan. Juru dah, jangan nunggu terdampak baru bersuara dul, karena โMasih mampuโ itu cuma soal waktu kalau keserakahan manajemen terus dibiarin.
Buktinya stadion masih rame? Persija basis supporternya gede, mau lu jual setinggi langit juga bakal tetep ada yang beli. Tapi, bukan berarti kebjiakannya bener. Karena stadion yang sehat bukan sekedar rame dul, tapi gimana stadion itu bisa diisi sama berbagai macam kalangan, bukan cuma mereka yang punya duit lebih.
Makanya gua salut sama @InfokomJakmania yang berani langsung melawan di muka manajemen, dan gua sebagai orang biasa cuma bisa ngelakuin ini untuk bisa ikut melawan.
ini dunia udah full puyeng dul. Buat sebagian orang, bola itu tempat buat kabur sebentar dari kehidupan yang puyeng 7 keliling, bahkan ada yang jadiin bola sbg alasan buat tetap bertahan. Kalau hiburan yang harusnya buat semua kalangan, malah mau dibikin eksklusif cuma buat yang punya duit, masa lu masih mau diem aje? Ikutan bersuara dul.
@ThatBolaGuy "tapi nonton distadion cuma buat yang mampu" berarti lo ga nganggep org" yg nonKTA selama ini beli tiket harga mahal bang ๐ ora mandang bahasanya mah. merasa paling tersakiti lauu ๐ siap bang KTA hormat. jangan lupa nyetadion yaa kalo hari minggu kan udah pasti libur KERJA ๐
Rizky Ridho bener-bener harus bisa buktiin kalau dirinya masih pantes jadi tembok pertahanan Timnas Indonesia, terutama karena penampilannya belakangan ini yang menuai banyak kritik.
Semangat Capt!
๐จ OFFICIAL: Mees Hilgers joins SC Heerenveen on a two-year deal with a one-year option. โ๏ธ
The transfer fee is understood to be around โฌ500k.
Best of luck, Mees! ๐ฎ๐ฉ๐
https://t.co/JtSlIB2MzM
Masalah jumlah pemain asing tentunya kita kembalikan ke STY dan Manajemen Persija.
Sebagai supporter, yang gua takutin tuh satu, ketika kita ketemu kondisi badai cidera ataupun akumulasi kartu yang bikin banyak pemain asing absen... Masa kita mau gagal juara (LAGI) gara-gara inkonsistensi di matchweek krusial.
Walau kita udah gak punya si kolektor kartu kuning (I love you allano) tapi tetep aja, Liga itu panjang dan unexpected eventnya bakal banyak banget.
Apalagi kalo kita bisa punya pemain asing yang eksplosive, menurut gua itu bisa jadi tambahan positif bangettt... tapi semua kembali ke STY, in STY we trust ya
๐ฃ๏ธ Mengenai pemain asing? Kemungkinan besar kami akan menambah satu pemain lagi. Jadi harap perhatikan itu.
๐ฃ๏ธ Kami masih mendiskusikan apakah akan melengkapi kuota 11 pemain asing atau tidak. Nanti kalian akan lihat.
- Pelatih Kepala PERSIJA, ๐ฐ๐ทTae-yong Shin terkait rencana timnya sebelum jendela transfer awal musim ditutup dan jelang dimulainya ๐ฎ๐ฉISL musim baru 2026/27.
๐ธ VIVAGoal
Bahasan KTA NON KTA ini menarik dah.
Gue dan keluarga nonton Persija dari jaman Lebak Bulus, bahkan bokap dari jaman Menteng. Emang dari dulu kaga sreg sama organisasi manapun. Tapi kesadaran ber KTA gue dan keluarga muncul di era digital, karna data itu penting menurut gue..
Satu hal yang bakal gua rindukan dari Allano adalah gimana dia bisa jadi game changer ketika Persija lagi deadlock. mungkin contoh jelasnya adalah kayak solo dribble buat goal yang dianulir pas away ke Padang dan goal lawan Persis di home.
Makanya gue ga sabar liat kwon chang-hoon ini fit 100% dan dapet menit panjang. Gua berharap dia bisa hadirin kejutan-kejutan dengan individual skillnya buat mecah kebuntuan ketika kita ketemu lawan yg bisa ngimbangin sistem STY...
Biar kalo deadlock kagak spam crossing... Jujur kenangan buruk musim lalu itu wkwkwk jauh-jauh dah spam crossing gak ada tujuan
@ThatBolaGuy Yg diperjuangkan PP itu buat orang banyak termasuk yg non KTA. Menurut gue harga tiket naik masih wajar2 aja, tapi harus liat kondisi ekonomi saat ini. Ditambah lg kalau totalin duit buat 1 musim itu pasti gede banget. Itu kalo nonton sendiri, coba bayangin kalau bawa keluarga
Alexander Jeremejeff ini bikin gua kagum banget sama cara mainnya. kirain tipikal striker yg cuma nangkring di box, tap-in, atau nunggu spam crossing doang pas tim lg buntu.
eh taunya kaga cuy. dapet bola liar gitu kalo yg lain mungkin udah langsung maksa shoot, tapi doi masih pilih kontrol dulu di kotak penalti. composure-nya gila sih, anteng bgt baru finishing. kaga kagok atau panik sama sekali.
sepanjang match jg asik bener dijadiin tembok, diajak one-two di ruang sempit jg ngerti, ga cuma planga-plongo nunggu bola, atau ketika dapet bola langsung ilang... Good signing banget dari manajemen Persija bisa datengin player sekaliber blio
INGET DUL!
Ketika kita gak terkena dampaknya, bukan berarti masalahnya selesai.
kita gak lagi benci atau melawan Persija, yang lagi kita lawan adalah Manajemen yang serakah.
Kalo kata @thenekatchef "PERSIJA ADALAH SIMBOL PERJUANGAN" walau gak tau dia lagi perjuangin apa di meja manajemen...
Kita gak punya siapa-siapa selain sesama supporter entah KTA atau non-KTA, jadinya jangan sampe pecah fokus, dan fokus memperjuangkan temen-temen kita yang tertindas sama kebijakan ini.
@ThatBolaGuy Sebenernya yg lebih terdampak itu mereka yg biasa beli tiket online, harusnya mereka yg paling kenceng tp bukannya ikut bantu bersuara malah sibuk nyinyirin yg gamampu. Ini bukan masalah mampu gamampu, kita dukung persija gasendiri, ada banyak temen" yg ekonominya dibawah kita
@ThatBolaGuy Sebenernya yg lebih terdampak itu mereka yg biasa beli tiket online, harusnya mereka yg paling kenceng tp bukannya ikut bantu bersuara malah sibuk nyinyirin yg gamampu. Ini bukan masalah mampu gamampu, kita dukung persija gasendiri, ada banyak temen" yg ekonominya dibawah kita
Lu kalo beli tiket online dul, bukan lewat korwil? Alhamdulillah kalo masih kebeli. Justru karena kita masih punya pilihan, gua rasa nggak pantes buat diem dan pura-pura gak ada masalah cuma karena kita masih mampu.
Gua ora mandang KTA atau non-KTA. Gua lagi bahas gimana manajemen naikin harga tiket tanpa merhatiin supporternya, dan bikin stadion jadi semakin eksklusif cuma buat orang yg punya duit lebih.
Gak ada yang paling tersakiti juga si dul. Kita semua sama-sama korban dari keserakahan manajemen. Lu liat tiket online naiknya sampe 70%, gile gak tuh, harusnya malah lebih bersuara.
Lu sama gua mungkin masih bisa punya opsi turun kategori ketika harga makin gak ngotak, tapi buat yang dari awal udah di kategori bawah gimana? mau pindah kemana dia? Manajemen aja gak mikirin ini, masa lu sama sodara seperjuangan yang lagi ditindas sama manajemen bukannya bantuin ngelawan, malah nyinyir.
Kalo hal kayak gini didiemin, besok manajemen bakal makin gampang bikin kebijakan sesuka hati dia karena tau ujung-ujungnya kagak ada perlawanan. Juru dah, jangan nunggu terdampak baru bersuara dul, karena โMasih mampuโ itu cuma soal waktu kalau keserakahan manajemen terus dibiarin.
Buktinya stadion masih rame? Persija basis supporternya gede, mau lu jual setinggi langit juga bakal tetep ada yang beli. Tapi, bukan berarti kebjiakannya bener. Karena stadion yang sehat bukan sekedar rame dul, tapi gimana stadion itu bisa diisi sama berbagai macam kalangan, bukan cuma mereka yang punya duit lebih.
Makanya gua salut sama @InfokomJakmania yang berani langsung melawan di muka manajemen, dan gua sebagai orang biasa cuma bisa ngelakuin ini untuk bisa ikut melawan.
ini dunia udah full puyeng dul. Buat sebagian orang, bola itu tempat buat kabur sebentar dari kehidupan yang puyeng 7 keliling, bahkan ada yang jadiin bola sbg alasan buat tetap bertahan. Kalau hiburan yang harusnya buat semua kalangan, malah mau dibikin eksklusif cuma buat yang punya duit, masa lu masih mau diem aje? Ikutan bersuara dul.
tulisan bagus abangku, wajib dibaca juga artikelnya nih ๐
Persija udah gabisa ngelak kalo Jakmania emang cuma diliat sebatas konsumen, kaga lebih. apalagi protes langsung kemaren responnya menurut gua jelek banget (gua udah nulis ini di thread, yg belom baca bisa cek reply abis ini ya).
terus ada satu lagi yg paling bikin sakit kepala yaitu alesan Bepe kemaren pas ngomongin tiket naik. kalo bener harga tiket naik gaada urusannya sama pengeluaran Persija, dan murni dibilang buat ningkatin "kontribusi" penonton... menurut gua ini ya keserakahan manajemen sih jadinya.
puyeng emang jadi the jak. bikin rame bukannya diapresiasi, malah dimonetisasi.
gua kira penonton disuruh kontribusi lebih tuh disuruh makin kreatif di tribun. eh taunya disuruh makin kreatif cari duit tambahan supaya bisa masuk tribun ๐
awalnya ngarep Bepe yg udah lama berdampingan sama the Jakmania bisa jadi representasi suporter di meja manajemen, tapi sejauh ini yg gua rasain malah tumpul.
ya tapi kita kaga tau juga sih apa yg sebenernya udah dilakuin Bepe buat memperjuangkan Jakmania di dalem... cuma ya, kalo Persija adalah simbol perjuangan, Mas @thenekatchef lagi perjuangin apa nih sekarang? ekosistem persija, atau ambisi pribadi? jadi penasaran... nulis lagi dong mas.
sumber video: youtube https://t.co/LWrgNUJTRa // https://t.co/hiTis5Buhv
SEPAKBOLA - DIBUAT OLEH SI MISKIN DAN DI CURI OLEH SI KAYA
Gue nemu artikel bagus dari pengguna kompasiana di link ini :
https://t.co/kKUTZqiLDM
Balik lagi kesini bener banget apa yang udah dibilang sama abang gue ini, jadi gerakan Boikot ini untuk melakukan perlawanan atas penindasan Manajemen.
Tapi bang itu masi di tonton 11.887 orang kok?
Itu bener, nah hal ini yang diliat sama Manajemen, toh masih banyak yang dateng buat nonton. Tapi disini gak dibuka sama Manajemen tiket yang laku paling banyak itu kategori apa sih???
Event Persija Launching dan juga hari libur bisa menjadikan banyak orang yang tetap datang kemarin ini selain memang kecintaan mereka pada Tim Persija ini. Tapi 11.887 itu sangat sepi dan minus seperti yg dibilang bepe kalo selalu full aja musim lalu cuma bisa mensuppport 10-15% gimana kemarin coba??? Mana bayar vendor acara yg begitu megah sama bayar Far East Movement yang gak murah loh itu DJ.
Intinya gerakan ini untuk menyadarkan Manajemen, dengan daya tawar The Jakmania yang mana 11.887 itu harusnya bisa 50 bahkan sampe 60 ribu dan notabene adalah rakyat kecil diharapkan tiket biasa win win kalo naik ya jangan terlalu tinggi buat semua kategori gak hanya untuk KTA The Jakmania.
Mudah mudahan hati hati para "Petinggi" kalo kata bung ferry itu bisa melunak dapat hidayah semuanya dah.
#PersijaSelamanya #TheJakmania
yang belom baca threadnya boleh baca ini ya! Maaf kalau jelek dan berantakan karena gua belum pernah bikin utas sebelumnya dan udah lama gak nulis... tapi gua harap ini bisa dipahami dengan baik
https://t.co/NENQU5p2w4
PERSIJA MENYATUKAN KITA SEMUA, TAPI NOTON DI STADION CUMA BUAT YANG MAMPU.
Gue mau bahas gimana cara manajemen Persija, melalui pernyataan Bambang Pamungkas (Bepe), ngeliat The Jakmania dalam kasus kenaikan harga tiket jelang Persija vs Brisbane Roar.
A Thread.
source: https://t.co/6tVVxfW5Xz
SEPAKBOLA - DIBUAT OLEH SI MISKIN DAN DI CURI OLEH SI KAYA
Gue nemu artikel bagus dari pengguna kompasiana di link ini :
https://t.co/kKUTZqiLDM
Balik lagi kesini bener banget apa yang udah dibilang sama abang gue ini, jadi gerakan Boikot ini untuk melakukan perlawanan atas penindasan Manajemen.
Tapi bang itu masi di tonton 11.887 orang kok?
Itu bener, nah hal ini yang diliat sama Manajemen, toh masih banyak yang dateng buat nonton. Tapi disini gak dibuka sama Manajemen tiket yang laku paling banyak itu kategori apa sih???
Event Persija Launching dan juga hari libur bisa menjadikan banyak orang yang tetap datang kemarin ini selain memang kecintaan mereka pada Tim Persija ini. Tapi 11.887 itu sangat sepi dan minus seperti yg dibilang bepe kalo selalu full aja musim lalu cuma bisa mensuppport 10-15% gimana kemarin coba??? Mana bayar vendor acara yg begitu megah sama bayar Far East Movement yang gak murah loh itu DJ.
Intinya gerakan ini untuk menyadarkan Manajemen, dengan daya tawar The Jakmania yang mana 11.887 itu harusnya bisa 50 bahkan sampe 60 ribu dan notabene adalah rakyat kecil diharapkan tiket biasa win win kalo naik ya jangan terlalu tinggi buat semua kategori gak hanya untuk KTA The Jakmania.
Mudah mudahan hati hati para "Petinggi" kalo kata bung ferry itu bisa melunak dapat hidayah semuanya dah.
#PersijaSelamanya #TheJakmania
๐จ ๐๐๐๐๐๐๐๐! ๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐! ๐ฎ๐ฉ๐ณ๐ฑ
Bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers (25), dikabarkan selangkah lagi meninggalkan FC Twente! ๐
Menurut De Telegraaf, Hilgers akan menandatangani kontrak berdurasi 3 musim bersama SC Heerenveen. โ๏ธ
Babak baru kariernya di Eredivisie segera dimulai. Menariknya, Heerenveen juga pernah menjadi klub yang diperkuat Thom Haye.
Mees Hilgers โ SC Heerenveen? โณ๐ฎ๐ฉ