mahasiswa yang beberapa hari lalu bertemu gibran mengaku dari BEM universitas gelora bung karno malam ini mengaku di bayar istana untuk bertemu gibran 20 juta rupiah
Comeback 7-17 di game ketiga An Se-young melawan Chen Yufei pada semifinal Indonesia Open 2026 jelas melampaui resiliensi.
Ia memasuki ranah antifragilitas, sebuah konsep yang dirumuskan oleh penulis The Black Swan, Nassim Nicholas Taleb.
✅Sistem yang rapuh atau fragile akan hancur saat ditekan.
✅Sistem yang kuat alias resilient bakal bertahan menghadapi tekanan besar namun tak berubah.
✅Sementara sistem yang antifragile justru tumbuh menjadi lebih kuat, lebih tajam, dan lebih presisi ketika dihadapkan pada kekacauan dan tekanan ekstrem.
Bagi An Se-young, semakin tinggi stresor situasi pertandingan, apakah itu berupa defisit sepuluh angka, kelelahan akut, atau tekanan menghadapi empat match point beruntun, kualitas keputusan taktisnya justru mengalami peningkatan yg linear.
Apresiasi saya pd salah satu kebangkitan paling fenomenal yg pernah ada di seri badminton dunia:
https://t.co/JxGj7ot7qP
Mungkin adl aksi terbaik thn ini dan tahun2 sebelum tahun ini.
An Se-young selamat dr kekalahan dgn kualitas defensif, insting, dan timing yg sangat luar biasa.
Penyelamatan yg nyaris mustahil dilakukan bahkan oleh pemain kelas dunia sekalipun.
Ini setara dg 60hr
Artinya gada pemangkasan.. cuma seolah2..
Krn hari sekolah itu umumnya 5hr X 4minggu X 12bulan = 240hr
1.2TX240hr = 288T
Libur lebaran, libur semester, libur Kenaikan tidak dihitung.
Anggap aja u/ balita & bumil..
Ini cuma klop2an 😌
jadi tau nih prabowo asbun banget soal dolar
ternyata dia dan adiknya punya 50 perusahaan
karena batu bara, kelapa sawit/CPO, atau nikel adalah komoditas yang paling diuntungkan
saat dolar menguat.
apakah di sengaja supaya usaha dia
cuan semua luber luber?
estimasi cuan pertahun bisa 10-20 triliun dia
perusahaan dia dan adiknya:
- PT Nusantara Energy
- PT Kertas Nusantara
- PT Kiani Hutani Lestari
- PT Nusantara Kaltim Coal
- PT Nusantara Wahau Coal
- PT Tidar Kerinci Agung
- PT Jaladri Swadesi Nusantara
- PT Arsari Tambang
- PT Mitra Stania Prima
- PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI)
- PT Arsari Sentra Data
- PT Indokripto Koin Semesta Tbk (COIN)
- PT Arsari Enviro Industri
UPDATE: CSG has reported $2.8 billion in contracts with unnamed “Southeast Asian” customers. Reporting indicates most of this business is with a single counterparty in Indonesia.
We also found a mystery payment… which may help explain how CSG landed some of this business.
Bantu jelasin deh, jadi Hunterbrook ini menyoroti perusahaan alutsista asal Ceko, CSG setelah IPO. Ada nama Wowo disebut2 menerima kickback dari pembelian pesawat ex Qatar US$55mio sewaktu jd menteri, meski pada akhirnya negara membantah dan pengadaan dibatalkan karena "budget limitations".
CSG ini dilaporin punya konsentrasi backlog revenue dgn konsentrasi ~20% income dari Indonesia. Hubungannya diperantarai entitas bernama Republikorp, yg didirikan Noerman Joesoef, putra dr mantan diplomat duta besar Indonesia utk Slovakia. Meski catatan publiknya dihapus tahun 2018.
Sejarahnya Republikorp ini sering muncul dalam berbagai kerja sama pertahanan yang disaksikan atau ditinjau langsung oleh Wowo, seperti proyek pengadaan rudal dan peluncuran kapal rudal (Stealth Missile Boat) dan juga aktif hadir dalam acara expo Indonesia Defense.
Investigasi mereka juga menyoroti adanya pembayaran sebesar US$17,9 juta yang dikirimkan CSG kepada seorang konsultan di Singapura yang memiliki keterkaitan dengan operasional di Indonesia. Hunterbrook mempertanyakan dasar komersial dari pembayaran besar tersebut.
Intinya deh:
- Dulu Prabowo pas Menhan beli Jet Mirage 2000 dari AU Qatar
- Aneh, karena dulu Qatar sempet mau kasih gratis
- Skemanya, Indonesia beli dengan harga $66 juta per pesawat, $55 juta jadi kickback ke Kemhan
Buset 😱😱
memang pantes nilainya 11/100, untung ga jadi
Lengkap sudah:
✅Information bottleneck
✅Orchestrated narrative
✅Regressive transparency, kemunduran transparansi publik.
Berdasarkan artikel ini, tindakan2 Seskab Teddy adl sebentuk soft censorship. Memanipulasi akses dan mengarahkan konten berita.
Jika tren ini berlanjut tanpa perlawanan dari pers dan publik, ada gejala kuat bahwa tata kelola pemerintah akan lebih tertutup dan menuju otoriter.
Suram.
Nih kan ada lagi info tentang El Niño 👇🏼😱
Proyeksi terbaru NOAA menyatakan El Niño 2026 berpotensi menjadi “Super El Niño” yg terkuat dlm 150 tahun terakhir. Data suhu permukaan laut di Pasifik khatulistiwa menunjukkan pola pemanasan yg ekstrem di sepanjang garis khatulistiwa.
Berikut penjelasan teknis lengkapnya.
El Niño terjadi ketika suhu permukaan laut di wilayah Niño 3.4 naik di atas rata2 dlm waktu lama. Angin pasat yg biasanya meniup dari timur ke barat melemah, sehingga air hangat bergerak ke timur dan mengubah sirkulasi atmosfer global.
Menurut dataset ERSSTv5 yg direkonstruksi dari catatan kapal, karang, dan pengamatan modern sejak 1854, pola ini sdh terdeteksi sejak akhir 2025 dan terus menguat.
Pada 1877–1878, peristiwa serupa mencapai anomali suhu yg sgt tinggi dan menyebabkan perubahan pola hujan ekstrem di berbagai benua. Rekonstruksi data historis menunjukkan itu merupakan salah 1 El Niño terkuat yg tercatat.
Kali ini, model2 NOAA memprediksi kemungkinan serupa atau bahkan lebih kuat, dgn pemanasan mencapai lebih dari 2 °C di atas rata2.
Update resmi NOAA per 14 Mei 2026:
- 82 % kemungkinan El Niño terbentuk antara Mei–Juli 2026
- 96 % kemungkinan bertahan hingga musim dingin belahan utara 2026–2027 (Feb 2027)
- Sekitar 1 dari 3 kemungkinan mencapai kategori “super” (very strong)
Implikasinya adalah terjadinya kekeringan di sebagian Asia Tenggara termasuk Indonesia, curah hujan ekstrem di Amerika Selatan, dan peningkatan suhu global secara keseluruhan.
Intinya, mekanisme lautan-atmosfer ini sdg membentuk pola cuaca yg jauh lebih kuat dari El Niño biasa.
Bagian mana yg paling menarik perhatian kalian?
- Data historis 1877,
- Probabilitas NOAA, atau
- Dampak regional di Indonesia?
Lalu, knp di sebagian wilayah masih terjadi hujan bahkan intensitas sgt tinggi? Jawabannya di reply 👇🏼
"Kalo tau bakal begini ga bakal gw dukung"
Ngga, lo bukan gatau, tapi bodoh aja. Dari program kerja, riwayat hidup, sampe debat pun lo harusnya udah bisa nilai.
Its president, Prabowo Subianto, must stop trying to squelch opposition in the legislature, media and civil society. Dissent that cannot find an outlet in politics will spill onto the streets https://t.co/1oNm8bdbBd
Trump boyong 17 CEO buat nawarin Kerja Sama tapi ditolak Oleh Xi Jinping 😂
Elon Musk menawarkan ekspansi Tesla di tolak karna udah Punya BYD 🗿
Jensen Huang menawarkan ekspansi Chip AI ditolak karna sudah punya Huawei
Tim Cook (CEO Apple) menawarkan juga ekspansi iPhone ke China ditolak karna udah punya Huawei 😂
CEO Visa, Mastercard & CEO Blackrock juga tidak menemui kesepakatan produk karna China punya WeChat Pay & AliPay 😎
Dari 17 CEO hanya yang deal cuma Beli Pesawat Boeing oleh Kelly Ortberg 😬
China Bisa menolak banyak penawaran, bahkan walaupun AS udah Sujud (datang ke China langsung dan bawa rombongan orang terkaya didunia) tetap di tolak 😂😂😂
Kita tau sekarang China adalah Negara Paling mandiri dan nomor 1 di Dunia..
Indo kapan ya..
Jika seseorang pernah mengaku terlibat dalam penculikan lebih dari 23 aktivis dan beberapa diantaranya hilang/tewas, lalu berdalih itu perintah atasan. Kemudian saat proses hukum hendak berjalan justru lari dari tanggung jawab dan kabur ke luar negeri.
Maka ketika bertahun-tahun kemudian orang yang sama tersebut berkata, “Saya akan bertanggung jawab jika…”
Apakah kalian masih akan tetap percaya?