Aku ngilang dulu ya ga tau sampe kapan karena aku kerja di perusahaan baru netes kita banyak ngadain peningkatan gila2an. Perusahaan ku buka bulan April kmrm dan aku baru gabung mei tapi bulan ini customer kita udah sampe 15rb jadi untuk melayani mereka aja sudah cukup sulit++
Knetz ngeluh kalau jadi fans idol sekarang jauh lebih mahal dibanding dulu, dan menurut mereka itu juga alasan kenapa fans sekarang lebih galak. π
Dulu tiket konser masih murah dan fansign benar-benar random (gak perlu beli album segunung). Jadi saat idol bikin kesalahan, banyak fans yang masih bisa memakluminya.
Tapi sekarang album, fansign, konser, membership, sampai merchandise harganya makin tinggi. Jadi kalo idol bikin masalah dikit, fans berasa punya hak untuk maki-maki.
Ada yang nambahin juga, dulu memang sudah ada fansite master (νλ§) yang memotret idol, tapi fans yang di barisan depan cuma sibuk merekam pakai HP sepanjang konser atau orang yang mengangkat hand banner besar-besar itu nggak sebanyak sekarang.
Sekarang kalau idol bilang,
"Tolong turunkan HP dan nikmati konser kami bersama!"
Fans bakal langsung membalas, "Memangnya kalau nggak rekam terus aku harus ngapain? Harga tiket konser mahal banget."
Knetz lain juga komentar, mengibaratkannya seperti membeli buah. Kalau beli satu keranjang buah murah lalu ada beberapa yang busuk, orang mungkin masih memakluminya. Tapi kalau membeli buah yang dikemas premium seharga 100.000 won di department store mewah dan ternyata ada yang busuk, pasti langsung komplain ke customer service.
Intinya, menurut mereka, bukan karena fans generasi sekarang lebih kejam. Semakin mahal biaya menjadi fans, semakin tinggi pula ekspektasi dan semakin kecil toleransi terhadap kesalahan idol.
260531 #LoopInSeoulDay3
sohye crying hard expressing her feeling but here i am finding her so cute oml and the ending lol π
π§ what i learned during produce 101 is that itβs really not possible getting such a huge opportunity when youβre still lacking. even throughout the 10 years, im still thinking that im still lacking.
π§ but then, when ioi decided to gather for our 10th anniversary, i thought βam i allowed to do this? will i be able to do this?β then i was like βi will not make any mistakes and have to make a perfect performance then. im really going to work hard!β and joined but then i realized that i think dancing is really hard.
(camera is directed to mentor bae yoonjung who got choked up and mentor cheetah)
π§ the members kept telling me that i was doing great and the fans also commented saying that i was cute under my fancam video even though i made mistakes. i realized that even though im not perfect, itβs still possible and i still can make it if i keep doing it. and i think it i make up my mind that i will keep doing this even tough im scared.
#IOI #μμ΄μ€μμ΄
Sharing this for the non-Korean/Chinese speaking monbebes!
One of Changkyunβs platoon mates posted his experience training with CK.
βI enlisted on 9 Feb together with I.M. It was an honor to be assigned to the same platoon. At the beginning, you could tell that he was tense and unable to relax in the first 2 weeks. However, once training began in earnest, I.M. displayed himself as an exemplary older brother. His spirit enabled the squad to progress forward together.
What was most memorable about him was how he would keep silent about his injuries until training concluded. He would wait until evening during wind-down time, to ask the instructors for permission to visit the medical room.
Towards the end many of us dared not disturb him, but he never refused an autograph and was a very down to earth idol. I also asked for a signature on my short-sleeved ROKA tee.
Congrats to I.M. for being posted to a base near his parentsβ home. I wish him the best and good health in the remainder of his service.β
FYI OP is a Korean national who studied abroad in the mainland.
#IM #Changkyun