"Ngapain baca buku fiksi? Gk ada yg bisa dijadikan pelajaran, gk bakalan nambah pengetahuan."
Kata siapa baca buku fiksi gk nambah ilmu pengetahuan?
Nih salah satu contoh tambahan ilmu pengetahuan baru setelah baca buku fiksi.
Unpopular opinion:
Buku preloved harusnya setengah harga.
What's the point of preloved kalau harganya dekat sama harga baru?
Mau dijaga/tidak, buku itu sudah dipakai keseluruhan.
Buku yg dibeli sejatinya dimiliki, dijual karna tidak dibaca lagi, bukan untuk tutup modal.
“sex before marriage can lead to mental health issues, unhealthy emotional attachment, regret, STIs, unplanned pregnancy, and unstable relationships, belum lagi kita bahas keamanan perempuan dan perlindungannya di mata hukum, especially dalam case berpisah”
so true. facts. yas queen. he cooked. finally someone said it.
“zina adalah dosa besar dan perbuatan keji yang merusak kehormatan, nasab dan kesucian jiwa. menikah adalah cara terbaik dan melindungi berbagai pihak dalam hubungan yang dibangun dengan komitmen”
ih kolot. misoginis. patriarki. religious trauma. control women’s bodies. this is why people leave religion.
bfr😭😭😭😭😭😭
Sebenere mah akan ada banyak penulis buku yg akan kalian cancel dengan alasanya yg sama, cuma kalian blom tau aja mereka kasusnya di mana 🤣
Kalo kalian konsisten dengan alasan cancel kalian, bisa aja kalian cuma baca sedikit buku wkwwk
Gw ga membela rapist, zionist, dsb, cuman orang²an woke ini aneh aja, langsung menutup diri kalo ada yg gasepaham ma dia. Baca buku mah tinggal baca aja, kalo lu gamau penulis kesukaan lu dapet duit, baca aja versi bajakannya
Semakin lu dikit² nutup diri, semakin sempit pandangan lu. Semakin sempit pandangan lu, lu akan gaada bedanya ma orang² fasis atau radikalis
padahal tujuan membaca tuh supaya terekspos berbagai perspektif dan cara berpikir yang berbeda dan belajar untuk pick and choose mana yang align dan tidak with your own belief system. di negara yang udah darurat literasi gini masih aja cancel cancel author kata gw buat apa sih
Buka insta is not for the weak. Temen-temen SMA pada jalan-jalan ke luar negeri semua, ke korea, vietnam, thailand, turki 😭 meanwhile gua ngeluarin uang 50k aja udah ngerasa boros