Selalu suka sama kalimat :
Meletakkan seluruh hatimu pada takdir Allah, bahkan saat kamu tidak mengerti rencana-Nya. You cry, you pray, you wait.
But deep down, you believe “apa yang Allah simpan, selalu lebih baik dari apa yang kamu minta.” ❤️
Indah sekali kata-kata ini:
"Jangan batasi doamu dengan logikamu, mintalah yang terasa mustahil, karna yang kamu ajak ngobrol ini bukan (manusia)."
Percaya Allah so, so, so, so, so, so, so, so, so, so powerfull.
guys jgn lupa doa terhindar dari fitnah dajjal, dibaca setelah takhiyat akhir, sebelum salam
Allahumma inni a'udzu bika min 'adzabi jahannam, wa min 'adzabil qabri, wa min fitnatil mahya wal mamati, wa min syarri fitnatil masihid dajjal.
al kahfi kalau bisa hafal 10ayat pertama
@baramibada @naelovelysean Kalo gamau pake jilbab ya yaudah, Allah gak rugi. Gak perlu bilang isi Quran yang mewajibkan jilbab sebagai bentuk pengekangan terhadap perempuan.
Kalo lu pake jilbab karena dipaksa ortu, ya lawan lah.
Cemen banget tibang sama ortu gak berani. Tuhan aja dilawan.
"Rabbi inni maghlubun fantasir"
Seperti Nabi Nuh A.S, bacalah doa ini ketika merasa cemas, lemah atau penat. Bacalah saat ujian dunia terasa terlalu berat.
Doa ini bermaksud:
"Ya Tuhanku, aku telah dikalahkan, maka tolonglah aku."
...Mau tahu kebenaran aksi demonstrasi 27 Agustus besok?
Buruh² Bekasi sebagai kontributor massa aksi terbesar di Jakarta dalam 15 tahun terakhir gak turun.
Mereka kerja kek biasa.
Bahkan 99% buruh serikat seJabodetabek gak turun.
Artinya apa?
Demo 27 Agustus sudah pasti gak akan heboh, gak akan maksimal, juga jauh dari vital apalagi fatal karena tidak ada massa rapih terorganisir yg jadi lokomotif aksi.
Ingat, aksi demonstrasi chaos anorganik pada Kamis 28 Agustus tahun lalu (insiden alm Affan Kurniawan) lokomotif aksi adalah massa buruh.
Waktu itu ribuan buruh demo dari pagi cuma sampai jam 2 siang (yg biasanya sampe akhir sore) dan cepat² menarik diri karna dah dapat info bakal ditunggangi oleh massa anorganik. Dan perintah dari mobil komando waktu itu pun benar² seperti terburu² untuk menarik aksi massa.
Gw lagi diwawancara oleh Antara saat itu juga melihat jelas bersama kawan² gw, dah ada mobilisasi massa gak jelas di seberang jalan terpencar² yg mulai berjalan memasuki area gerbang DPR untuk melakukan transisi massa.
Yang memang terbukti beberapa jam kemudian, chaos terjadi.
Transisi massa dari buruh ke massa campur (anorganik+organik) itulah yg akhirnya bisa dimanfaatkan oleh massa² anorganik untuk memicu kerusuhan.
Nah Kamis, 27 Agustus besok, tidak akan ada momen transisi massa seperti 28 Agustus tahun lalu.
Paling yg bisa ambil peran lokomotif tsb yah mahasiswa. Tapi ini bakal pelik. Karena apa?
Karena ada massa Pati (dari berita, 4 bus) yg juga mencoba untuk menjadi lokomotif aksi penggerak.
Jadi rebutan lokomotif ini yg akan jadi masalah lapangan yg harus diselesaikan antara elemen mahasiswa (jika turun) dan elemen masyarakat Pati.
Dan udah jelas 99% akan sulit tercapai harmonisasi antara elemen mahasiswa dan rakyat Pati untuk menjadi lokomotif aksi.
Dari info yg gw bisa jangkau sampai detik ini, gak ada pertemuan² berjenjang-simultan antara massa Pati dan elemen² aktivis akar rumput seJabodetabek. Perlu dipahami, biasanya elemen² aktivis akar rumput ini juga kerap bersinergi dengan mahasiswa. Maka gerak/manuver mahasiswa biasanya juga bisa diketahui dari aliansi² akar rumput.
Jadi jelas, sampai di titik ini ada gap harmonisasi yang jauh alias konsolidasinya jauh panggang dari api.
Singkatnya: akar rumpur terfragmentasi
Makanya gw curiga kenapa aksi Pati dihebohin, dibesar²kan Bamus Betawi, dihighlight gubernur DKI bahkan sampe memblokir rekening Mandiri, lah buat apa?
Itu justru mah malah membuat kesan bahwa massa Pati adalah calon martir.
Padahal massa Pati yg turun besok sangat gak signifikan untuk mengulangi insiden tahun lalu. Cuma beberapa bus aja.
Glorifikasi berlebihan massa Pati sebagai calon martir ini justru gw lihat sebagai sabotase dari internal rezim yg pengen bikin panik Prabowo dgn strategi spreading false info.
Padahal infrastruktur peredam aksi massa yg dimiliki rezim tuh terlalu kuat saat ini, bukanlah tandingan akar² rumput yg saat ini terfragmentasi begitu parah.
Gw mah jelas dukung massa Pati demo lebih ke untuk mengingatkan kita semua tentang bagaimana mempersiapkan demonstrasi yg benar.
Karena setelah aksi 212 pada 2016, gak pernah ada lagi aksi massa skala lokal/nasional yg berhasil mencapai tujuannya selain demo rakyat Pati yg terjadi pada Agustus 2025.
Kesimpulannya yah demo 27 Agustus 2026 yah gak akan gempar, bakal biasa aja.
Yg harus disikapi yah bukan demo 27 Agustus tapi setelahnya. Karena jelas banget ini polanya mau mengulangi insiden tahun lalu.
Karena sejak reformasi, gak pernah ada ceritanya demo 1 hari bisa memicu revolusi apapun. (``,)
Ayat ini terasa seperti pelukan buat aku.
Bahwa di tengah dunia yang ramai dan melelahkan, Allah masih bisa menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang yang berusaha percaya kepada-Nya.
Secinta-cinta pak SBY dengan Bu Ani, Pak Joko ke Bu Joko. Nggak sampai di bikinin stiker buat hiasin fasum gini deh. Ini terlalu ugal-ugalan perasaannya 😭😭
Ig:akd.s
Alhamdulillaah dapat kabar subuh ini tanggal 24/08/2026 hujan deras di Kalimantan selatan, Terimakasih Ya Allah telah mengabulkan doa kami rakyat Indonesia.
Semoga seluruh kalimantan dan kota kota yang terbakar hutannya segera diturunkan hujan.