@kring_pajak min saya sudah lapor & bayar spt unifikasi tapi kenapa BPEnya sampai sekarang masih gak keluar ya. bahkan sampai hari ini saya sudah bikin spt unifikasi pembetulannya pun tetep tidak keluar BPEnya yang keluar hanya SPT Induk saja. tolong dibantu solusinya
@kring_pajak@kring_pajak@kring_pajak
min saya sudah coba buat konsep spt pph 21 pembetulannya tapi dibagian kolom yang untuk lebih bayarnya dia gak muncul. padahal udah di cek di dashbor kompensasinya lebih bayarnya sudah muncul. gimana ya min solusinya?
@kring_pajak min kan saya sudah bayar dan lapor spt masa pph 21, cuma kemarin pas lapor dan bayar lebih bayarnya belum muncul. sekarang saya mau buat pembetulan untuk lebih bayarnya karena sudah muncul gimana ya?
min @kring_pajak untuk lebih bayar PPh 21 Masa Desember 2024 kok belum muncul ya? saya udah cek berkala udah juga buat ulang konsep sptnya tapi tetep gak muncul lebih bayarnya. saya mau bayar dan lapor jadi kehambat karna lebih bayarnya belum muncul2 nih. tolong solusinya min
@kring_pajak min untuk lebih bayar pph 21 masa sebelumnya sampai sekarang masih belum muncul di coretaxnya. solusinya gimana ya min? saya mau bayar sampai sekarang jadi gabisa karna gak muncul muncul lebih bayarnya
min ini pph 21 kapan bisa lapor dan bayarnya? udah lama bgt loh sampe sekarang masih gak muncul muncul tuh tombolnya, masih aja simpan konsep. diperbaiki kok lama bgt ya? @kring_pajak
Dear Ibu Sri Mulyani Indrawati
@KemenkeuRI
Saya dulu penggemar Ibu lho, makanya beberapa tahun ini saya kecewa. Anyway, karena ibu very straight forward, boleh ya saya juga cut to the chase?
Sudah bu, batalkan dulu Coretax-nya. Sudah benar-benar tidak terselamatkan untuk saat ini. Untuk apa hingga berisiko kehilangan lebih dari 50% penerimaan negara? – ya meski besok-besok bisa ditagih, tapi besoknya kapan? Pengusaha juga depresi dan anxiety.
Toh sambil rollback, tim PSIAP yang super gemuk 350 orang itu bisa leluasa membetulkan Coretax.
Mengenai risiko pidana, jangan khawatir bu, kan ada Keppres 12/2020 yang menyatakan bencana nonalam yang diakibatkan oleh penyebaran Corona Virus Disease 2019 sebagai bencana nasional. Jadi wajar bila memerlukan tambahan waktu untuk pembuatan Coretax, (ya meski kalau di dunia ICT gak pengaruh sih, karena kerja WFA pun gak masalah).
Ingat, ICT itu bisa diukur pake angka Bu, sama kayak Laporan Keuangan, tidak hanya progress naratif saja. Ini Coretax sudah 35 hari failed tidak ada tanda-tanda membaik, dan tidak jelas progress terukurnya.
Seharusnya Project Manager yang juga Staff Ahli Ibu itu harus bisa memaparkan ini ke Ibu. Juga Pak Dirjen, yang tentu lebih paham angka perpajakan dan sekarang potensial kerugian atas kegagalan Coretax yang mengakibatkan downfall penerimaan negara.
Jangan sampai justru Ibu yang dikorbankan oleh tim Ibu. Dulu-duluan aja Bu. Toh kalau mereka tidak jujur, tidak bekerja dengan baik, dan menyembunyikan informasi, serta tidak melaporkannya ke Ibu, kan mereka yang salah Bu. Posisi Ibu aman.
Ayo Bu, bergerak!
Batalkan Coretax, rollback ke sistem lama dulu.
Salam,
Taxpayer - Rakyat
Kegagalan Penerimaan Negara
To the point aja, karena tenggorokan sudah sakit karena sering teriak 😮💨
Berdasar asumsi perhitungan, seharusnya 15 Februari, kas negara akan menerima Rp 189,52T. Namun gegara Coretax, akhirnya hanya menerima 49%-nya saja yaitu sebesar Rp 93,24T. Yang artinya GAGAL dalam memungut pajak Rp 96,28T.
halo min ini saya sedang input bukti potong, tapi nik belum registrasi coretax. jika muncul seperti ini lalu saya klik iya itu bermasalah gak ya di bukti potongnya? @kring_pajak
Gaji yang ngerjain Coretax
Ah Jumat sore neh, udah pada hepi yg mau weekend dan cuti, tapi ada yg ttp pusing hampir gila karena Coretax, tiap tengah malam bangun buat bikin FP😃
Penasaran gak, berapa sih total anggaran Coretax?
Kan kita banyakan taunya yang Rp 1,2T itu ya? Lho jangan salah.. ada tim internal DJP juga lho. Penasaran gak gajinya berapa? Di bawah atau di atas ICT/tech bro/sist? Yuk bahas!
Disclaimer dulu:
- Data diambil dari regulasi yang dapat diakses oleh umum,
- Tulisan ini bukan untuk menjatuhkan pihak-pihak yang beririsan, tetapi sebagai taxpayer ingin tahu kondisi Coretax yang sebenarnya.
Btw tapi sabar ya, karena thread bakal rada panjang dan nulis satu-satu biar gak ilang/error (lagi).