Spoiler persiapan Gramedia Warehouse Sale up to 70% di Gramedia Warehouse Store Jakarta! ๐โจ
Tinggal 2 hari lagi loh, Grameds! Siapin wishlist dan waktumu untuk mampir yaaa~ ๐
SETUJU.
1. Dia yg bikin planning hamil, melahirkan, menyusui dan MPASI.
2. Dia yg mandiin.
3. Dia yg nidurin.
4. Dia yg ngajak main.
Cari yg mau jadi Bapak bukan yg cuma mau punya anak biar serasa lengkap jadi suami. Cari yg mau kerja sama bareng-bareng besarin anak. Ga ada benar salah, namanya sama-sama baru pertama kali jd orang tua. Yg penting harus siap dgn segala resikonya.
Sekali anak lahir, ga mungkin bisa dimasukin dalam perut lg. Uda tanggung kita sebagai org tua ๐๐ป
Menurutku, untuk bisa sukses tuh core-nya tetap di Kerja Keras.
Tp kerja kerasnya ini soal apa aja? Ini yang musti dibedah. Contoh:
- kerja keras buat belajar, biar punya skillnya
- kerja keras buat bangun jaringan, biar punya networknya
- kerja keras buat ngelola keuangan, biar gak boros
- kerja keras buat bersosialisasi, biar ga jadi orang nyebelin
- kerja keras buat nyobain bisnis berbagai hal, biar tau mana yg work dan engga
Semua tetap butuh kerja keras. Tp dimensi dan frekuensinya musti dibuat beragam. Gak cukup kalau kerja keras di satu dimensi aja.
Karena sukses itu banyak faktor luck/beruntung. dan keberuntungan itu bs ditingkatkan kemungkinannya dengan memperbesar peluang.
Nah, utk bs memperbesar peluang, butuh kerja keras dg cobain banyak hal di atas.
@tiaraadstya@happenfed@uliisshh Bener kak SBN ini cuma bisa dibeli selama masa penawaran aja dan nanti perbulannya otomatis dapet kupon yang masuk ke rekening โจ
Lengkapnya bisa diliat disini kak๐๐ป
https://t.co/tquvhdvSCz
Temen satu tim pada ngikut si B ngasih ke atasan lintas tim karena mikir ga enak kalo ga ikut join, tapi aku tetep milih ga join aja karena ga merasa akrab sama atasan ybs๐ฌ
Satu tim di kantor ngide ngajak tukeran hampers, diawal rencana buat 10 orang yg muslim aja (9cewe 1 cowo) akhirnya batal ngasih ke yg cowo dan sisa 1. Aku sendiri rencana ngasih ke orang lain bukan rekan kantor tapi temen sebelahku ngide ngasih ke atasan cewe lintas tim -cont
#Selfnote emang dasarnya kuterlalu mikirin orang lain dulu kalo mau ngasih makanya lebih sering menanyakan butuhnya apa daripada ngasih barang random, pun isian hampers ini milih jajanan ringan dengan beda2 variasi jadi kalo ada yg ga disuka setidaknya ada pilihan lain ๐
Tadi pagi nonton YTnya mba annisast & mba aliyah bahas ttg life after resign tanpa back up kantor baru, ada beberapa poin yg menarik buatku:
1. Tau apa yang mau dilakuin
2. Join komunitas yang punya minat sama apalagi growth mindset
3. Membuka diri
4. Dana Darurat
5. Komunikasi
Izin yah mbak.
Menurutku, menarik sih sudut pandangnya.
Memang ada perbedaan gaya antar generasi dalam menyikapi hal-hal personal. Sebagian memilih privat dan prosedural, sebagian lain hidup di era yang serba terbuka dan terdokumentasi. Itu lebih soal konteks zaman dan ekosistem media sosial, bukan semata soal โkelasโ atau โnorakโ.
Kalau bicara kewarganegaraan dan beasiswa negara seperti LPDP, yang paling penting sebenarnya dua hal: kepatuhan hukum dan penyelesaian kewajiban. Selama prosesnya sah, kewajiban diselesaikan, dan tidak ada pelanggaran kontrak, maka secara substantif persoalannya selesai, terlepas diumumkan atau tidak di medsos.
@rhanierahayu Tiket pas high season harganya emang naik kak tapi setauku tanggal2 tertentu malah uda abis duluan hampir semua kelas ๐ฅฒ akhirnya beralih ke bis yg nyaman aja meski harganya mirip โ๐ป