Ga ikhlas beneran kalo gaji manajer kopdes 16 juta++ sedangkan banyak orang yg mau nyentuh umk/umr aja ngos-ngosan banting tulang, double job, lembur. Intinya haram duit tuh ga barokah.
Dari sekian banyak pidato, pidato kali ini bener bener nyesek
Rakyat yang bayar gaji kalian, dikritik malah dibales:
“EMANG GUE PIKIRIN” dan disambut tepuk tangan yang meriah
Indonesian authorities used online disinformation campaigns to brand activists and journalists as "foreign agents" and silence dissent, sometimes leading to physical threats, Amnesty International said. https://t.co/sFoBm6AbMx
Sedih bgt siang ini.
Anak muda dikriminalisasi. Anak muda disiram air keras.
Ga ada satupun dr mereka yg pegang senjata. Semua modalnya suara dan partisipasi.
Makin hari tanda-tanda mau menindasnya semakin ditunjukin.
Bahkan ga ada catatan sejarah tokoh perjuangan kemerdekaan yang disiram air keras, dibuat cacat permanen oleh kolonial. Tindakan paling jauh ya diasingkan. Lah ini dibuat cacat. Dan bentar lagi bakal ada mobilisasi buzzer yang ngebunuh karakter korban. Literally iblis!
1 hal yang banyak orang belum pahami: harga kita sebagai buruh itu adalah perjam, bukan bulanan.
Biasakan hitung-hitungan rate kalian yang sebenernya dalam hitungan jam.
Misal: gaji 10 juta, Senin-Jumat, 8-5 -> 62,500 perjam.
(Ini juga bisa jadi pertimbangan finansial BESAR kita, next time kalian mau makan marugame--kalian akan mikir, APAKAH 'worth it' ngabisin duit dari sejam kerja dimarah-marahin orang untuk semangkuk udon? wkwkw).
Dari mulai gaji gue 2 juta hingga 2 digit perbulan, gue awalnya mikir "wah progress gaji gue udah segini ya..."
Yang gue lupa: gue jual waktu gue perjam. Gaji bulanan gede, tapi jam kerja tidak terbatas. Sabtu-Minggu harus siap ada incidental working setups, relasi gue jadi kurang balance karena gue susah bagi waktu. Belum lagi harus customer building (boncos di biaya entertain). Kalo pake hitung-hitungan jam, gaji gue bisa kalah jauh sama mbak-mbak usher GIIAS atau LC KTV kabupaten, wkwkwk.
Di kerjaan kali ini, gaji bulanan gue turun tapi bayaran perjam gue JAUH naik! Gue bisa pulang masih liat matahari, di luar jam dan hari kerja gak ada kerjaan yang dibawa pulang, gak perlu commuting, kerjaan dan KPI gampang. Di sisa Waktu yang selama ini terpakai, gue jadi bisa dapet income tambahan dari sumber lain.
Gue jadi paham, kenapa di kantor ada staff senior pinter yang sebenernya mereka mampu berkarir tapi bertahun-tahun cuma di posisi itu-itu aja tapi setelah dikulik ternyata di luar kerjaan kantorannya, mereka punya kos-kosan sekian puluh pintu, franchise sekian F&B, atau usaha yang lebih cuan lainnya. Bukan karena mereka gak mampu buat panjat tangga korporat, tapi mereka tahu mana yang lebih worth it untuk dikejar.
https://t.co/azyghCwcJk
Asisten pribadi-nya Prabowo bikin a day in my life daily vlog ke daerah bencana banjir. Kata gue mah kaga ada empatinya. Mana songong banget diingetin netizen 😂
Masih ada banget kok ada yang merasa sebel sama orang2 yang berisik mengkritisi pemerintah di medsos. I shared this on my IG, fully aware that a lot of friends will skip it and prefer padel related posts.
Share it if you feel like to. No artwork. No credit needed.
Nabrak orang -> lanjut ngegas ampe keseret -> sampe beneran kelindes -> KABUR
And then come out with the audacity of calling it “TIDAK BISA DIHINDARI” oh yeah i guess you just like killing people huh its just naturally on your blood that it becomes something YOU CAN NOT RESIST!!
sori party pooper tapi ku sed deh liat ghibli style bisa di-generate dengan ai ini… nyari style yang ikonik gitu kan pasti melewati proses kultivasi bertaun2 ya… trus ini emang ada consent-nya kah dari creator-nya…