@Kartika02595727@dyahfrederyka kalo ada pembukaan 2018 awal tahun mungkin untuk tenaga khusus (kesehatan, dan guru). dan yg penting syarat pembukaan cpns pemda adalah apbd utk belanja pegawai kurang dari 50 %
@Kartika02595727@dyahfrederyka oya? baru denger tuh setahu saya.
biasanya jadwalnya dari awal tahun sudah anjab abk dlu, berproses sampai mei juni penetapan formasi, agustus pengumuman,
@Kartika02595727@dyahfrederyka dengan catatan, hasil anjab abk sudah baik dan memenuhi syarat, dan yang penting belanja pegawai dibawah 50%, baru bisa buka lowongan cpns.
@Kartika02595727@dyahfrederyka utk tahun depan? iya. roadmap nya sudah mulai dari januari untuk anjab abk, dr setiap instansi sampai agustus pengumuman cpns dan formasi yg diberikan.
@faridramlan bisa aja. biasanya diberikan ke cadangan, kalo masih ada waktu deadline pemberkasan NIP CPNS ke BKN. biasanya waktunya ga tentu gimana kebijakan tiap instansi ada yg 3 hari s/d 1 minggu paling lama. kalo mepet deadline pemberkasan NIP bisa aja jadi dibiarkan formasi kosong.
@dyahfrederyka iya betul, pelaksanaan ? balik lagi ke kempan RB dan BKN, karena seleksi diatur pusat. perikraan sama kaya yang tahun ini, september s/d november.
skrg CPNS daerah tidak bisa mengadakan sendiri, harus ada izin prinsip dari Kempan RB dan BKN
@dyahfrederyka kalo belanja / APBD untuk PNS kurang dari 40 % baru boleh ngadain rekrutmen CPNS
kalo masih diatas 50% kayaknya ga bisa. bs diprediksi mana aja pemda yang buka. kalo pemda nya masih kurang APBD (ngandelin pusat) kayaknya ga ada rekrutmen deh
@Litaranita @EBHSitorus semoga bisa lulus cpns
semoga bisa lulus Sidang S1 nya
tidak ada yang sia-sia
dijalani saja
kalau bisa duaduanya syukur
kalo tidak istikharah aja
(mudah2an waktunya ga akan bentrok antara ujian S1 dan cpns
@Litaranita @EBHSitorus lulus dulu aja CPNS nya
nanti penyetaraan ijazah itu harus ada ujian dinas, karena tidak sembarangan menyetarakan ijazah. apalagi ini masih cpns.