Ngeliat kasus FH UI, aku semakin yakin kalau ngajarin anak laki-laki jauh lebih susah daripada anak perempuan.
Ngajarin jangan body shaming, ngajarin respect, ngajarin harus ada boundaries, educate biar gak ngelecehin perempuan.
PLEASE ✨ EDUCATE ✨ YOUR ✨ SON
@sampahfhui@changaaa13 Yang bikin miris, mereka ini calon orang hukum, harusnya paling paham soal etika, martabat, dan konsekuensi hukum. Tapi malah normalize pelecehan tiap hari. Lama-lama jadi budaya, dan itu bahaya banget.
@sampahfhui inilah bukti ‘many people are educated but not well-mannered’. kaya lu punya pendidikan yg bagus tp kalo kelakuan lo jelek tuh percuma. sickkk. semoga korban yg dimention di group baik baik aja dan dapet perlindungan dari UI.
Kepikiran tadi di gwalk ada suara kucing dari dalem BNI kayaknya masih kitten lagi dari suaranya😭 dan masih lusa baru buka yaa bank?🥹 i hope ada makanan didalam sana …..
IHSG ATH (All Time High), tapi Rupiah terus anjlok sampe ATL (All Time Low). Kok bisa kejadian? Padahal harusnya kan searah. Nah, kejadian skrg namanya ‘Decoupling’.
Logikanya, ketika saham naik berarti banyak investor luar beli saham di sini pakai Rupiah, tapi kok bisa mata uang kita tetep turun yak?
Ternyata Rupiah turun gak cuma diliat dari 1 faktor aja. Ada bbrp faktor yg bisa diliat, beberapa di antaranya yg menyebabkan kejadian kek gini tuh kemungkinan:
1. Divergensi Pasar Saham vs Pasar Obligasi: secara jumlah, asing lebih banyak transaksi di obligasi dibanding saham.
2. Dominasi Investor Domestik: investor ritel2 unyu kek kita justru yg dominasi market domestik.
3. Saham Sebagai Lindung Nilai (Inflation Hedge).
Nah, yg nomor 3 ini yg bahaya. Di negara yg mata uangnya merosot — orang2 justru menganggap saham sebagai pelindung nilai. Intinya ketika Rupiah turun, perusahaan (emiten) jadi naikin harga barang > profit dalam Rupiah ikut naik.
Akibatnya, harga saham mereka ikut naik. That’s why di negara yang mengalami hiperinflasi (kayak Turki atau Argentina), bursa sahamnya justru sering mencetak ATH di tengah mata uang yang hancur.
Beberapa kejadian sejarah berdarah2 juga punya symptoms sejenis kayak begitu. Bisa baca2 pake kata kunci ‘Japan Lost Decade & The Great Decoupling’, ‘2008 Financial Crisis,’ dan ‘Krisis Turki 2001-2003’.
Kenapa active income itu penting dan kenapa gw prefer ngajakin 20%+ return per tahun selama 15 tahun daripada ratusan persen per tahunnya.
Yang realistis yang realistis aja
Huft capek bgt akhir akhir ini sama gojek gojek ini …
Pesen gosend dari jam 8 buat anter barang.
Kalo pun emang ga mau please segera cancel atau ga gausa terima orderan deh.
Dichat dicall garespon nunggu 10-20 menit tp minta di cancelll. Jadinya sampe tutup tokonya huft..
I read the top 13 finance books in the world so you don't have to.
Most people stay broke because learning about money is "boring" or "too complex."
I fixed that.
Here are 3 visual lessons from my library that will change your bank account today 🧵