Yang masih sulit cuma konsentrasi aja karena pikiran gw tuh kemana-mana banget. Tapi masih berusaha juga reducing distraction sama nenangin pikiran. It takes time sambil gw progress ningkatin skill biar bisa dapet kerja yang role IT 😔
Recently lagi dilema banget karena memutuskan buat gak lanjutin kontrak part time gw di saat gw udah gak dikasih fresh money lagi sama ortu gw. Tapi setelah gw gak lanjut, gw bener-bener ngerasa jauh lebih tenang. Udah bisa bangun pagi lagi atleast gak sesusah pas masih kerja. --
Dan bayaran perjam nya juga cukup kecil. Setelah berhenti, aku ngerasa pikiranku lebih tenang dan bisa lebih produktif. Udah bisa rajin mandi, main game, dan balik seneng baca buku lagi. Buat beberapa orang mungkin klise bgt tapi bagi gw ini sebuah progress. Mungkin --
Pertamina Bali tidak pernah memberikan penjelasan mengenai kelangkaan Pertalite, Pertamax dan juga Solar yang merugikan warga.
PDAM Bali tidak mampu menjelaskan mengenai jeleknya pelayanan mereka akan kebutuhan air warga.
Kapan perusahaan-perusahaan plat merah ini bisa dimintakan pertanggungjawaban akan kelalaian mereka.
Tahukah kalian dampak sangat buruknya akibat dari jeleknya pelayanan mereka?
Untuk sebuah daerah yang padat dengan akomodasi wisata seperti Pecatu, macetnya suplai air mengakibatkan banyak usaha kelimpungan menyediakan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu mereka. Lalu disaat mereka beralih kepada jasa pengiriman air swasta, truk-truk tangki tidak bisa beroperasi karena kelangkaan bahan bakar.
7 tahun lalu aku juga di posisi "when yah" Ketika ngelihat tmen sharing ke new Zealand
Kata dia sminggu abis 35juta
Aku yg anak gak have ini pun mikir .. buset 35, thats impossible for me
Lalu aku mikir
Duit sgtu, gmn klo gw sabar investasiin ke otak "belajar Jerman" usahain ke Jerman dan jgnkan sminggu, sepanjang hari Eike di Eropa bisa kmne mane
Alhamdulillah Allah denger waktu itu "when yahhku" ku barengi sama planning dan usaha
Nonton A New Dawn tanpa tau apa2. Cuma ingin nonton anime di bioskop. Ternyata dapatnya kisah 2 orang yang ingin memberikan ledakan terakhir bagi tradisi yang nyaris mati ditelan pemerintah korup dan perusakan alam dgn dalih pembangunan dan, ironisnya, energi terbarukan
"Yunus didn't find PEACE in his escape." ini lumayan kena sih jujur :3
buat kamu yang sedang lari dari tanggung jawab mu. mungkin artikel ini bisa sedikit membantu? artikel ini membahas tentang kisah nabi Yunus AS dan mengaitkannya dengan pelajaran hidup di masa sekarang.
benar juga setelah tertelan ikan beliau tidak mulai dengan meminta "Ya Allah, keluarkan aku." beliau memulai dari mengakui kesalahan, memuji Allah, dan menyerahkan dirinya kepada-Nya.
bahkan amalan doanya selalu aku amalkan sambil bersujud setelah selesai sholat.
lailahailallah anta subhanakan ini kuntum minaddolimin.
Nih ya! Perhatiin!
Klo bisa, sehabis makan tuh, coba jalan kaki deh 10–20 menit. Preferably jalan cepet yaa, tp jalan santai jg boleh klo mau.
Itu bantu banget handle sugar spike setelah makan, terutama klo dilakukan gk terlalu lama sehabis mam.
Cocok banget buat yg ada prediabetes atau punya faktor risiko diabetes. Penelitiannya dah banyakkk.
Use your phone less.
Use your phone less.
Use your phone less.
Use your phone less.
Because attention is not free.
A brain imaging study found that smartphone addiction was associated with structural and functional differences in brain regions involved in attention, emotion, and self-control.
Ternyata ada ya tipikal orang yang apa-apa ditumpahin ke AI, bahkan sebatas ngambil keputusan doang?
Kalau kalian salah satunya, tolong berhenti mulai dari sekarang. Itu ngikis otak kalian.
Semakin kalian bergantung ke AI, semakin kalian kehilangan potensi diri kalian.