Masalah dalam hidup itu, ada yang kita buat-buat sendiri, ga masalah kalo ga kita permasalahkan. Ga semua problem itu, ya beneran bikin susah hidup kita.
Butuh otak yang jernih untuk mendeteksi masalah beneran vs masalah yang kita ciptakan sendiri.
Yang beneran masalah, butuh solusi.
Kalo masalah hidup kita itu dicari-cari, otak kita yang butuh dipreteli.
Makes sense ya.
Jujur di usia 26 tahun. Bener-bener udah kerja sembarang aja yang penting dapet uang. Mulai mengubur cita-cita dan mimpi pelan-pelan, sekarang melanjutkan hidup saja dan mencari kemenangan-kemenanagan kecil.
umur 26 mulai sadar kalo defaultnya dunia ini tuh emang gak diset-up secara adil.
ada orang yg karirnya oke, keluarganya oke, percintaan oke, semuanya oke.
ada yg gila-gilaan ngejar sesuatu untuk kehidupan yg dia mau. ada juga yg ngerasa puas dengan bisa hidup aja.
Sumpah beberapa hari ini makin sering mikirin tujuan lahir ke dunia
Nabung sebanyak apapun bakal abis, kerja sekeras apapun bakal ada momen merasa sia2, suka orang/sesuatu segimana pun bakal bosen, benci sesuatu segimana pun juga bakal ilang rasa
Life will always humble us, or me
Duit ga pinjol, outfit ga pinjem, belanja ga paylater, jajan ga minta dan ga ngurusin hidup orang lain. Orang setenang ini disuruh saingan? ga bisa!! pom bensin antri aja aku pindah cari pom lain.
Aku bisa bertahan di tempat kerja walaupun gaji kecil. Aku juga masih bisa bertahan walaupun kerjaannya capek dan sering bikin fisik drop. Bahkan soal jam kerja yang gak jelas, libur kurang, atau gaji yang kadang gak sesuai sama beban kerja, aku masih berusaha maklumin dan jalanin.
Tapi ada satu hal yang bikin aku susah bertahan, yaitu kalau tempat kerjanya udah gak nyaman.
@theultramilkkk Ini average dari my salary tiap bulan. Untuk seseorang yang belum berumah tangga, bisa di bilang cukup. Untuk orang tua, cicilan, dan diri sendiri. Kunci nya mengurangi life style dan tau batasan soal uang yang tersisa di dompet.
Buat kalian yang lagi ribet sama perasaan sakit hati, kepikiran terus, pengen marah, nyimpen dendam, sampe kesel sama diri sendiri. Coba deh lakuin ini sebelum tidur, self-talk.
Nih skripnya 👇🏻, bantu banget kalau lagi overthinking.
buat teman-teman yg sedang ingin memperbaiki sholatnya, semoga kumpulan doa dan amalan ini bisa sedikit membantu.
ayok perbaiki sholat kita, niscaya Allah akan perbaiki pula hidup kita.
Kalo baca-baca testimoni orang terkait manfaat solat tahajud atau amal tertentu, seringnya dengernya seputar:
- karir
- keuangan, misal dari gak ada duit, atau utang terlunasi
- percintaan
- tiba-tiba jadi damai hatinya
Tapi ada gak sih, yang benar-benar ditolong secara signifikan dan masif berkat solat tahajud?
Maksudnya benar-benar mengubah hidup atau jadi penyelamat banget.
Misal:
Dari yang punya perusahaan, bangkrut, terlilit hutang milyaran, jadi lunas atau dibantu lunas.
Atau yang udah sakit parah banget, sama dokter udah gak bisa diapa-apain, lalu sembuh
Atau dari kondisi yang gelap banget dan gak bisa ke mana-mana lah, yang bikin putus asa mungkin sampe bundir
Atau yang diangkat banget misal dari rakyat jelata jadi milyarder, atau semacamnya. Jadi kaya banget lah
Coba, kalau ada, boleh dong diceritain