Melatih critical thinking di usia 30++ ini bisa dilakukan dengan membiasakan tiga hal:
-confirmation (mencari bukti yang mendukung)
-justification (memeriksa alasan di balik kesimpulan)
-falsification (mencari bukti yang dapat membantah keyakinan).
Pola ini membantu melatih cognitive flexibility (kemampuan menyesuaikan cara berpikir) dan mengurangi kecenderungan hanya mencari pembenaran.
لكل بنت
لمدة 90 يوما، اختفي.
• اصحي بدري..
• لاعلاقات toxic .
• 3-4 بيضات يوميا.
• 3 لترات من الماء.
• 8 ساعات من النوم.
• أكثر من 10 آلاف خطوة.
• اقري يوميا سوره البقره
• كلي البروتين.
• العناية بالبشرة.
• اشتغلي على تحقيق أهدافك.
بتتغير حياتك.
AWALNYA AKU JUGA NGGAK PERCAYA 😭 Ternyata tahi lalat aku beneran copot. Mau buat kutil, skin tag, atau bintik kolesterol juga bisa. Tinggal tunggu kering, mengecil, lalu copot sendiri😭
Aku masih inget banget enam nasihat psikologku ini. Semoga sedikit bnyk bermanfaat buat kamu 🥺
1. Belajar bodo amat!
2. Berhenti mikirin hal yg gak penting!
3. Cari temen curhat
4. Akui perasaanmu & salurkan emosimu dg tepat, mendem emosi bikin risiko mati muda meningkat.
5. Jgn takut salah, belajar darinya, & berkembang!
6. Terapkan “2-minutes Rule” utk mutus prokrastinasi (penyakit nunda2 kerjaan!)
Ada tambahan nggakkk?
Pesan dari bapak2 umur 40an gede.
Kalo kamu masih 20-30an: tabunglah kebugaran sesegera mungkin. Latian beban, cardio, pilates/yoga lakukan sport yang kalian suka. Kombinasikan semua.
Ikutan kompetisi. Race. Puas2in seru2an
Nanti kalo udah 45, semuanya melambat. Sendi dan otot mulai terasa bedanya. Strategi latian harus beda lagi. Risiko cedera makin tinggi. Lebih banyak maintenance daripada ngegas
MAU SUNGKEM GUYSS BUAT YANG NYIPTAIN RESEP INI 😭‼️
Gak nyangka jagung manis disulap jadi roti kukus bungkus daun gini teksturnya bisa super fluffy, gembul, dan manis alaminya wangi banget
anjir, guru lesku baru spill website belajar bahasa inggris yang gratis tapi isinya daging semua 😭 sekarang pr-ku cuma disuruh nonton satu klip film tiap hari 🤣
Gw baru dapet insight yg lumayan nampar dari seorang psikiater.
Kalau lo ngerasa punya pattern kayak gini:
• Gampang banget baper
• Refleks menyendiri/ngilang pas lagi stres
• Perfeksionis parah, TAPI di saat yang sama hobi banget nunda kerjaan...
Alasan kenapa kamu harus baca buku: supaya saat berbicara, yang keluar dari mulut kamu bukan cuma komentar tentang fisik, fashion, atau aib orang lain🥲
percaya agau engga? Kalo kisah cintamu selalu gagal atau susah nemu pasangan yg cocok itu artinya energi kamu yg harus diperbaiki.
Ini cara perbaiki energi kamu dari dalam :
1. Mulai upgrade penampilan.
Cara paling pertama untuk menata ulang dirimu adalah dengan mengubah caramu berpakaian. Gak harus mahal tapi berpenampilan yg bikin kamu lebih percaya diri.