ASTAGA !!!!
GELAP DI SUMATERA,
PEMADAMAN BERGILIR DIJAWA
MATI TOTAL DI KALIMANTAN
YANG DILAKUKAN PEMERINTAH?
JUAL LISTRIK KE SINGAPURA?
LOGIKA APA INI?
WAHAI ANTEK-ANTEK ASING !!!
BREAKING NEWS
Korupsi Rp 5 Triliun terkait pasokan batubara untuk PLN
Ini yang menyebabkan terjadinya Black Out di sumatra dan jawa beberapa waktu terakhir
Fun Fact
Indonesia itu sebenarnya kaya raya, buktinya aja
Biaya training kopdes
- 30 juta belajar bela negara
- 15 juta pelatihan koperasi
total biaya 45 juta/orang selama 1,5 bulan
Biaya MBG
- 1,2 triliun/hari
- 335 triliun/tahun
Tapi, 2 program itu sudah menyedot terlalu banyak anggaran, sampai beberapa daerah dilaporkan akan merumahkan/non-perpanjang kontrak PPPK-nya:
- NTT = 9.000 jiwa
- Bangka belitung = 4.500 jiwa
- Sulawesi Barat = 2.000 jiwa
Bahkan kemarin, PPPK Maluku Utara melakukan demo karena mereka menolak dirumahkan serta menolak pengurangan gaji
Dosen ASN Imam Ahmad mengungkap di sidang Mahkamah Konstitusi bahwa kecilnya gaji dosen membuat dirinya terpaksa berjualan bubur bayi bersama istri demi hidup
~NJ
oknum polisi mukul kaca mobil ambulance di jakpus saat mau menjemput pasien
ambulance terhambat krn rombongan kendaraan & polisi yg ngaw pejabat
harusnya si oknum paham ambulans jauh lebih prioritas saat jalanin tugas darurat dibanding mobil pejabat
Ketua DPR Komisi 11 bingung dengan framing media asing yang bilang indonesia menuju kehancuran karna:
- pdahal ekonomi Indonesia baik-baik saja
- Fundamental kita kuat
- IHSG bukan cerminan sebuah negara
- Media sosial digambarkan seakan mau bangkrut
- padahal fundamental kuat, ini hanya persepsi vs realita
- Rupiah 18.000 bukan bencana
- dari 16.000 ke 18.000 hanya naik 5%, kok seakan kiamat besok
- bukan ratusan persen seperti 1998
- program MBG & Kopdes visinya bagus, program paling mulia yang pernah ada
- yang bermasalah cuma persepsi dan sentimen, bukan fundamental
Chanyeol ngaku kalau dia sama Kai adalah korban ketua pelari kalcer si Minho 🤣🤣
Pas SMTOWN Concert di London, dia sama Kai awalnya cuma turun ke gym buat olahraga. Tapi di sana mereka ketemu Changmin dan Minho yang langsung ngajak mereka lari bareng. Chanyeol ngiranya cuma bakal lari santai bahkan dia nggak pakai sepatu running. Ternyata mereka langsung diajak lari 5 km dalam waktu sekitar 30 menit.
Chanyeol bilang waktu itu dia capek banget sampai lututnya sakit. Minho kemudian minta maaf dan mengaku baru sadar kalau standar larinya ternyata terlalu tinggi buat para newbie.
Chanyeol juga membongkar korban lainnya, yaitu Kai 🤣 Dulu Kai sempat ada di fase baru tertarik sama lari karena Minho terus bilang kalau lari itu menyenangkan. Tapi setelah ikut lari bareng Minho sekali, Kai langsung berhenti total dan nggak pernah lari lagi.
Sampai akhirnya Chanyeol bercanda, "Minho benar-benar menghancurkan bibit-bibit pelari baru" yang langsung bikin semua orang ngakak 🤣🤣
KAI : KAPOK WES, GAK LAGI WEH 🤣
https://t.co/8GFv01wsKq
Chanyeol ngaku kalau dia sama Kai adalah korban ketua pelari kalcer si Minho 🤣🤣
Pas SMTOWN Concert di London, dia sama Kai awalnya cuma turun ke gym buat olahraga. Tapi di sana mereka ketemu Changmin dan Minho yang langsung ngajak mereka lari bareng. Chanyeol ngiranya cuma bakal lari santai bahkan dia nggak pakai sepatu running. Ternyata mereka langsung diajak lari 5 km dalam waktu sekitar 30 menit.
Chanyeol bilang waktu itu dia capek banget sampai lututnya sakit. Minho kemudian minta maaf dan mengaku baru sadar kalau standar larinya ternyata terlalu tinggi buat para newbie.
Chanyeol juga membongkar korban lainnya, yaitu Kai 🤣 Dulu Kai sempat ada di fase baru tertarik sama lari karena Minho terus bilang kalau lari itu menyenangkan. Tapi setelah ikut lari bareng Minho sekali, Kai langsung berhenti total dan nggak pernah lari lagi.
Sampai akhirnya Chanyeol bercanda, "Minho benar-benar menghancurkan bibit-bibit pelari baru" yang langsung bikin semua orang ngakak 🤣🤣
KAI : KAPOK WES, GAK LAGI WEH 🤣
https://t.co/8GFv01wsKq
@Kanti_kang tadi baca org bilang, dulu mereka kan 94 liners pada deket yaa jaman predebut. kemungkinan tibatiba menjauh garagara seulgi mihak krystal pas kaistal putus wkwkw😭 makes sense sih
Seulgi ama kai emang kayaknya pernah terjadi sesuatu entah apalah itu.
Kalo emang cuma sekedar kenal gak mungkin di awal2 ada interaksi lumayan banyak. Soalnya kan dia gak gitu ke member rv yang lain.
TW! KS
guys temen ku dilecehin di KAI sampe megang2 alat vital korban dan bikin korban trauma tp gaada keadilan buat beliau. udh bolak-balik polres dan kantor KAI. aku udah bikin postannya di thread, so here i am make another thread about IRFAN RAFI FIRMANSYAH pelaku KS di KAI
#intinyadeh seorang karyawan Telkom Property jd pelaku pelecehan seksual di kereta.
Pas korban tidur, pelaku nutupin korban pake selimut, tangan korban ditarik, dipaksa pegang kelaminnya. Pelaku jg pegang payudara, alat kelamin, dan peluk korban.
Korban kabur ke toilet.
(1/3)
walaupun banyak kontroversi SBY tapi programnya
bakal di kenang oleh rakyat indonesia:
- LPDP disahkan zaman beliau
- KIP dan bidik misi zaman beliau
- naikkan bensin 400 perak diumumkan 7 hari sebelumnya
- pidato live TV minta maaf kepada rakyat
- tsunami Aceh langsung turun lapangan
- pengangkatan honorer jadi PNS
- selamatkan Indonesia dari krisis finansial global 2008
- bawa Indonesia masuk ke dalam G20
- wujudkan perdamaian di Aceh
- sahkan BPJS kesehatan
- SBY dihantam tsunami Aceh dan krisis 2008 masih bisa survive,
- Jokowi dihàntam c0vid19 masih bisa survive,
- Prabowo b4njir Sum4tra aja udah berbulan2 masih belum beres.
"Percuma koar-koar di medsos kalo ga turun ke jalan"
1. Aksi di internet itu power nya gede yh, bukan sembarang koar-koar. Apalagi kalo aksi nya terorganisir kaya #IndonesiaGelap kemarin, beuh. Bahkan presiden sampe mention hashtag itu di pidato.
2. Dengan banyak nya buzzer lu pada harus nya paham, pemerintah itu takut. Bukan cuma buzzer, bahkan sampe ada perketat ruang cyber yadayada, akun orang dinonaktifkan, trus case Laras Faizati. Again, power ruang internet itu gede.
3. Selain hashtag, ada juga fitur addyours di Instagram, itu rame banget. Bahkan suka ada konten addyours yang ilang. Itu tanda nya apa? Tanda nya yang di atas sana cukup 'keganggu'. Ada dampak nya.
Yang turun ke jalan keren, hati-hati, jaga diri, utamakan keselamatan. Yang bersuara di media sosial juga keren, hati-hati, jaga diri, utamakan keselamatan.
Buat orang-orang yang diem aja karna disibukkan dengan cari nafkah, ga mendapatkan privilese untuk menempuh pendidikan, jauh dari sosial media, gue paham.
Tapi buat orang-orang yang diem doang karna gamau estetika sosmed nya keganggu, semoga stok makanan lu di rumah kadaluarsa, mencret 4x sehari, trus setiap makanan fancy yg lu makan dan posting di sosmed rasa nya kaya MBG.
Pemerintah, menurut gw, harus hati-hati banget…
Banyak kelompok yang sudah resah dan kecewa karena kebijakan pemerintah ini.
- Kelas menengah yang kesal karena harga Pertamax dinaikkan
- Oknum Pemda dan ASN Kementerian yang kesal karena anggaran lembaganya kena efisiensi demi MBG
- Dan juga kesal karena aparat mulai masuk ke dunia birokrasi sipil
- Rakyat kecil yang kesal karena harga-harga naik (terutama sejak naiknya harga minyak dunia)
- Masyarakat sipil dan LSM yang kesal karena gaya-gaya Orba terlihat kembali
- Pengusaha/Investor yang kesal gara-gara Danantara dan Badan Ekspor
- Plus pernyataan pemerintah yang tidak lazim dan kurang menenangkan pasar.
Dan terakhir, pengusaha SPPG yang mulai ga nyaman karena MBG jadi ga jelas…
Ini udah lampu merah...
Situasi seperti ini sudah rawan banget.