@unmagnetism@grok Lucu pemerintah ini malah sibuk terjun ke penyediaan bahan pokok, bukannya fokus kebijakan terkait kestabilan harga pangan, berpikir supaya petani di hulu bisa sejahtera. Ini sebaliknya
Udah bikin cateringan sekarang bikin pusat belanjaan, duit pajak habis buat proyek ga jelas
DEFINISI SUAMI LEBIH RAPIH DARIPADA ISTRI 😭🫵🏻
Ada ga sih yang suaminya tipe bersihan gini. Rumah malah jadi cozy parah, aku mah tinggal ngikutin aja, dia yang ngatur posisi ini itu. Tapi jujur hasilnya enak diliat, rapi, dan ga bikin emosi pas nyari barang 🫶🏻🫶🏻🫶🏻
[a thread]
Guys, gue mau share keresahan gue soal CV yang gue liat masih banyak yang kurang tepat.
Bahkan, jasa bikin CV yang harusnya jadi harapan… malah kadang makin nyasar. 😞
Siapa tau berguna, ini gue share template dan cara bikin CV yang bener — 100% GRATIS.
📌 Gue yakin soalnya ini ada literaturnya:
Kalau lo pake format ini, CV lo bakal jauh lebih applicable dan meningkatkan peluang lo dipanggil interview — jauh lebih tinggi.
Dari gaji gue 5.5 jt - ke pajak gue yang bersyukurnya udh double digit sekarang :), perusahaan kaya Apple, Tesla, Microsoft, Nvidia atau Big 4 consulting.
You name it — rata rata pake format CV ini.
Wajib lo simak, semoga membantu biar lo gak di underpaid dan ngebantu lo bisa dapet kerja di company impian lo :)
Lanjut👇
📌Langsung aja, Ini struktur isi CV yang bener - bukan asal tulis jobdesc dan bukan asal ATS friendly, apalagi graphics CV pake Canva padahal non creative jobs.
Gue ambil langsung dari breakdown-nya Jonathan Javier (Wonsulting – ex Snapchat) yang tembus kerja di perusahaan top-tier.
👇 Guidancenya begini berdasarkan warna, CV yang bener itu terdiri atas:
🟥 Action Verb
🟧 Hard Skill
🟩 Impact Metrics
🟦 Impact Statement
🟨 Soft Skill (secukupnya)
Lanjut penjelasan tiap bagiannya nih gue reshare dengan bahasa sederhana 👇
Jangan lupa kalau meeting MoM dicatet jgn di-awang awang/ cuma diinget ga ditulis. negara dimanage udah se-random itu jangan sampai di kerjaan lu juga melakukan hal sama.