Fun fact yang jarang orang tau: Christopher Nolan pernah bilang, dari SEMUA film yang pernah dia bikin, scene yang paling dia banggain itu bukan dari Inception atau Interstellar.
Tapi opening scene The Dark Knight Rises , adegan Bane bajak pesawat.
Alasannya simpel: itu direkam pakai kamera IMAX 70mm beneran, pesawat asli yang bener2 diturunin dari langit, bukan CGI.
Awalnya direncanain syuting 5 hari, tapi kelar cuma 2 hari. Gila sih level persiapannya.
Ini bukan cuma soal efek visual keren.
Ini soal obsesi ke detail teknis yang bikin penonton lupa kalau itu film
10/10 buat pembuka paling megah dalam sejarah sinema modern
Di mata Jokowi, Prabowo tidak ada apa-apanya walaupun dia Presiden. Baru kali ini gw nonton youtube durasi 1 jam ga gw skip sama sekali.
Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI, menjabarkan semua tentang rencana Jokowi sebelum jabatannya selesai. Diantaranya:
>Pembungkaman kampus (Menteri punya 35% suara pemilihan rektor)
>Revisi UU KPK (H-3 pelantikan Presiden)
>Proses pemiskinan lewat judi online
>Pendiaman korupsi
>17 menteri pasti di briefing Jokowi untuk menjalankan misi
>Pajak 12%
>Larangan gas 3kg dijual pengecer
>Bensin oplosan
>Sabotase blackout Sumatra
>DLL
Kalian nonton sendiri aja videonya di youtube Hersubeno Point
Gofar: Net tv jadi padel sekarang.
Dita Fakhrana: Oh iya gue tau lagi, iya itu beneran beneran itu aku juga syok itu studio jadi tempat padel kan.
Gofar: Iya.
Dita Fakhrana: Ih itu parah sih.
Gofar: Tempat cari duit lu dulu itu, tempat cari duit kita dulu๐
Dita Fakhrana: Eh sekarang juga kan yang Trans, Trans 7 juga jadi tempat padel makanya sekarang dia pindah.
Gofar: Dimana?
Dita Fakhrana: Distudio apa gitu didaerah warung buncit lah, kalau yang di Tendean tuh sekarang jadi tempat padel juga, aku juga bru tau kemarin temen aku yang bilang gara-gara main padel disitu.
Gofar: Jadi tempat padel.
Dita Fakhrana: Banyak sekarang jadi tempat padel parah, main padel nggak?
Gofar: Enggaa.
Dita Fakhrana: Kenapa, kan itu lagiโฆ
Gofar: Gua pernah yak, gue pernah nemenin cewe gue sekali main padel, dateng sett hmm โngapain ya disiniโ๐
Dita Fakhrana: Ehh kan sekarang tempat padel banyak yang ada bar nya juga.
Gofar: Asli ada DJ nya, sambil whiskian juga ada.
Dita Fakhrana: Iya itu.
Gofar: Iya adaa.
Dita Fakhrana: Seremm.