4. Oh! Ada yg plg kusuka! Ku lg belajar buat bertanya kediri sendiri sblm buka socmed, liat berita, atau ntn TV . Krn kl lg merasa ga pny energy buat menampung berita2 itu mending gausa dibuka dl hehehe π Jujur ini ngurangin anxiety mayan bgtttt.
Di bulan Ramadhan kali ini, aku belajar untuk :
1. Ga cepat bereaksi. Terhadap apapun. Apapun. Emg jdnya aneh bgt, aku si plg cepet nanggepin jd aku yg kek bingung dl pdhl lg hold. Kuncinya : sering2 latihan ngatup bibir π + gausah cpt ngetik di HP π±
Selamem sblm tdr tbtb anak 4thn+2hari nanya : mim, kl aku udh gede, mim masih ada ngga?
β¦.
Inshaallah β¦
Terus dia nangis. Sesenggukan. Sambil meluk dan ngulang2 : aku maunya sampe gede ada mimim. Soalnya mimim sayang sm aku. Aku maunya ada mimim.
Dheg
Akhirnya ngajak anak itu ngerayu Sang pemberi hidup, Pemilik dunia dan seisinya, agar mengabulkan doanya malam itu. Terus sejak malam itu, isi doaku jd ga banyak, cuma itu aja. βΊοΈ
Jadi Kin lagi suka bgt lagunya Sal Priadi (yg akrab dia sebut saldiah). Terus pas #galabungamatahari banyak bgt pertanyaan dia ttg liriknya. Gue berusaha menjawab u/ anak 3 thn 9 bulan.. berakhir jd nangis sesenggukan berdua sama dia π wkwkwk lemah bgt emg
Akhir-akhir ini karena ada beberapa kegiatan gue baru sadar kl Kin itu gasuka gambar/mewarnai (sejauh ini br itu). Omanya jg confirm keknya dia ga tertarik, smp kemarin ad kelas menggambar dan dia cm planga plongo saat semua anak excited bgtttt menggambar .
Jd reminder u/ diri sendiri kl yg plg wajib nerima kita apa adanya tuh diri kita/ kita sbg ortu. Ya emg knp kl gbs gambar? Siapa tau yg bikin dia sukses nanti malah keceriwisan dia yg diumur 3 tahunan ini malah bikin pengang telinga wkwkwkwk